Fasilitas Lengkap, Persibo Siap Main Kandang

PT Liga Indonesia akan melakukan verifikasi ulang terhadap kelayakan stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro. Hal itu menyusul akan di gelarnya laga lanjutan Indonesia Superliga, antara tuan rumah Persibo Bojonegoro melawan Bontang FC, 11 November 2010 mendatang.

Selama ini, PSSI tidak mengizinkan Persibo Bojonegoro bermain di kandang, lantaran kelayakan stadion yang belum memenuhi standar yang ditetapkan PT Liga dan juga Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

Sejumlah fasilitas yang menjadi sorotan PSSI yakni lampu penerangan dalam maupun luar. “Itu yang selama ini menjadi ganjalan mengapa PSSI sulit mengeluarkan izin,” ujar Donny Irawan, Divisi Bidang Operasional Tim Persibo Bojonegoro kepada VIVAnews, Rabu 3 November 2010.

Namun, semua fasilitas itu kini sudah terpenuhi, lampu penerangan di dalam stadion sebanyak 4 tiang, masing-masing tiang berjumlah 10 lampu, sudah mulai terpasang.

Bersamaan dengan itu juga, hari ini, tim verifikasi PT Liga yakni Yopie Lepel dan Indrarti Toekan akan datang dan memberikan penilaian akhir. Bila sesuai maka, laga Persibo versus Bontang FC bisa digelar di Stadion Letjen H, Soedirman Bojonegoro.

Selain itu sejumlah fasilitas lain dalam stadion juga sudah bertambah, termasuk beberapa kelengkapan lain, mulai dari AC ruangan, locker room, ruang ganti pemain, loket penjualan tiket, hingga kamar mandi penonton juga tersedia.

Dengan begitu, tak ada alasan PSSI untuk tidak memberikan izin kepada tim berjuluk Laskar Angling Darma, besutan Sartono Anwar ini, untuk bisa bermain dikandang sendiri. “Semua fasilitas sudah terlengkapi, kami yakin Persibo bisa main dikandang sendiri,” ungkap Donny optimis.(vivanews.com)