Fauzi Toldo Cedera, Pelatih Siapkan Kiper Pengganti

Jelang lawan Persija Jakarta pada hari Senin (13/2/2012) di stadion Letjend H Soedirman Bojonegoro, Persibo terus mengasah kemampuan lewat latihan rutin.

Akan tetapi, sepertinya Laskar Angling Dharma harus melawan Persija dengan kondisi pincang. Sebab, kiper utamanya, Fauzi Toldo kini diperkirakan akan absen karena cedera leher. Untuk itu, kini pelatih sedang mencari alternatif kiper kedua.

Pelatih Kiper Persibo Bojonegoro, Deddy Siswanto saat dikonfirmasi mengatakan, cedera yang diderita oleh kiper utama Persibo terjadi pada latihan pagi hari kemarin saat memulai pemanasan.

“Kemungkinan kondisi tubuh tidak fit dan dipaksakan. Akibatnya, ia mengalami cedera,” jelas Deddy.

Untuk itu, Fauzi Toldo akan diberi waktu beberapa hari ke depan untuk beristirahat guna memulihan kondisi lehernya yang sulit digerakkan. Dan kini, jajaran pelatih sudah menyiapkan kiper kedua yakni Aditya untuk mengantikan posisi Fauzi Toldo.

“Kami pilih Adit, karena selain kiper kedua, kemampuannya juga lebih bagus dibanding dengan kiper ketiga Happy Kurniawan,” kata Pelatih Kiper tersebut.

Sementara, Manager Pelatih Persibo, Paulo Camargo saat dikonfirmasi terpisah membenarkan hal tersebut. Untuk itu, kini pihaknya sudah menyiapkan kiper penggantinya. Dari dua kiper yang tersisa, kemungkinan besar jajaran pelatih akan memasang Aditya daripada Happy Kurniawan.

“Saya harap Fauzi bisa memanfaatkan libur rehat untuk memulihkan cedera pada lehernya. Sehingga ia mampu menjaga gawang saat lawan Persija,” harap Camargo. [syah/yud]
(blokBojonegoro.com)