Fokus Buru Striker Asing

Persibo Bojonegoro kini tinggal memfokuskan perburuan pemain asing untuk posisi striker. Sebab, tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini akhirnya memilih Morrys P. Bayour untuk melapisi lini tengah.

”Karena itu jatah pemain asing hanya tinggal satu,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono kemarin.

Sebelumnya, Persibo telah merekrut striker Varney Pas Boakai dan stopper Victor da Silva. Ditambah Morrys, berarti Persibo sudah memiliki tiga pemain asing. Sehingga, jatah pemain asing yang tersisa tinggal untuk posisi striker.

Menurut Sardjono, Morrys kini tinggal teken kontrak karena nilainya sudah deal. ”Morrys kan bisa gelandang serang dan bertahan,” ujarnya.

Saat ditanya berapa nilai kontrak yang diberikan kepada Morrys selama satu musim, Sardjono enggan menjelaskan. ”Yang jelas sesuai dengan kemampuan finansial Persibo sendiri,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Persibo Gusnul Yakin menyatakan, saat ini dirinya membutuhkan pemain asing untuk pelapis Varney dan Syamsul Arief. Namun, dia membutuhkan striker yang bisa berposisi sebagai gelandang. ”Jadi bukan gelandang yang bisa striker,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Gusnul, dirinya juga membutuhkan beberapa pemain lokal tambahan untuk posisi gelandang dan striker. ”Kita lihat saja nanti bagaimana,” pintanya.

Dwi Adi Tinggal Teken Kontrak

Penjaga gawang Dwi Adi N. sejak dua hari lalu sudah mengikuti kembali latihan di Persibo. Kiper seleksi ini sebelumnya dikabarkan belum deal dengan manajemen tim Persibo. Apakah sekarang sudah ada deal? ”Ya saya deal-deal kan dulu Mas,” kata Dwi Adi kepada Radar Bojonegoro di sela-sela latihan di Stadion Letjend H Soedirman Bojonegoro kemarin.

Menurut dia, saat ini dirinya sudah sepakat dengan manajemen mengenai nilai kontrak. Berapa nilainya? Penjaga gawang yang pernah merumput di Persis Solo, Persijap Jepara dan PSS Sleman itu enggan mengungkapkan.

Dia hanya menjelaskan bahwa saat ini dirinya tinggal teken kontrak dengan manajemen tim. ”Tinggal tanda tangan saja,” ujarnya.

Selain Dwi Adi, asisten pelatih kiper Persibo Alan Hafiludin juga dikabarkan belum meneken kontrak di Persibo. Benarkah? Alan menyatakan, dirinya bisa belakangan. Terpenting, lanjut dia, anak asuhnya selesai dulu agar kebutuhan kiper Persibo terpenuhi.

Sementara itu, dalam latihan kemarin sore, pemain seleksi lokal masih ikut bergabung. Mereka di antaranya Sampurno, mantan stopper Persid Jember dan Steven Kletjes, mantan pemain Persebaya Surabaya.”Yang ikut seleksi belum ada yang signifikan,” kata asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji.

Menurut dia, belum ada pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim Persibo saat ini. Dalam latihan itu, pemain diminta menunjukkan kemampuan menimang bola. Setelah itu, Iswandi Da’i dkk diminta melakukan game. ”Kita hanya mencari susunan pemain yang tepat,” ujar Gusnul Yakin. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

2 Responses to “Fokus Buru Striker Asing”

  1. BOBO
    June 18, 2008 at 8:43 pm #

    tinggal pilih
    patricio morales tuk stiker
    atau
    gustafo chena tuk midfilder
    OK!

    [Reply]

  2. ary
    June 25, 2008 at 1:00 pm #

    Cobalah cari pemain di negara”eropa (spanyol,jerman,belanda dll) masak lagi”dri brasil,nigeria,chili jangan ikut”an tim di indonesia pada umumnya,kbyakan pemain asingnya pd manja & emosian..kpn lagi bs maju..!! “Hidup Persibo”

    boromania cah ngaren

    [Reply]

Leave a Reply