Fokus Hadapi Arema

Persibo Bojonegoro mulai fokus menghadapi Copa Indonesia. Tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu akan berhadapan dengan Arema Malang Minggu (23/11) nanti. Kebetulan, Arema saat ini ditangani Gusnul Yakin, mantan pelatih Persibo.

Karena alasan tersebut, manajemen tim berkostum kebesaran oranye itu tak akan mendatangkan pemain seleksi lagi dalam beberapa hari ini.

Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono menyatakan, beberapa pemain seleksi akan didatangkan usai pagelaran Copa Indonesia. Dia mengaku telah dihubungi sejumlah pemain asing dan lokal yang ingin mengadu nasib di Persibo. “Namun saya minta datang setelah Copa saja, agar lebih leluasa,” tuturnya.

Dari sejumlah pemain tersebut, lanjut dia, ada striker Roberto Kwateh asal PSIR Rembang. “Tapi kita lihat saja nanti,” pintanya.

Seperti diberitakan, Selasa lalu tujuh pemain melamar ke Persibo. Mereka di antaranya, Jatmiko, mantan pemain Persela Lamongan dan Gresik United, serta Yudi, mantan striker Persida Sidoarjo.

Pelatih Persibo Sartono Anwar menyatakan, dirinya membutuhkan waktu untuk melihat tujuh pemain yang melamar. “Saya butuh satu dua hari lagi untuk pastikan,” kata Sartono usai memimpin latihan kemarin.

Dia menjelaskan, sebenarnya dirinya telah memiliki gambaran siapa yang lolos seleksi dari tujuh pemain itu. Namun, dia tak ingin tergesa-gesa memutuskan.

Sementara itu, dalam latihan di lapangan Sekolah Model Terpadu (SMT) Desa Sukowati, Kecamatan Kapas, Sartono belum memberikan latihan strategi permainan khusus.

Usai pemanasan, mantan pelatin timnas itu memilih membagi anak asuhnya menjadi empat tim. Setiap tim, beranggotakan enam pemain, termasuk kiper. Selanjutnya, mereka diminta membagi diri menjadi dua kelompok. Dua kelompok ini saling berhadapan.

“Begitu ada peluang, langsung tembak,” kata Sartono memberikan isntruksi kepada para pemainnya.

Sesekali, Sartono menghentikan permainan karena alur bola tak sesuai dengan keinginannya. Dia lalu memberikan penjelasan bagaimana alur bola seharusnya. Setelah itu, Sartono menginstruksikan pemain yang ada melakukan game dengan lapangan penuh. “Ayo Mardi (Sumardi, Red) jangan salah lagi,” teriaknya dari tepi lapangan. (ade)
( Sumber : Radar Bojonegoro )

9 Responses to “Fokus Hadapi Arema”

  1. Andie2x lumut
    November 20, 2008 at 7:42 am #

    Ayo..Ayo smangat…
    Yg pnting disiplin dlm menguasai bola skali da peluang sikat n jng lp disiplin d pertahanan… Bngkitny The giant killer perlu d waspadai….

    [Reply]

  2. AriE paTJoeL
    November 20, 2008 at 9:16 am #

    Ongis nade????gak ah…..
    Dsni adax ogon nade!!!
    ChiAyOoo PERSIBO,bkin matane gusnul yakin jd MELEK!!
    Kl PERSIBO pun bs HEBAT tnp DIA!
    Aq akn mndkungmu PERSIBOq..dmnapun kau brda..
    Mga kmnangn sll brsmamu…
    Amien..amien..amien..

    [Reply]

  3. rejz.boromania.ngalamraya
    November 20, 2008 at 10:34 am #

    ayo GO NOGHO, sikat SINGO OMPONK (mmpung lagi labil kondisinya)..

    pokoke PERSIBO MATOHHHHH!!!!! (he9.. suwe2 apik juga ya?? MATOHHHHH!!!!! MATOHHHHH!!!!! MATOHHHHH!!!!!)

    [Reply]

  4. fphoer_BOROMANI@malang
    November 20, 2008 at 12:09 pm #

    WIs gak usah di Pikir duLu pemain yang ikut SELEKSi, mendingan pikirannya di pake buat nyusun strategi gmn menghancurkan AREMA di Stadion Kanjuruhan,,!!!!!!!
    Pemain di pikir nanti kalau PERSIBO telah melakoni laga Perdana dalam lanjutan COPA INDONESIA menghadapi AREMA pada tanggal 22 Desember 2008,..!!!!! Oia Pak Sartono Pada dasarnya pemain-pemain PERSIBO kualitasnya sudah di atas rata-rata, sekarang tinggal bagaimana pak Sartono bisa memotivasi dan mental pemain dalam menghadapi pertandingan supaya pemain bisa main yang TRENGGINAS.!!!
    Jika semangat Pemain bisa di tingkatkan BOROMANIA semua yakin PERSIBO tidak akan kesulitan dalam menghadapi AREMA nanti.
    PERSIBO…. PERSIBO …… PERSIBO …… pasti Lolos ke babak selanjutnya pada COPA INDONESIA tahun ini. Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin…!!!

    [Reply]

  5. bambang
    November 20, 2008 at 10:17 pm #

    persibo……

    [Reply]

  6. aanzp
    November 21, 2008 at 7:49 am #

    Gini Pak Sartono q kasih strategi yg jitu tuk ngalahkan singo edan.
    Q dah pengalaman dalam meracik tim di skuat AC Milan Winning Eleven PS2.

    STRATEGI MENYERANG.
    ketika bola di bawa nur hidayat/bobo ke arah kotak pinalti di sisi kiri/kanan,bola langsung aza umpan ke arah tengah& di tengah Varney/samsul suruh menyambut bola and langsung aza shot k arah pojok gawang. pasti kiper arema akan tertipu and bola jika tepat koordinasinya pasti akan gol……….
    ketika menyerang,pemain tengah instruksikan tuk ikut membantu penyerangan. sisakan tiga pemain bertahan dan satu gelandang bertahan di belakang ketika menyerang,jadi salah satu stroper instruksikan untuk ke depan(Morrys Power).biarkan Aris Tuansya yg bertahan di belakang.

    STRATEGI BERTAHAN
    ketika lawan berusaha menyerang pemain bertahan kita jangan terlalu terburu-buru merebut bola coz jika terburu-buru merebut maka akan terjadi blunder/pmain kita bisa dilewati oleh pemain lawan.solusinya pemain bertahan instruksikan tuk membayang-bayangi aza/menghadang di depannya agar pemain lawan sulit untuk men shot bola dg bebas,jika pemain lawan kesulitan men shot maka mreka akan bingung and bola yg di shot akan melambung/melenceng.
    jika posisi diserang maka pemain tengah usahakan tuk membantu pertahanan.q lihat strategi pak gusnul dulu seperti itu,jadi ruang tuk men shot sangat terbatas bagi lawan.jika bertahan beri empat pemain back&beberapa gelandang ikut bantu pertahanan.

    bagi yg baca tulisan ini&yg tahu no hp/dekat dg mereka(pak Sartono/Managemen tim tuk dikabari). kesuksesan Persibo perlu kita junjung bersama agar Persibo kita jadi lebih matoh…………..

    ******************************* PUTUNE MBAH DHARMO *************************

    [Reply]

  7. aanzp
    November 21, 2008 at 8:01 am #

    selama di latih sanusi pemain cenderung menyerang di sisi lapangan(menyisir lapangan) & gak ada inisiatif menyerang dg cara yg lain. gitu2 aza sampai bisa di baca strategi cara bermain Persibo oleh pemain lawan. ya klo striker kita posturnya tinggi jika diberi umpan crossing apa bisa mengheading bola? lha posture samsul,varney cuma -167 cm. jika aris tuansyah yg di depan matoh,atau victor da silva yg dulu malah makin matoh tenan.

    [Reply]

  8. W1n Bong Londo
    November 26, 2008 at 9:20 am #

    ayooooooo… DE ORANGE
    tancap gas…….
    bikin khusnul nyesel dah tinggalin KAMU
    pastikan semua ngotot…
    kalo perlu sampe kluar kringet darah
    Persibo… persibo… majulah…. majulah….
    kamu adalah NAGA… makan tuch SINGO BEGO…
    unt NOFAN, makan smua kaki SINGO BEGO biar jd SINGO BUNTUNG
    hehehehuahuahahahah….
    doaku buat PERSIBO.. ALLLLAAAAAHHHUAAAKKKBAAAAARRRR….

    [Reply]

  9. W1N Bong Londo
    November 26, 2008 at 8:22 pm #

    Huahahaha……
    “BRAVO DE ORANGE”
    KHUSNUL mampus LO…
    emang enak jd CUNDANG
    puass… puasss….
    namanya aja SINGO BEGO
    isi smua jeroannya musti jg BEGO bin tolol
    duit banyak bukan jaminan Lo bisa menang BUNG
    utk AREMA mulai ni hari ganti aja panggilanmu jd SINGO BUNTUNG
    Huauahhahaha…

    [Reply]

Leave a Reply