Fokus Benahi Lini Belakang

Prestasi Persibo Bojonegoro yang jeblok hingga menjelang putaran pertama musim ini berakhir menjadi catatan tersendiri bagi Sanusi Rahman. Arsitek tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu bakal memfokuskan pembenahan lini belakang agar Persibo tak lagi gampang kebobolan hingga putaran pertama berakhir.

Apalagi, di laga berikutnya, Iswandi Da’i dkk akan melawat ke kandang Persema Malang (28/10). “Untuk persiapan away ini, saya fokus pembenahan lini belakang,” kata Sanusi Rahman di sela-sela latihan Persibo kemarin di Sekolah Model Terpadu, Desa Sukowati, Kecamatan Kapas.

Menurut pelatih yang akrab disapa Uci ini, meskipun lini depan Persibo masih membutuhkan perhatian, pembenahan lini belakang akan lebih diutamakan. Saat ini, kata dia, selain Aries Akhmad Tuansyah, Persibo membutuhkan palang pintu lain yang tangguh. Sebab, Persema adalah tim kuat dengan agresivitas tinggi. “Karena itu pertahanan sangat urgen,” tuturnya.

Disinggung keberadaan pemain asing Antonio Besalla, menurut Uci, kemampuan pemain tersebut belum seperti yang dia inginkan. Besalla dinilai masih perlu adaptasi dengan pemain lainnya. “Tapi lihat saja nanti bagaimana,” pintanya.

Sementara itu, dalam latihan kemarin, dihadiri hampir seluruh pemain dan pelatih. Hanya pemain asing Morrys dan Varney Pas Boakai yang absen karena mengurus surat keterangan izin tempat tinggal di Singapura.

Seperti biasa, dalam latihan itu para pemain diminta melakukan pemanasan dan saling oper bola. Setelah itu, barulah Uci meminta anak asuhnya melakukan latihan penyelesaian akhir di mulut gawang melalui umpan-umpan dari sayap. Latihan lalu dilanjutkan dengan game. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

8 Responses to “Fokus Benahi Lini Belakang”

  1. dons
    October 22, 2008 at 10:06 am #

    yang pentik fisik pak uci, skill sehebat apapun , pertahanan sehebat apapun , strategi penyerangan sehebat apapun ,kalau fisiknya cuman nyampe 1 x 45 menit , menit menit selanjutnya bakal kedodoran. cerita dikit nih , indonesia dapat emas seagames sewaktu pssi di latih sama Antonio Polosin ( tahun berapa ya , lupa lah ) , waktu itu model pelatnas jangka panjang. berbulan bulan dilatih fisik terus!!! tidak boleh nendang bola sedikitpun sebelum fisik bener bener prima, sampe sampe pemain banyak yang melarikan diri dari pelatnas. Diantara pemain pemain itu beberapa tahun kemudian menjadi andalan di sepakbola nasional, a.l Fachry Husaini , Aji Santoso , Mustaqim dsb. Hasilnya apa? , Emas Sea-games ditangan, yang ternyata prestasi itu sulit didapat lagi. Boleh dicoba resep itu pak uci……..
    viva persibo!!!

    [Reply]

  2. dons
    October 22, 2008 at 10:08 am #

    eh ralat , yang penting .. bukan yang pentik. fingertounge he..he..he

    [Reply]

  3. fanzboromania
    October 22, 2008 at 10:17 am #

    lagi online to mas wied

    [Reply]

  4. sweedia
    October 22, 2008 at 10:41 am #

    @dons:
    fisik penting juga mas, biar mainnya trengginas selama 90 menit, tapi kalo sudah ditengah jadwal kompetisi kaya’ gini di drill latihan fisik, bisa-bisa pas main 15 menit udah loyo hehe,,,
    cocoknya sih pas sebelum kompetisi atau pas ada jeda yang agak lama

    @fanzboromania
    online disini mas :)

    [Reply]

  5. Unad
    October 22, 2008 at 6:47 pm #

    mau sore aku lihat latihan persibo,dilihat dari hasil pertandingan duet varney ma samsul bru cetak 4 gol msng2 2gol..trus lht td sore lthan,klhtne finishing touch nya kurang,trus blum maksimalnya gelandangnya kyk iswandi’bobo’ da’i,komang,ama nurhidayat..tak dungakne persibo menang nang malang..

    [Reply]

  6. Unad
    October 23, 2008 at 6:11 am #

    mas wied,jadwal persibo dicopa lawan sapa?

    [Reply]

  7. aanzpboromania@yahoo.co.id
    October 23, 2008 at 9:43 am #

    hati222222222 dg c.lenglolo……….kawal ketat pemain tu.dia dah kenyang pengalaman d sriwijaya.mas aris pasti bisa mengawalnya.varney klo tim qt d serang jangan d dpan aza,ikt bantu pertahanan ya……coz kamu pinter skali ngroyok bola.ok!……persibo pasti basa ngatasi persema.persibo matoh.ikuti instruksi yg prnah d berikan pak gusnul.ojo gagas sanusi.

    [Reply]

  8. dons
    October 23, 2008 at 12:36 pm #

    @ mas wid
    betul juga ya…

    [Reply]

Leave a Reply