Fokus Latihan Penyelesaian Akhir

Tim Persibo Bojonegoro kemarin (9/11) sore kembali memulai latihan setelah libur rutin selama dua hari. Latihan berlangsung di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro. Hasilnya? “Ada peningkatan fisik pemain yang kini menjadi sekitar 90 persen,” kata Pelatih Persibo Sartono Anwar di sela-sela memimpin latihan.

Menurut dia, peningkatan fisik pemain terjadi karena saat ini pihaknya masih terus berupaya meningkatkan kemampuan mereka melalui beberapa program serta menu latihan setiap hari. Dalam latihan tersebut, hanya Aris Tuansyah, pemain belakang, yang tidak hadir karena sakit. Latihan dipimpin oleh Sartono Anwar, didampingi dua asistennya, Bambang Pramuji dan Alan Hafiludin.

Sartono mengungkapkan, shooting serta finishing (penyelesaian akhir) tetap menjadi menu prioritas di waktu tersisa latihan ini. Kemampuan ini akan terus diasah hingga menjelang berlangsungnya kompetisi Divisi Utama musim 2009/2010. “Ya, terus akan kita lakukan untuk finishing,” terangnya.

Selain dua hal di atas, pria asal Semarang itu berharap para pemain tetap menjaga kondisi fisiknya meski libur. Jangan sampai waktu libur digunakan untuk begadang. Sebab hal itu bisa mengganggu fisik pemain, sehingga saat latihan atau pertandingan mereka menjadi tidak fokus.

Selain para pemain Persibo sendiri, dalam latihan kemarin sore juga ada seorang mantan pemain Gresik United asal Liberia, yakni Erick. Sartono sengaja mengajak pemain itu saat game. “Dia hanya ikut latihan saja, tidak seleksi,” imbuhnya. (ade/jpnn)