Fokus Dua Laga Kandang

Manajemen Persibo Bojonegoro meminta para pemain melupakan kekalahan dari Persiku Kudus Minggu (14/2) lalu. Aris Tuansyah dkk diminta menyiapkan diri untuk menghadapi dua laga di kandang, Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro.

Menurut Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar, dua laga kandang mendatang cukup berat bagi tim polesan Sartono Anwar. Alasannya, dua tim calon lawan Persibo bukan klub papan bawah di klasemen sementara. “Lawannya adalah Perseman Manokwari dan Persiram Raja Ampat yang juga sulit dikalahkan,” katanya.

Dari dua tim tersebut, Taufik paling mewaspadai kekuatan Persiram. Sebab, tim polesan Raja Isa itu tak jarang memetik poin saat mereka berlaga di luar kandangnya. Hal itu menunjukkan kekuatan Persiram tak bisa diremehkan. “Dan ini harus diwaspadai,” ingatnya.

Karena itu, Taufik meminta jajaran pelatih mempersiapkan tim secara matang agar dua laga home Persibo mampu diamankan alias memetik enam poin. “Dan itu butuh dukungan semua pihak,” imbuhnya.

Terkait kekalahan dari tuan rumah Persiku Kudus Minggu lalu, Taufik menyatakan tidak masalah. “Sebab secara umum dua poin telah dicapai, bahkan lebih,” katanya.

Dia menuturkan, pencapaian tiga poin di kandang PSIR Rembang beberapa hari lalu menunjukkan bahwa Persibo masih mempunyai harapan tinggi dalam laga away. Namun, Taufik memberikan catatan bahwa para pemain sering tidak fokus di menit-menit terakhir.

Sementara itu, asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji menjelaskan, saat ini semua pemain sudah kembali ke Bojonegoro. Menurut dia, hampir semua pemain tidak ada yang cedera. “Untuk Steven Eko masih kita pantau,” katanya.

Rencananya, pagi ini seluruh tim Persibo dijadwalkan kembali berlatih di Stadion Letjen H Soedirman. Menurut Bambang, semua pemain telah diminta datang dan tak boleh ada yang absen. “Karena persiapan ini penting sebelum melawan Persiram 19 Februari mendatang,” ujarnya. (ade/jpnn)