Februari Putar Kompetisi Internal

Pengcab PSSI Bojonegoro merekomendasikan pemutaran kompetisi internal Persibo musim 2009/2010. “Tapi ada beberapa tahap sebelum menggelar kompetisi resmi tersebut,” kata Ketua Umum Pengcab PSSI Bojonegoro Letkol Inf Taufik Risnendar.

Dia menuturkan, rekomendasi itu merupakan hasil pertemuan pengurus beberapa waktu lalu. Menurut Taufik, pengcab telah menunjuk panitia penyelenggara untuk kompetisi tersebut. Panitia ini juga menjadi koordinator dalam pelaksanaan beberapa tahapan menuju kompetisi internal. “Jadi sebelum kompetisi internal digelar, sudah ada pelatihan pelatih atau coaching clinic dulu pada Desember nanti,” ujarnya.

Setelah itu, lanjut dia, pada Januari digelar upgrade wasit. Baru pada Februari nanti kompetisi digelar kembali. “Tapi syaratnya pelatih dan wasit harus ikut dua agenda yang dikoordinatori panpel dulu,” ujarnya.

Menurut Taufik, saat ini sudah ada 16 klub baru yang mengajukan diri menjadi peserta kompetisi internal. Klub-klub tersebut di luar 46 klub yang sudah ada dan ikut kompetsi sebelumnya. “Sementara pendaftaran dan lainnya akan diumumkan panpel, tapi sebelum Desember,” imbuhnya.

Taufik berharap ada pemain usia tertentu yang bisa diturunkan di kompetisi internal nanti. “Saya berharap ada pemain muda di bawah U-23 dan U-20 yang diikutkan dalam tim kompetisi,” harapnya.

Dia juga berharap diputarnya kompetisi itu nantinya bisa menjadi regenerasi dalam tim Persibo. Sehingga, nantinya tim Persibo bisa didominasi putra-putra daerah Bojonegoro sendiri. “Seperti saat ini kan sudah ada empat yang baru didaftarkan ke profesional dan empat yang dimagangkan,” katanya. (ade/jpnn)