Fokus Delapan Besar Dulu

Manajemen Persibo Bojonegoro belum ingin memikirkan babak semifinal kompetisi Divisi Utama. Saat ini Persibo masih fokus ke babak delapan besar yang akan dilaksanakan pada 18 Mei mendatang.

Saat ini memang sudah dipastikan bahwa perhelatan babak semifinal akan dilangsungkan di Solo. Menanggapi hal itu, manajemen Persibo meresponsnya positif. “Kalau ada kabar bakal dilakukan di Solo, ya baguslah,” ungkap Asisten Manajer Bidang Administrasi Abdul Cholik, kepada Radar Bojonegoro, kemarin (4/5). Alasannya, lanjut dia, Solo merupakan wilayah yang secara geografis cukup dekat dengan Bojonegoro.

Namun, Cholik buru-buru meminta para pemain Persibo tidak usah berpikir ke babak semifinal dulu. Yang paling penting adalah berpikir bagaimana bisa lolos dari babak delapan besar. “Toh semua sudah jelas bakal dilakukan dimana dan siapa yang lolos,” tegasnya.

Karena itu, pria yang juga kepala Bappeda Bojonegoro tersebut mengatakan, saat ini Persibo masih mempunyai waktu yang cukup guna melakukan evaluasi sebelum terjun ke babak delapan besar. Kalaupun saat ini Persibo juga konsentrasi ke Piala Indonesia, hal itu dianggap sebagai salah satu ajang untuk melihat perkembangan terakhir tim Persibo. “Jadi, kita lakukan step by step saja,” terangnya.

Secara terpisah, Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono berharap agar tim Persibo bisa fokus kepada salah satu kompetisi yang diikuti. Terutama, di Divisi Utama Liga Indonesia. “Itu kan pengaruhnya adalah naik ke level tertinggi (kasta superliga, Red),” tegasnya.

Sedangkan untuk Piala Indonesia, lanjut dia, hanya sebatas prestise saja. Meski demikian, kalaupun Persibo mampu berprestasi pada keduanya, tentu akan lebih baik. “Hanya, kita berharap di Divisi Utama agar bisa naik ke superliga,” paparnya.

Dia mengakui, saat ini Persibo merupakan salah satu aset Bojonegoro, sekaligus menjadi kebanggaan masyarakat Kota Ledre. Dengan berada di Divisi Utama saja merupakan sebuah prestasi tersendiri di tingkat nasional. “Apalagi, kalau sampai di level tertinggi superliga,” harapnya. (ade/fiq/jpnn)