Final Pembuktian

Final Divisi Utama: Persibo vs Deltras
Derby Jatim mewarnai partai puncak final kompetisi divisi utama nanti malam di Stadion Manahan Solo. Persibo Bojonegoro bakal menantang Deltras Sidoarjo.

Pertandingan tersebut merupakan ulangan laga putaran delapan besar lalu di Gelora Delta Sidoarjo. Deltras yang bertindak sebagai tuan rumah saat itu, mampu mengalahkan Persibo dengan skor 2-1. Namun, laga tersebut dinilai kubu Persibo diwarnai keputusan kontroversial wasit melalui hadiah tendangan penalti. Sehingga, Victor da Silva dkk yang sempat unggul 1-0, akhirnya harus menelan kekalahan.

Karena itu, laga di tempat netral dan disiarkan langsung salah satu stasiun televise swasta nanti malam bakal dijadikan ajang pembuktian bagi Persibo. Menurut pelatih Persibo Sartono Anwar, bila semua bermain fairplay, termasuk pengadil di tengah lapangan, dirinya optimistis anak asuhnya bakal memenangi laga final sekaligus merebut trofi juara kompetisi divisi utama musim ini.

Mantan pelatih PSIS Semarang itu menyebut peluang timnya saat ini sudah 80 persen untuk menang. ”Meski dua pemain absent, kita nggak ada masalah. Kita tinggal mewujudkan 20 persen sisanya dengan kerja keras sekali lagi,” ujarnya.

Di laga nanti malam, tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini memang tampil tanpa dua pemain inti yang diturunkan di semifinal Kamis (27/5) lalu. Keduanya, striker asal Liberia Perry S Kollie dan stopper Joko Sugiarto. Dua pemain tersebut harus menjalani akumulasi dua kartu kuning yang telah diterimanya. ”Nggak ada masalah. Aris (Tuansyah) siap tampil (menggantikan Joko),” kata Sartono.

Aris sendiri siap ditampilkan. Dia kemarin mengikuti latihan rutin tim Persibo di lapangan Sriwedari Solo. Sementara posisi Perry S Kollie kemungkinan diisi Melky Pekey. Mantan striker Persija Jakarta tersebut sudah terbebas dari larangan bermain akibat kartu merah saat melawan Deltras lalu. Hukuman wasit tersebut dijadikan motivasi Melky Pekey untuk laga final ini. Dia berjanji ingin membuktikan bahwa keputusan wasit yang menganggapnya memukul pemain Deltras salah. Striker bergelar sarjana hukum ini bakal mengerahkan segenap kemampuannya agar Persibo menang.

Menurut Sartono, semua pemain pengganti Persibo siap dimainkan. Hanya dia berpesan agar pemain yang tampil di lapangan hijau bisa bermain lebih sabar dan tidak emosional. Jika pemain bermain emosi, maka tim secara keseluruhan bakal rugi. ”Yang jelas langsung tampil menyerang dan tidak emosi,” ujarnya.

Mengenai kekuatan Deltras, pelatih yang suka bertopi itu menganggap permainan tim polesan Nus Yadera tidak terlalu istimewa. Hal itu dilihatnya saat semifinal kedua,m Deltras melawan Semen Padang. ”Karena itu saya optimistis menang,” ujarnya.

Sartono menambahkan, kekalahan di Sidoarjo pada putaran delapan besar lalu sudah dilupakan. ”Kita sudah lupakan itu, yang penting adalah partai final,” katanya sambil tersenyum.

Secara kebugaran, pemain Persibo lebih fresh. Selain memainkan laga semifinal di jam pertama melawan Persiram Raja Ampat, tim berkostum kebesaran oranye ini juga ”hanya” bermain normal, 2 x 45 menit. Sementara Deltras memainkan laga semifinal di malam hari. Selain itu, The Lobster juga memerlukan perpanjangan waktu 2 x 15 menit dan adu tendangan penalti saat melawan Semen Padang.

Karena itu, manajemen tim Persibo juga optimistis piala divisi utama bakal berlabuh di Bojonegoro. ”Sudah kepalang basah, ya mandi sekali,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar kepada Radar Bojonegoro di Hotel Agas Solo kemarin (28/5) sore.

Dia menjelaskan bahwa semula target Persibo hanyalah lolos ke Indonesia Super League (ISL) musim depan. Karena saat ini Persibo sudah sampai di partai puncak, maka targetnya tak hanya sekadar lolos. Apalagi, lawannya Deltras, tim yang sempat membuat sakit hati seluruh masyarakat Bojonegoro. ”Semua fairplay, kita pasti juara dan memenuhi target tersebut,” imbuhnya.

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu menyatakan bahwa saat ini waktu yang tepat untuk menunjukkan kepada tim lawan mengenai sepak bola yang benar. ”Bukan hanya menang secara penalti,” sindirnya.

Dia juga memohon dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Bojonegoro terkait laga nanti malam. ”Saya mohon doa restu agar Persibo bisa menjadi juara divisi utama,” pintanya. (ade/yan)

160 Responses to “Final Pembuktian”

  1. ganasht
    May 29, 2010 at 11:38 am #

    1.wajib menang.

    Bor0mania slamet ndonyo akherat

    [Reply]

  2. FANZ'
    May 29, 2010 at 11:46 am #

    Siap berangkat

    [Reply]

  3. ganasht
    May 29, 2010 at 11:47 am #

    melky.abel c. Wing! Nane g trimo.pasti menang.

    Menang. . .

    Menang . .
    Menang

    amin. . .

    [Reply]

  4. Adi joko tole kota minyak ringin tunggak
    May 29, 2010 at 11:49 am #

    Aku yakin persibo pasti menang lawan deltras, apa lagi maen di tempat yang netral, jaya selalu persiboku. Kami selalu mendukungmu.

    [Reply]

  5. road-boromania-never die
    May 29, 2010 at 12:10 pm #

    jayalah “PERSIBO”,jdkan ni suatu pembuktian klo qt lbh baik !!! slm buat “BOROMANIA” yg brangkat k Solo, qt pasti bisa !!!
    juaraaaaaaaaaa !!!!!!!!!!zzzzzzz

    [Reply]

  6. anam bangilan kapas
    May 29, 2010 at 12:17 pm #

    wajib menang, kita buktikan bhw persibo paling pantas jadi juara divisi utama. Bukan yang lain

    [Reply]

  7. awan
    May 29, 2010 at 12:17 pm #

    Persibo pasti menang…!!!

    [Reply]

  8. D3ÑZUS ~ 78
    May 29, 2010 at 12:17 pm #

    Full time

    DELTRAS vs PERSIBO (1~2)

    SUPERBUSA siap getarkan gawang deltras
    AKU siap getarkan gawang manajer e

    [Reply]

  9. yudie_v.o.c
    May 29, 2010 at 12:18 pm #

    Bismillah, lg brgkt tko SLS. Dongane y dolor2 Kbh !!

    [Reply]

  10. mustof borocyber
    May 29, 2010 at 12:20 pm #

    Siip pak menejer..deltrasi di wari balbalan seng bener..!!
    raja suap g akan jadi juara…!!

    [Reply]

  11. Mr.Jemblong
    May 29, 2010 at 12:21 pm #

    Persibo kamu bikin bangga warga bojonegoro,kami siap mendukung penuh,deltras malam nanti kamu akan tau kekuatan persibo sesunguhnya,salam boro mania kedung adem

    [Reply]

  12. Prastio
    May 29, 2010 at 12:29 pm #

    Iyo’e rame banget…
    Deltras dihujat banyak pihak,
    Biar dirasakan sendiri…

    [Reply]

  13. Adi joko tole kota minyak ringin tunggal
    May 29, 2010 at 12:29 pm #

    Brapa armada yang brngkt kesolo Broo?

    Siapa yang tau?

    coz aku gak iso melu ki, wayae mergawe jd gak iso melu neng solo, moga persibo juara. AMIN.

    [Reply]

  14. Adi joko tole kota minyak ringin tunggal
    May 29, 2010 at 12:31 pm #

    Jaya selalu persibo

    [Reply]

  15. bojesz boromania balen/BALI
    May 29, 2010 at 12:33 pm #

    ati2 yo dulur boromania yg dlm perjalanan, mugo2 slamet salmpe balek. n malem minggu ini, kita PESTA!!!! PARTY WILL BEGIN TONIGHT!!

    [Reply]

  16. Secker Casillas
    May 29, 2010 at 12:35 pm #

    ssiippp,,,, tak restui pak manajer,,, hahahahaha,,, PERSIBO PASTI MENANG,,, BISMILLAH,,,,

    [Reply]

  17. Fphoer
    May 29, 2010 at 12:38 pm #

    Cyber entuk bis no 11 manteb

    [Reply]

  18. danang cah kidul
    May 29, 2010 at 12:47 pm #

    Smga persibo menang

    [Reply]

  19. Adi joko tole kota minyak ringin tunggal
    May 29, 2010 at 12:54 pm #

    Selamat jalan boromania moga selamat sampai tujuan.

    [Reply]

  20. The Boro Newkepoh
    May 29, 2010 at 12:56 pm #

    DEMI BOJONEGORO..
    DEMI BOROMANIA..
    semoga PERJUANGAN gk sia-sia..
    PERSIBOKU,KEBANGGAANKU,angkat tropi JUARA MALAM INI.
    demi Hari ini,Esok,dan Seterusnya..

    [Reply]

  21. The Boro Newkepoh
    May 29, 2010 at 12:57 pm #

    DEMI BOJONEGORO..
    DEMI BOROMANIA..
    semoga PERJUANGAN gk sia-sia..
    PERSIBOKU,KEBANGGAANKU,angkat tropi JUARA MALAM INI.
    demi Hari ini,Esok,dan Seterusnya

    [Reply]

    BORO MAN!A anti PROVOKATOR Reply:

    Ayo PERSIBO balz kekLhn dr! DELTRAS kmu pasT! Bsa mMbaLaz…PERSIBO bw4Lh trop! JUARA DU ke BOJONEGORO…msyarkat BOJONEGORO smua mndo’Akn mu…

    [Reply]

  22. Mr.Jemblong
    May 29, 2010 at 1:15 pm #

    berhubung saya tugas dijakarta,Saya pribadi mendukung dan men do’a kan tropi divisi utama singah dibojonegoro,persibo tunjukan permainan yang sesunguhnya malam nanti,lupakan kejadian disidoarjo,ukir sejarah dimanahan solo amien…

    [Reply]

    Halte ngalor sithik Reply:

    Jakartane ndi mas sampeyan? Ak jam 9 pagi td smp manahan solo, sepedaan motor dari jakarta budal jam 7 bengi wingi. Ayo persibo kendalikan emosi, jangan terprovokasi, tuk jadi nomer siji!!!

    [Reply]

  23. rizki
    May 29, 2010 at 1:15 pm #

    persibo wadai kemampuan wasit di atas rata… salam satu naga boropacul….

    [Reply]

  24. kank doel pontianak
    May 29, 2010 at 1:27 pm #

    semoga menang amien…

    [Reply]

  25. Fphoer
    May 29, 2010 at 2:29 pm #

    Rombongan wis teko MANTINGAN

    [Reply]

  26. suro mangkuwanito
    May 29, 2010 at 2:42 pm #

    rombongan dah nyampek sragen

    [Reply]

  27. kentice antianarkis
    May 29, 2010 at 2:53 pm #

    jonegoro koyok kota mati kuabeh do budal nang solo……..
    nyimak terus nda……..

    [Reply]

  28. Anoman
    May 29, 2010 at 2:59 pm #

    Sampekkk sragen kota

    [Reply]

  29. Bonek Cinta Damai
    May 29, 2010 at 3:07 pm #

    meski Persibo sakit hati akibat kekalahannya di 8 Besar, namun bukan berarti suporter dan pemainnya layak dimusuhi. Yang patut dimusuhi dan dihujat adalah Mafia PSSI dan kroni-kroni-nya.

    Hidup sepakbola fair play!!
    Hidup sepakbola pemersatu bangsa!!

    [Reply]

  30. FANZ'
    May 29, 2010 at 3:19 pm #

    Masuk karanganyar

    [Reply]

  31. FANZ'
    May 29, 2010 at 3:29 pm #

    Masuk SOLO

    [Reply]

  32. kentice antianarkis
    May 29, 2010 at 3:31 pm #

    piro piro nda persiram vs semen padang………

    [Reply]

    Jomblo matanem Reply:

    5-1

    [Reply]

  33. aqiem_boromania
    May 29, 2010 at 3:34 pm #

    semoga mahkota juara divisi utama ada dibojonegoro,supaya lengkap dr divisi satu ampe utama slalu juara.amien

    [Reply]

  34. hand2 w@p BOROMANIA
    May 29, 2010 at 3:36 pm #

    Rombongan bus boromania memasuki kota solo..
    semga tar malem perSibo menang.amien..

    [Reply]

  35. hand2 w@p BOROMANIA
    May 29, 2010 at 3:37 pm #

    hand2wap.blogspot.com

    [Reply]

  36. by: hand2 w@p BOROMANIA
    May 29, 2010 at 3:38 pm #

    bus no 9

    [Reply]

  37. Tletongkebo
    May 29, 2010 at 3:39 pm #

    Amin.. juara…

    [Reply]

  38. cah negrooo
    May 29, 2010 at 3:50 pm #

    bktkan persiboku bahwa km lbh pantas yg d atas. boromania ht2 selamat plng perg.

    [Reply]

  39. IrVan_boRo mAnia_baUrEn0
    May 29, 2010 at 3:51 pm #

    BukTikan bAhwA peRsib0 PANtas jadI jaWARA

    [Reply]

  40. Didik_naga2sayap
    May 29, 2010 at 4:20 pm #

    Ayo nonton breng dBVJ… Ayo dukung persibo.

    [Reply]

  41. pilla
    May 29, 2010 at 4:29 pm #

    menang p g rek??
    pengen liak akuuuu…
    tapi ndak ada tipi…

    cayoo persibo..

    [Reply]

  42. Bonek Cinta Damai
    May 29, 2010 at 4:43 pm #

    Bang, minta info skor Persiram vs SP berapa? lawan Persebaya di play off iku.

    [Reply]

  43. G0nDr0nG____E&.
    May 29, 2010 at 4:50 pm #

    BBK KE 2. MNT 60. MSH 0-0.
    PERSIRAM VS SEMEN PADANG.

    [Reply]

  44. Bonek Cinta Damai
    May 29, 2010 at 4:53 pm #

    matur suwun kang. update terus yo. Thanks.

    [Reply]

  45. a.m. itu bantul jogja
    May 29, 2010 at 4:58 pm #

    @bonek cinta damai : hdup B.B.V. ! !
    @boro: m0ga kalian menang rek ,qu ratrimo nek ngasi dltras sek menang .Anjing dltras !

    brajamusti jogja .

    [Reply]

  46. G0nDr0nG____E&.
    May 29, 2010 at 5:01 pm #

    rombongan dari bojonegoro udah nyampai mana…?

    [Reply]

  47. by: hand2 w@p BOROMANIA
    May 29, 2010 at 5:05 pm #

    udh nympe manahan bro

    [Reply]

  48. by: hand2 w@p BOROMANIA
    May 29, 2010 at 5:07 pm #

    minta doa nya bg temen yg ga ikt brngkt ke solo smga persibo menang..
    amien..

    [Reply]

  49. G0nDr0nG____E&.
    May 29, 2010 at 5:08 pm #

    persiram kena finalti siap2..!

    [Reply]

  50. G0nDr0nG____E&.
    May 29, 2010 at 5:10 pm #

    persiram kena finalti siap2..!
    Goool 1-0 unggul sp .mnt 80 j. Wylson

    [Reply]

  51. kbl mig33
    May 29, 2010 at 6:03 pm #

    smog
    a mlm ni persibo bs memmboyng piala dvisi utama Amieeeeeeeeeeeeeeeen,lupkan pertndingan disidoarjo n buktikan kekuatanmu klw kmu bnr2 pantas jd sang juara,hidup PERSIBOKU.,iNFO:BUAT BOROMANIA YG LG DBRUNE KLW MW NONTON BARENG SILAHKN DTG DCAFE H,TAWAR KMPUNG JANGSAK BNDAR SRIBEGAWN AQ TUNGGU BERSM REKAN2 BOROMANIA,,

    [Reply]

  52. Fphoer
    May 29, 2010 at 6:09 pm #

    Stadion cuaca gerimis

    [Reply]

  53. Mr.Jemblong
    May 29, 2010 at 6:14 pm #

    Jkrta utara tepatnya terminal cilincing,ayo boro mania berikan teriakan kemenangan buat persibo,dan satu lagi yang penting tetep damai dan anti brutal biar ngak kena denda lagi he..he..he

    [Reply]

  54. ardho boromania.kidole kotha
    May 29, 2010 at 6:50 pm #

    Bismilahirohmanirohim AllahUAkbar,Persibo JUARA.amiin.

    [Reply]

  55. SALAM
    May 29, 2010 at 6:55 pm #

    Ngih mugo2 PERSIBO menang dados juara divisi utama, libas dan gasak deltras. BRAVO PERSIBO

    [Reply]

  56. tipe bunglon ijo
    May 29, 2010 at 6:56 pm #

    Tlong diupdaed skorna,tipiku ora metu antevene.

    [Reply]

  57. SALAM
    May 29, 2010 at 7:26 pm #

    PAK SARTONO BOJONEGORO MATOH, 29:00 0-0

    [Reply]

  58. mustof borocyber
    May 29, 2010 at 7:42 pm #

    HT 0.0

    [Reply]

  59. Ganasht
    May 29, 2010 at 7:50 pm #

    Py ch . .di update leee. . .

    q nenk warung je.

    [Reply]

  60. mustof borocyber
    May 29, 2010 at 7:51 pm #

    sepi podo tegang kabh ki…hehe
    Wasite ondok luwong..!

    [Reply]

  61. Adit wib
    May 29, 2010 at 8:04 pm #

    Boromania menguasai hampir setengah kapasitas manahan

    [Reply]

  62. gimin
    May 29, 2010 at 8:10 pm #

    Kenapa boro ga dapat tempat tribun di sebelah timur…??

    [Reply]

    gimin Reply:

    AWAS…..!!! Deltras menginginkan adu pinalti…..

    [Reply]

  63. Sujak BORO BOTOL
    May 29, 2010 at 8:39 pm #

    Skor msh kaca mata

    [Reply]

  64. SALAM
    May 29, 2010 at 8:44 pm #

    Wir menit piro ki cah? tv ne error

    [Reply]

  65. gimin
    May 29, 2010 at 8:49 pm #

    perpanjangan waktu 2×15 skor 0:0

    [Reply]

  66. SALAM
    May 29, 2010 at 8:52 pm #

    perpanjangan waktu yo kang?

    [Reply]

  67. tipe bunglon ijo/oren's
    May 29, 2010 at 9:09 pm #

    Ya Allah,piye kie menang ndie.

    [Reply]

  68. Ganasht
    May 29, 2010 at 9:15 pm #

    Py

    [Reply]

  69. Vienk‘z »BORO MANIA« Bogor
    May 29, 2010 at 9:30 pm #

    Adu penalty

    [Reply]

  70. BoRovers
    May 29, 2010 at 9:42 pm #

    AKHIRNYA PERSIBO JUARA..ADU PENALTY 3-1

    [Reply]

  71. omen
    May 29, 2010 at 9:43 pm #

    JUARA COOOOOOOOOKK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    [Reply]

  72. pasoepati
    May 29, 2010 at 9:44 pm #

    selamat Buat Sedulur… BOROMANIA….SELAMAT DARI KAMI PASOEPATI

    [Reply]

    Supatmo Boromania Tani @ Bangkle Bulu Balen Bojonegoro Reply:

    Terima kasih atas sambutan dan dukungan dari pasoepati yg mengantarkan kami hingga puncak kmenangan divisi utama. Kami tunggu PERSIS di liga super indonesia..
    Salam damai bersaudara

    [Reply]

  73. gimin
    May 29, 2010 at 9:45 pm #

    ALHAMDULLILAH…..JUARA

    [Reply]

  74. indra
    May 29, 2010 at 9:47 pm #

    selamat buat persibo…
    welcome to ISL

    [Reply]

  75. indra
    May 29, 2010 at 9:47 pm #

    selamat buat persibo…

    [Reply]

  76. kerja cerdas
    May 29, 2010 at 9:47 pm #

    HORREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE………………………………..
    PERSOBO MENANGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG.

    [Reply]

  77. EDY KEREN
    May 29, 2010 at 9:54 pm #

    YESSSSSSSSSSSSSS MENANG KAMU TEAM HEBAT.TERUSLAH BERUANG UNTUK MENATA DI ISL.GO..GO..GO..GO

    HIDUP PERSIBO

    [Reply]

  78. EDY KEREN
    May 29, 2010 at 9:55 pm #

    SELAMAT DAN SUKSES SELALU BUAT PERSIBO.

    [Reply]

  79. omen
    May 29, 2010 at 9:55 pm #

    KAPAN KONVOY??? MELOK AKUUUUUUUUUUUUUUUUUU

    [Reply]

  80. Terima kash ya Allah Engkau telah mendengar doa Boromania agar persibo menang, thank Mbh sartono anwar telah membwa persibo juara. Juara persibo jaya selalu.

    [Reply]

  81. Guathel
    May 29, 2010 at 9:57 pm #

    alhamdulilllaaaaahh. . . Ndredeek akuuu

    [Reply]

  82. EDY KEREN
    May 29, 2010 at 9:58 pm #

    BESOK PESTA BAKAR SATE KAMBING YO.OJO LALI DIUNDANG AKU…….

    [Reply]

    gus wbl Reply:

    mau dong…..

    [Reply]

  83. benu subenu samarinda
    May 29, 2010 at 9:58 pm #

    selamat buat persibo aku makin bangga jd masyarakat bojonegoro yang di perantauan..trims persibo yg telah mengharumkan kota bojonegoro

    [Reply]

  84. aremania bali
    May 29, 2010 at 9:58 pm #

    Selamat Buat Persibo atas juara Liga Joss.
    Selamat datang d ISL.
    salam 1 jiwa

    [Reply]

  85. Kusir ngasem
    May 29, 2010 at 10:00 pm #

    Akhire lengkap kabeh,,,,juara devisi dua oleh,juara divisi siji wis tau,juara divisi utama wis kecekel tangan,ijek mlebu ISL lagi… Hebat kau PERSIBOKU…. Ele biyu puuoooolll…..

    [Reply]

  86. Persibo_matoh
    May 29, 2010 at 10:02 pm #

    Juara sejati
    tanpa suap

    [Reply]

  87. Waridin
    May 29, 2010 at 10:04 pm #

    Alhmdllh ya Allah.. Persiboku menang.

    [Reply]

  88. MyQ
    May 29, 2010 at 10:04 pm #

    Alhamdulillah…….

    [Reply]

  89. gus wbl
    May 29, 2010 at 10:06 pm #

    hanya satu kata buat Persibo, Kang Saran & Boromania/Bomber yg slalu mendukung Persibo..
    “M A T O H”

    [Reply]

  90. CAH_sempl
    May 29, 2010 at 10:07 pm #

    ALHAMDULILLAH.
    Akhire lengkap kabeh,,,,juara devisi dua oleh,juara divisi siji wis tau,juara divisi utama wis kecekel tangan,ijek mlebu ISL lagi… Hebat kau PERSIBOKU…. Ele biyu puuoooolll…..

    [Reply]

  91. EDY KEREN
    May 29, 2010 at 10:07 pm #

    JANGAN LUPA BESOK SUNGKEM NEK ORANG TUA MASING-MASING.

    SUKSES SELALU DEH..

    [Reply]

  92. MUIZ
    May 29, 2010 at 10:11 pm #

    SELAMAT UNTUK PERSIBO ATAS JUARA LIGA JOSS DIVISI UTAMA. SARTONO ANWAR, VICTOR DA SILVA DKK, KALIAN YANG TERBAIK BUAT BOROMANIA. MANAHAN STADIUM dan WARGA SOLO KAMI BOROMANIA MENGUCAPAKAN TERIMA KASIH BANYAK. SEKALI LAGI SELAMAT UNTUK PERSIBO. GO TO ISL

    FROM : BOROMANIA BAURENO

    [Reply]

  93. cah negrooo
    May 29, 2010 at 10:11 pm #

    DELTRAS KUUUUUUUUWALAT menejerre keno di wayoh kiiiiii

    [Reply]

    Sapi sidoarjo Reply:

    We doyan ye sisane wasit sisane wasit sing maen no sidoarjo kae

    [Reply]

  94. Pi...epi
    May 29, 2010 at 10:13 pm #

    Persibo mkin….. D hati….. Tggal Syukurane

    [Reply]

  95. gimin
    May 29, 2010 at 10:17 pm #

    ayo konvoi

    [Reply]

  96. gus wbl
    May 29, 2010 at 10:17 pm #

    HARGA MATI!!!!

    KANG SARAN HRS DIPERTAHANKAN

    dia aset sgt berharga Persibo

    Kang SARAN = Jose MOUrinho..

    [Reply]

    tanto batam Reply:

    the special one

    [Reply]

    gus wbl Reply:

    Yoiii cooy… :)

    [Reply]

  97. Boromania ledox
    May 29, 2010 at 10:19 pm #

    Pemain terbaik kena siapa??

    [Reply]

  98. Boromania Garis Keras
    May 29, 2010 at 10:21 pm #

    PERTAHANKAN SARTONO ANWAR!!!!

    [Reply]

  99. arykboromaniagading
    May 29, 2010 at 10:21 pm #

    kang pialane arep diarak ngendi aeeeeeeee

    [Reply]

  100. Wags08
    May 29, 2010 at 10:23 pm #

    Da yg tau pemain trbaik n tim fair play kena mana?

    Blz komentq yaw

    [Reply]

  101. Waridin
    May 29, 2010 at 10:25 pm #

    Nek enek acra konvoinan boromania ksh kbr yo. Pngn ngikut q.

    [Reply]

  102. chuznul amry
    May 29, 2010 at 10:28 pm #

    persibo mang siiiiiiiiiib,and perjuangannya sngat mendbarkan spa ja yg nontn coy…………pantas tuk jdi juara…………go go go go go gooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo persibo……………..!

    [Reply]

  103. arykboromaniagading
    May 29, 2010 at 10:31 pm #

    tak lakoni ngempet mangan lan ngising,,akire menang jua,,ga rugi berkorban.

    [Reply]

  104. chuznul amry
    May 29, 2010 at 10:31 pm #

    syukuran pora ki……………and ngadkno acra opo……?

    [Reply]

  105. memed
    May 29, 2010 at 10:34 pm #

    salut, PERSIBO memang hebat! Olok-olok tentang Persibo adalah masa lalu

    [Reply]

  106. capt- arlan
    May 29, 2010 at 10:37 pm #

    gk kwat nhan air mata… trhru dngan kmnangan persibo… prjuangn keras xg mmbuahkan hsil… persibo matoh…

    [Reply]

  107. mustof borocyber
    May 29, 2010 at 10:50 pm #

    slamat kita juara SEJATI..!!PERSIBO MATOH.!!!

    [Reply]

  108. Adit wib
    May 29, 2010 at 10:50 pm #

    Pemain terbaik il capitano,victor da silva. . .

    Lesuuuuuuuuu.ora enek bakul panganan

    [Reply]

  109. Orange_army
    May 29, 2010 at 10:53 pm #

    Mari angkat topi dan bersorak seraya mengucap Alhamdulilah untuk menyambut kemengan tim kebanggaan kita, “juara divisi utama 2010” PERSIBO BOJONEGORO

    [Reply]

  110. G0vur_theboro_riau
    May 29, 2010 at 10:58 pm #

    Alhamdulilah persibo juara. . . .
    Persibo mmang hbat. . . .
    Aq bangga jd boromania. . . . .
    By:serdadoe toak boromania TUBAN sampe mati dkung persibo. . .

    [Reply]

  111. boromania_batavia
    May 29, 2010 at 11:09 pm #

    menang………….
    bye bye liga joos/////
    pertahankan pemain yg masih bagus2…
    victor, abel, hery prasetyo, densus 88, joko sugiarto

    [Reply]

  112. Anoman
    May 29, 2010 at 11:11 pm #

    Alhamdulillahhhhh Yaa Allahh…..

    [Reply]

  113. Boromania suroboyo
    May 29, 2010 at 11:16 pm #

    Alhamdulillah.. Terima kasih ya Allah.. Hanya padamu kami bersyukur.. Selamat buat PERSIBO.. Semoga dpt mempertahankan prestasi.. Buat BOROMANIA.. Semoga tetap pada prinsip.. DAMAI BERSAUDARA.. Buat Kang Yoto.. Semoga cepat selesaikan pembangunan lampu stadion..

    [Reply]

  114. lumut
    May 29, 2010 at 11:17 pm #

    Solo (beritajatim.com) – Selain mendapat titel juara Divisi Utama 2009-2010 dan berhak membawa uang pembinaan sebesar Rp 500 juta, Persibo Bojonegoro juga menempatkan salah seorang pemainnya, Victor da Silva sebagai pemain terbaik musim ini.

    Komplet! Victor Permain Terbaik Divisi Utama
    Raihan ini tentu membanggakan bagi tim asal Kota Lendre ini. Sebab ditunjuknya Victor sebagai pemain terbaik semakin memperlengkap kebahagiaan tim asal Kota Lendre ini. ”Ini saya peruntukkan bagi keluarga, tim dan tentunya masyarakat Bojonegoro,” ucap Victor.

    Selain pemain terbaik, pada upacara penutupan juga diumumkan top skor Divisi Utama. Yang berhak menyabet gelar itu adalah striker Semen Padang, Edward Wilson Junior. Edward yang mencetak 22 gol berhak mendapatkan sepatu emas dan uang senilai Rp 25 juta

    Sementara itu, untuk Juara III yang diraih Semen Padang, tim asuhan Arcan Iurie itu berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 200 juta. Sedangkan Deltras yang keluar sebagai juara II pantas mendapatkan uang sebesar Rp 350 juta.

    [Reply]

  115. Boro Patjoel
    May 29, 2010 at 11:18 pm #

    ada yang tidak suka dengan kemenangan tim kita

    lihat di beritajatim.com (beritanya : Pesta Kemenangan, Pot dan Kaca Pendopo Hancur)
    lihat komentarnya…!!!

    [Reply]

    Boro okee.. Reply:

    jangan sampai terprovokasi yoooooooooooooooooooo,yg penting juara.wajar ada yg suka ada yg tidak.yg penting kita syukuri kemenangan ini.okeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee…….

    [Reply]

  116. lumut
    May 29, 2010 at 11:20 pm #

    ALHAMDULILAH Y ALLAH…
    ALLAHU AKBAR…

    [Reply]

  117. dhany
    May 29, 2010 at 11:24 pm #

    Alhamdulillah PERSIBOKU menang
    selamat buat persibo
    selamat buat mbah sartono,Victor da silva dg Team n Tak lupa BOROMANIA
    mksh ya mbah dah buat persibo menjadi team BesAAAAAAAAAAAr
    jaya selalu persiboku

    [Reply]

  118. yudhi mbendo
    May 29, 2010 at 11:36 pm #

    Rasane koyo ngipi,

    [Reply]

  119. boro kentong
    May 29, 2010 at 11:37 pm #

    sebagai warga bojonegoro kami bangga dgn persibo, selamat buat persibo. makasih mbah saran, victor n tim, n managemen yg telah membuat persibo juara, tangguh n matoh.

    [Reply]

  120. mustof borocyber
    May 29, 2010 at 11:38 pm #

    alhamdulillah ya ALLAH…

    [Reply]

  121. mustof borocyber
    May 29, 2010 at 11:40 pm #

    alhamdulillah ya ALLAH…70 persen. pemain PERSIBO HARUS DI PERTAHANKAN.

    [Reply]

  122. mustof borocyber
    May 29, 2010 at 11:48 pm #

    musm depan ckp beli pemain tenga n setraiker…yakin bisa bicara banyak di ISL

    [Reply]

  123. road-boromania-never die
    May 29, 2010 at 11:52 pm #

    muatoh tenean !!!!!zzzzz PERSIBO,mksh buat smua pemain n ofecial persibo yg tlah berjuang dgn skuat tnga. “Hery puancen oye,viktor puancen oke,yg lainnya juga muakin kece,mbah sartono jan keno di andalke”, bwt BOROMANIA mri qt bktikan bhwa qt seporter yg aktif,atraktif tp g’ anarki !!! makasih buat persibo yg tlh harumkan BOJONEGORO,!!!

    [Reply]

  124. tyo
    May 30, 2010 at 12:09 am #

    selamat kepada persibo

    kami menunggu kedatangan boro di solo lg….

    SALAM EDAN TAPI MAPAN

    [Reply]

    lumut Reply:

    terima kasih dulur pasoepati…
    salam bolo (bojonegoro-solo) edan tapi mapan lan damai bersaudara…

    [Reply]

  125. tyo
    May 30, 2010 at 12:14 am #

    slamat jalan buat rekan2 boromania…

    TERIMAKASIh

    [Reply]

  126. tyo
    May 30, 2010 at 12:31 am #

    jauara

    [Reply]

  127. athur10
    May 30, 2010 at 1:09 am #

    konvoi ne kapan nie ada yang tau gak ……..

    [Reply]

  128. anam bangilan kapas
    May 30, 2010 at 1:13 am #

    selamat

    [Reply]

  129. brigade boro
    May 30, 2010 at 1:39 am #

    Salam BRIGADE buat rekan2 yang merayakan kemenangan PERSIBO.

    [Reply]

  130. boro jpr
    May 30, 2010 at 1:48 am #

    tahun ngarep samsul kudu muleh trus digolekake streker luar seng jossssssssss???????????????jo lali bek karo glandange seng nduwe spit banter jen iso obrak abrik lawan.ok

    [Reply]

  131. boro jpr
    May 30, 2010 at 1:53 am #

    kpn lampune dibangun
    pemain yg wajib di pertahanin ;herry,jajang p,m irfan,hamzah,joko,busari,terutama abell yelow

    [Reply]

  132. yudhi mbendo
    May 30, 2010 at 2:10 am #

    Kapan ki Rencanane nek pawai ambek ngarak piala……..?????

    [Reply]

  133. Mr.Jemblong
    May 30, 2010 at 2:31 am #

    Persipo si.i.i.i.i.i.i.i.p detik2 mendebarkan saat adu penalti ahirnya persibo menjadi yg seperti boro mania harapkan,dan tak lupa saya pribadi mengucapkan beribu2 terimakasih kepada pasopati yang telah menjamu boro mania dengan hangat,kemenangan boro mania juga kemenangan pasopati,boro&pasopati satu darah saudara kakak beradik hidup boro dan pasopati,salam hangat dari segenap masyarakat bojonegoro buat pasopati

    [Reply]

  134. kank doel pontianak
    May 30, 2010 at 2:31 am #

    allhamdulillah…ya…alloh…

    [Reply]

  135. Adit wib
    May 30, 2010 at 3:53 am #

    Uda sampe kamar..wayae ndeleh bangkekan. salam damai bersaudara dulur

    [Reply]

  136. elek tuwek tetep boromania
    May 30, 2010 at 4:04 am #

    Selamat Buat PERSIBO ku jadi JUARA
    TERIMA KASIH BUAT BOROMANIA yg slslu dukung PERSIBO
    TERIMA KASIH PASOPATI telah mnyambut kami
    TERIMA KASIH AREMANIA yg juga menyambut kami

    SALAM DAMAI BERSAUDARA –” BOROMANIA”–

    [Reply]

  137. Boro gank" irenk
    May 30, 2010 at 5:39 am #

    SALAM DAMAI BERSAUDARA trims buat PERSIBO yg tlah menghrumkn nama Bojonegoro, trims buat smua pemain yg tlh bkrja keras n smangatny luar biasa, trims buat pasopati yg menymbut dg baik, all Boromania yg tlah dkung tnp kenal lelah, baik yg di solo, di bojonegoro, di manapun boromania berada tetep dkung Persibo

    [Reply]

  138. yuz's boro cyber
    May 30, 2010 at 6:34 am #

    wes saiki motone ndang podo di buka kabeh,,ojo di katoi wae,,iki lo PERSIBO juarane,,,dulor sukuran dek cafe joglo,,,,

    [Reply]

  139. Boromanita
    May 30, 2010 at 6:39 am #

    AYO!!!!!! PERSIBO Q!!!!!

    [Reply]

  140. asep Boromania Madiun
    May 30, 2010 at 7:00 am #

    Yes………
    seluruh rakyat Indonesia sdh pada tau siapa yg terbaik………………

    Saatnya berpesta Buat kemenangan PERSIBO

    [Reply]

  141. BORO MoJoSaRi kepohbaru ///menye'ng///
    May 30, 2010 at 7:14 am #

    Selamat buat prsibo, qm pnts jd juara,buat management,tolong segera kontrak ulang pelatih dan smua pemain,trus nanti tmbh striker n gelandang, team ini udh cukup solid,

    [Reply]

  142. defid paserbumi bantul
    May 30, 2010 at 7:49 am #

    SELAMAT ATAS KEMENANGAN KALIAN////// SEMOGA LEBIH SUKSES……….

    [Reply]

  143. D3ÑZUS ~ 78
    May 30, 2010 at 8:34 am #

    Terbalas sudah dendam PERSIBO..Dulu kita kalah oleh pinalti,sekarang kita JUARA jg karena PINALTI…
    Sak no manajere deltras,sampek njengking2

    [Reply]

  144. Delta 4ever
    May 30, 2010 at 8:44 am #

    Selamat buat PERSIBO: .
    ayo berkompetisi di ISL!!
    Salam dari deLta,. ..!!
    Salam cinta damai!!. .

    [Reply]

  145. Delta timuR lapindo
    May 30, 2010 at 8:49 am #

    Selamat buat PERSIBO: .
    ayo bertaruung kembali di ISL!!
    Salam dari deLta,. ..!!
    Salam cinta damai!!. .

    [Reply]

  146. boro kidul
    May 30, 2010 at 8:56 am #

    Beribu-ribu terimakasih kami ucapkan kepada semua pemain, jajaran pelatih, tim manajer, boromania, masyarakat b0jonegro pada khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya yang telah memberikan do’a dan dukungan terhadap tim PERSIBO, untuk menjadi tim juara SEJATI DIVISI UTAMA.

    [Reply]

  147. Gu@theL
    May 30, 2010 at 8:58 am #

    Jan matoh

    [Reply]

  148. road-boromania-never die
    May 30, 2010 at 9:20 am #

    horeeeee,PERSIBO juara !!!!!zzzz ,skrang tnggal berbenah,biar stadion megah,buat nyambut ISL biar wuuuuaaaaahhhhh!!!
    kang Yoto,nak ra ono dana,minyake di dol dwe wae,cik sugi keno di gae mbangun stadion!!!!mosok sih,diomong sugih minyak tp gae mbangun stadion wae g’ ono !!!!!

    [Reply]

  149. roni
    May 30, 2010 at 10:49 am #

    jayalah Persibo
    majulah ke ISL Musim Depan
    jd lah Team Yang Solid n Utk Pengurus Jgn Di Korupsi Uang Utk Persibo
    Pak bupati Tlng Musim Dpa Stadionyan Direnovasi Total
    By ROni Di Jepara Salam BORomania Banaspati Jepara

    [Reply]

Leave a Reply