Fokus Dua Laga Kandang

Persibo BojonegoroSetelah gagal memenuhi ambisi menyodok ke papan atas, Persibo Bojonegoro kini berkonsentrasi untuk menghadapi dua laga tersisa di kandang dalam Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia (Ligina) 2008/2009. Apalagi, pada dua laga home tersebut, tim kebanggaan warga Kota Ledre itu akan menghadapi dua lawan berat.

Salah satu tim kuat tersebut adalah Persebaya Surabaya, penguasa klasemen sementara wilayah timur. Laga itu akan dihelat pada 10 Mei mendatang. Sebelumnya, Laskar Angling Dharma -julukan Persibo- akan menghadapi Perseman Manokwari, tim tangguh asal tanah Papua (6/4).

“Para pemain hanya libur sehari, yaitu Minggu,” kata pelatih Persibo Sartono Anwar. Sebab lanjut Sartono, pagi ini seluruh pemain sudah akan menjalani latihan rutin seperti biasa.

Latihan tersebut, jelas dia, dilakukan sebagai persiapan jelang menghadapi dua laga terakhir di kandang. Karena itu, dia menginginkan adanya persiapan maksimal. “Apalagi, waktunya sudah dekat,” tuturnya.

Sementara itu, asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji menjelaskan, saat ini tidak ada para pemainnya yang cedera. Seluruh pemain siap menjalani dua partai home. “Tidak ada masalah dengan para pemain,” tegas Bambang.

Hanya, ungkap dia, akan ada dua pemain yang absen dalam laga kandang pertama melawan Perseman. Mereka adalah Morrys P. Bayour dan Fadly Sanusi. “Mereka terkena akumulasi kartu kuning,” katanya.

Untuk latihan, Bambang menjelaskan, pagi ini para pemain akan menjalaninya di Stadion Letjen H Soedirman. Dia telah meminta semua pemain untuk tidak absen. “Sebab, laga tinggal dua kali dan merupakan laga penentuan,” imbuh Bambang.

Sebelumnya, dalam lima kali laga tandang, Persibo berhasil meraup tujuh poin hasil dari satu kali kemenangan WO atas Persibom, kemenangan atas Gresik United, serta seri melawan PSIM Jogjakarta. (ade/jpnn/ko)