Ferry Kodrat Manajer Baru Timnas

PSSI menunjuk CEO Persibo Bojonegoro, Ferry Kodrat, sebagai manajer baru tim nasional Indonesia. Tugas Ferry nantinya adalah mengurusi aspek-aspek non teknis tim nasional senior Indonesia.

“Karena ini mengurus segala macam, termasuk mengurus visa dan macam-macam, karenanya kami pilih dari (mantan) wartawan-lah. Namanya Ferry Kodrat. Untuk mengurus segera keperluan, jadi biarlah dia yang pontang-panting mengurus itu,” kata Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, di kantor PSSI, Rabu (13/7/2011).

CEO Persibo, Ferry Kodrat

Selama ini timnas senior tak memiliki manajer, setelah Andi Darusalam Tabusalla mundur. Tugas-tugas manajer kemudian lebih banyak diemban Iman Arif yang menjabat sebagai sebagai Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional.

Tugas utama Ferry saat ini adalah membantu pelatih baru Indonesia, Wim Rijsbergen, mempersiapkan tim jelang laga Pra-Kualifikasi Piala Dunia melawan Turkmenistan pada 23 dan 28 Juli mendatang. Keduanya diharapkan sudah mendampingi 25 pemain timnas senior yang akan mulai berlatih pada Kamis (14/7/2011) sore.

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin kini sedang bekerja cepat. Perombakan besar-besaran terjadi pada posisi-posisi vital. Djohar juga sudah menunjuk pemilik Medan Chiefs, Sihar Sitorus, sebagai koordinator kompetisi Liga Indonesia dan Bob Hippy sebagai koordinator tim nasional Indonesia.(kompas.com)