Faktor Cuaca, Jadwal Tanding Diubah

Karena terkendala faktor cuaca, laga lanjutan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) antara Persibo Bojonegoro kontra Bontang FC yang rencana awalnya digelar Sabtu (21/1/2012) sore, akhirnya diubah malam.

Perubahan jadwal ini sebagaimana disampaikan Media Officer Persibo Menurutnya. perubahan jadwal itu sudah disepakati oleh kedua tim. Sehingga, pihak Persibo tidak mempermasalahkannya.

Sebelumnya, berdasarkan jadwal yang dikeluarkan oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), laga yang mempertemukan Laskar Bukit Tursina julukan Bontang FC dengan Laksar Angkling Dharma, seyogyanya akan dilaksanakan pukul 16.30 WIB. Namun, berdasarkan kesepakatan bersama pertandingan diubah pukul 19.00 WIB.

“Memang benar waktu pertandingan diubah, dan bagi kami perubahan waktu itu tidak ada masalah,” jelasnya.

Sementara itu, sore tadi skuad asuhan dari Paulo Camargo tetap melakukan uji coba lapangan hijau Stadion Mulawarman yang merupakan kandang dari Bontang FC. Dalam latihan itu para pemain terlihat segar bugar, dengan cuaca cerah. [syah/lis]
(beritajatim.com)

29 Responses to “Faktor Cuaca, Jadwal Tanding Diubah”

  1. raka
    January 20, 2012 at 10:21 pm #

    wih bikin jadwal seenak dw ya??

    apa ini ta liga propesional???hahaa

    [Reply]

    boromania nglingi Reply:

    Sing penting podo trimone,gak gontok2an.Gitu aja kok freepoot….

    [Reply]

    alfian husain Reply:

    pasti pendukung orang yang mau sunat dua kali ya………

    [Reply]

  2. gery BOROMANIA selalu
    January 21, 2012 at 7:06 am #

    para PKI mulai muncul..
    coxx,, anti PKI..

    [Reply]

  3. abidz shah
    January 21, 2012 at 9:55 am #

    legal kok g tayang di tv, itu menunjukan r. indonesia blm bs mnerima ipl

    [Reply]

    koplak Reply:

    komentar anda menunjukkan kalau anda orang IDIOT

    [Reply]

  4. yudhistira
    January 21, 2012 at 11:25 am #

    kenapa persibo kok nggk pernah tayang di TV

    [Reply]

    boromania nglingi Reply:

    Durung wayahe,sok lak yo ditayangne….

    [Reply]

  5. uong datton
    January 21, 2012 at 12:25 pm #

    Nrimo…nganggo sirah sing adem reeek…..

    [Reply]

  6. boromania nglingi
    January 21, 2012 at 1:58 pm #

    Maen isuk utuk2,maen awan ntang2,maen tengah wengi gak masalah.PERSIBO TETEP SEMANGAT…..!Sing penting SPORTIF.

    [Reply]

  7. DIDIK
    January 21, 2012 at 3:01 pm #

    mlebu tipi ga mlebu tipi ga urusanmu…sing penting MENANGAN.
    timbang mlebu tipi yo kur ngono2 wae…iku sawah to tambak urang cak.?

    [Reply]

    sekedar lewat Reply:

    bukan tambak urang, tapi tambak lele, ckckckckck

    [Reply]

  8. Arjen
    January 21, 2012 at 3:10 pm #

    sing penting menang!!!!!!!!!!!!

    [Reply]

  9. sekedar lewat
    January 21, 2012 at 4:48 pm #

    Preview : Bontang FC vs Persibo Bojonegoro

    Tantangan Persibo Hadapi Tuan Rumah Bontang FC

    BONTANG – Persibo Bojonegoro bisa menghadapi situasi tak terduga kala menantang Bontang FC di Stadion Mulawarman, hari ini. Bukan dari sisi kualitas yang dimiliki tuan rumah, namun dari motivasi bertanding yang mungkin bisa berlipat

    Maklum, Bontang FC kini menjadi tim pesakitan di dasar klasemen hanya dengan dua angka. Situasi ini jelas menyudutkan Pelatih Bontang FC Eddy Simon yang posisinya bisa terancam jika situasi tidak banyak berubah dalam waktu dekat.

    Karena itulah motivasi tuan rumah diprediksi bakal menggelora untuk mengakhiri paceklik kemenangan. Walau secara teknis sebenarnya Bontang FC merupakan salah satu tim terburuk di Indonesian Premier League (IPL) sejauh ini, namun semangat mereka bisa merepotkan.

    Di sinilah perhatian Pelatih Persibo Paulo Camargo bakal tercurah. Ketika sudah merasa mapan dengan strategi dan kemampuan pemainnya, Persibo sangat mewaspadai tekad Bontang FC. Diakui kubu Persibo, kesulitan menghadapi tim papan bawah adalah semangat bertanding mereka.

    “Jelasnya Bontang FC pasti merasa tidak nyaman dengan kondisi seperti sekarang. Mereka bisa berupaya jauh lebih keras untuk memetik kemenangan yang selama ini belum dirasakan. Jadi, tantangan utama Persibo memang semangat bertanding lawan,” urai Asisten Pelatih Persibo Wanderley Junior.

    Soal strategi, Laskar Angling Dharma rencananya bakal menurunkan formasi menyerang 3-4-3. Di sejumlah pertandingan sebelumnya, formasi ini cukup tangguh hingga mengantarkan Persibo merangsek ke posisi runner up di klasemen sementara.

    Menariknya, jika berhasil menumbangkan Bontang FC, tim oranye bakal menjadi pemimpin klasemen IPL. Ini jelas sebuah tentangan sangat menarik bagi Samsul Arif dkk. Sebab sejak promosi ke kompetisi level tertinggi dua musim lalu, belum pernah merasakan puncak klasemen.

    Di sisi lain, Semen Padang yang memimpin klasemen dengan hanya unggul dua angka dari Persibo, baru bertanding Minggu (22/1/2012) menjamu Arema FC. “Ya, ini kesempatan emas untuk menjadi pemimpin klasemen. Tapi itu urusan nanti karena kami harus bermain dulu dan berupaya mendapatkan poin,” kata Manajer Persibo Nur Yahya.

    Hilangnya Iskandar dan Mekan Nashirov bakal ditutup dengan pemain yang sebelumnya kurang mendapat tempat reguler di tim. Di lini tengah, untuk menggantikan peran Mekan, ada Jajang Paliama yang musim ini lebih banyak duduk di bangku cadangan.

    Sementara posisi Iskandar sebagai striker sayap mungkin diserahkan ke Bijahil Calwa atau Wahyu Teguh. Kedua pemain ini mempunyai karakter yang mirip dengan Iskandar, mempunyai kecepatan dan kemampuan memadai untuk menusuk pertahanan lawan.

    Melihat kondisi lawan maupun tim Persibo sendiri, tampaknya minimal satu angka bakal bisa dibawa pulang anak-anak Paulo Camargo. Itu dengan catatan Laskar Angling Dharma minimal bisa memainkan performa seperti di dua laga sebelumnya.

    Prakiraan Formasi Pemain.
    Bontang FC (4-4-2): M Ridwan (gk), Trias Budi, Kande Laksana, Valentino T, Ridwansyah (belakang), R Polukan, Firman Usman, Gantarkan, Jhon Damasela (tengah), Joshua James Maquire, Fassawa Camara (depan).

    Persibo (3-4-3): Fauzi Toldo (gk), Novan Setya, Aang Suparman, Lexe Anderson (belakang), Sigit Mieko, Hernan Ortiz, jajang Paliama, Edi Sibung (tengah), Samsul Arif, Jairon F, Bijahil Calwa (depan).

    [Reply]

  10. uong datton
    January 21, 2012 at 5:21 pm #

    Ra..usah nyek..nyekan..rek….
    Laknatulllah…

    [Reply]

  11. gusleon
    January 21, 2012 at 6:35 pm #

    monggo dulur2 boromania sami berdoa smoga samsul arif cs d bontang sana sllu dlm kondisi terbaik n menampilkan permainan tim yg trbaik pula.. Amiin. Salam kami dari negeri malowopati

    [Reply]

  12. gusleon
    January 21, 2012 at 6:41 pm #

    info dari boronews disana. Pertandingan br aja dmulai

    [Reply]

  13. ace-boromani ngalam
    January 21, 2012 at 7:06 pm #

    up date terus skornya untuk kami-kami yg jauh dari tempat pertandingan.
    Semoga menang.

    [Reply]

  14. ace-boromania ngalam
    January 21, 2012 at 7:09 pm #

    semoga membawa hasil maksimal

    [Reply]

  15. erfano boro tbn
    January 21, 2012 at 7:25 pm #

    update skor nya ya bro..

    [Reply]

  16. waridin
    January 21, 2012 at 7:32 pm #

    ht bontang vs persibo 2 0

    [Reply]

    Wong Katrok Reply:

    Kalah berapapun gak masalah,sing penting pemaine wis podo Ikhtiar menang.Sok di balas dikandang dewe.Never Give Up,PERSIBO!

    [Reply]

  17. gusleon
    January 21, 2012 at 8:09 pm #

    menit 80, skor masih 2-0 u bontang

    [Reply]

  18. nun jauh disana
    January 21, 2012 at 8:11 pm #

    semoga menang persibo

    [Reply]

  19. Kuli bangunan
    January 21, 2012 at 8:33 pm #

    Kpn cah main maneh d bjngro

    [Reply]

    Wong Katrok Reply:

    Tgl 28 januari vs PSMS,lek.

    [Reply]

  20. Wong Katrok
    January 22, 2012 at 6:34 am #

    Kekalahan dari Bontang FC membuat Persibo gagal menggeser Semen Padang dari puncak klasemen.
    BONTANG.Bontang FC akhirnya memetik kemenangan pertama mereka di Liga Prima Indonesia (IPL) 2011/12 setelah menundukkan Persibo Bojonegoro 2-0 di Stadion Mulawarman, Sabtu (21/1) malam.

    Tambahan tiga angka itu membuat Bontang FC naik ke posisi sembilan klasemen sementara usai mengumpulkan lima poin dari enam laga yang sudah dilalui, hasil sekali menang, dua imbang, dan tiga kekalahan.

    Sedangkan kekalahan dari Bontang FC membuat Persibo gagal mewujudkan ambisi memuncaki klasemen sementara menggeser Semen Padang. Tim Laskar Angling Dharma harus puas tertahan di posisi kedua dengan nilai sepuluh, terpaut dua angka dari Semen Padang.

    Bontang FC mengawali laga dengan bagus, dan memberikan tekanan ke pertahanan terhadap Persibo. Di lain sisi, Persibo tampil di bawah form, sehingga tidak mampu mengembangkan permainan.

    Tuan rumah bersorak kegirangan ketika pertandingan memasuki menit ke-18. Bola liar yang terjadi di areal penalti Persibo langsung disambr Masahiro Fukasawa untuk menjebol gawang Fauzi Toldo.

    Sukses membobol gawang Persibo, pemain Bontang FC makin percaya diri. Bontang FC pun berhasil menggandakan keunggulannya di menit ke-38 melalui gol Trias Budi memanfaatkan bola liar. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

    Persibo memperbaiki performa mereka di babak kedua untuk mengejar ketertinggalan dari tuan rumah. Sebaliknya, Bontang FC terkesan mengamankan dua gol dengan memperkuat barisan pertahanan sambil sesekali melakukan serangan balik.

    Tim tamu mendapatkan peluang emas yang bisa mengubah papan skor. Namun, tendangan striker Samsul Arief pada menit ke-78 hanya menerpa mistar gawang Firman Udin.

    Kendati mampu menguasai permainan di babak kedua, Persibo tetap mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Bontang FC. Skor 2-0 bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

    [Reply]

  21. wong ndeso
    January 22, 2012 at 2:40 pm #

    kalah ora opo2,, jek enek akeh kesempatan kanggo membalas kekalahan..
    Satu semangat utk PERSIBO..!!

    [Reply]

  22. dhanzz
    January 24, 2012 at 2:16 pm #

    mo usul ne..web ini kok gak pernah diupdate ya(selain berita)..itu pemain juga masih pemain jaman taun kapan..klasemen jadwal juga masih jaman tahun kapan..mohon kang admin supaya di update ben tambah SIIIIPPPPPP!!!!!!

    PERSIBO MATOH

    [Reply]

Leave a Reply