Fokus Benahi Lini Belakang

Prestasi Persibo Bojonegoro yang jeblok hingga menjelang putaran pertama musim ini berakhir menjadi catatan tersendiri bagi Sanusi Rahman. Arsitek tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu bakal memfokuskan pembenahan lini belakang agar Persibo tak lagi gampang kebobolan hingga putaran pertama berakhir.

Apalagi, di laga berikutnya, Iswandi Da’i dkk akan melawat ke kandang Persema Malang (28/10). “Untuk persiapan away ini, saya fokus pembenahan lini belakang,” kata Sanusi Rahman di sela-sela latihan Persibo kemarin di Sekolah Model Terpadu, Desa Sukowati, Kecamatan Kapas.

Menurut pelatih yang akrab disapa Uci ini, meskipun lini depan Persibo masih membutuhkan perhatian, pembenahan lini belakang akan lebih diutamakan. Saat ini, kata dia, selain Aries Akhmad Tuansyah, Persibo membutuhkan palang pintu lain yang tangguh. Sebab, Persema adalah tim kuat dengan agresivitas tinggi. “Karena itu pertahanan sangat urgen,” tuturnya.

Disinggung keberadaan pemain asing Antonio Besalla, menurut Uci, kemampuan pemain tersebut belum seperti yang dia inginkan. Besalla dinilai masih perlu adaptasi dengan pemain lainnya. “Tapi lihat saja nanti bagaimana,” pintanya.

Sementara itu, dalam latihan kemarin, dihadiri hampir seluruh pemain dan pelatih. Hanya pemain asing Morrys dan Varney Pas Boakai yang absen karena mengurus surat keterangan izin tempat tinggal di Singapura.

Seperti biasa, dalam latihan itu para pemain diminta melakukan pemanasan dan saling oper bola. Setelah itu, barulah Uci meminta anak asuhnya melakukan latihan penyelesaian akhir di mulut gawang melalui umpan-umpan dari sayap. Latihan lalu dilanjutkan dengan game. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)