Fokus Dana Dulu

Gagal mencapai deal dengan Sartono Anwar, manajemen Persibo Bojonegoro untuk sementara memfokuskan diri pada dana dari APBD 2009. Sebab, untuk merekrut pelatih dan pemain diperlukan modal yang tidak sedikit.

“Sementara ini kami fokus ke pencairan dana dulu,” kata Manajer Persibo Bojonegoro Letkol Inf Taufik Risnendar kepada Radar Bojonegoro (Grup Jawa Pos) kemarin (21/7).

Dia mengaku sudah bertemu Bupati Bojonegoro H Suyoto dan meminta dana Persibo segera dicairkan. Sebab, waktu pembentukan tim sangat mendesak. “Jika tidak dicairkan, persiapan Persibo musim depan akan terganggu. Kita kan harus membayar pemain dan pelatih saat menandatangani kontrak,” tegasnya.

Kepada Bupati, lanjut Taufik, dia menyampaikan bahwa pihaknya kesulitan mencairkan dana. Bahkan, saat itu, lanjut Taufik, bupati langsung memanggil Sekkab Suhadi Moeljono. “Pak Sekkab sudah diminta segera mencairkan uang muka dulu,” katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa untuk pelatih Persibo sudah mengerucut kepada dua nama. Hanya, untuk menyatakan deal tentu harus ada pembayaran sebagian nilai kontrak. “Karena belum ada dana, kita nggak bisa melakukan hal tersebut, termasuk kepada pemain,” ujarnya. (ade/jpnn/ko)