Fokus Lawatan Ke Sleman dan Yogyakarta

Setelah memenangkan tiga laga kandang pada awal putaran kedua Divisi Utama Liga Indonesia, kini Persibo Bojonegoro fokus untuk lawatan ke Sleman dan Yogyakarta.

Pada Selasa (9/3/2010) yang akan datang, Aris Tuansyah dkk akan ditantang tuan rumah PSS Sleman dan Sabtu (13/3/2010), giliran Persibo Bojonegoro dijamu PSIM Yogyakarta.

Seperti diketahui, pada putaran pertama lalu kedua tim itu berhasil dicukur dengan skor yang cukup telak. Masing-masing 3-1 untuk PSS Sleman dan 5-0 untuk PSIM Yogyakarta.

Apalagi, dua tim tersebut saat ini sedang menghuni juru kunci klasmen sementara dengan poin yang cukup jauh terpaut dengan Persibo. PSS Sleman baru mengoleksi 14 poin dari 13 kali bermain dan berada di posisi buncit klasemen, atau tepatnya diurutan ke 11 dari seluruh total tim di group III.

Sedangkan PSIM tepat di atas PSS Sleman, dengan torehan poin 15. Sehingga, bisa dibilang lawan Persibo kali ini walaupun sebagai tuan rumah tetap tidak seberat saat lawatan ke PSIR Rembang dan Persiku Kudus beberapa waktu lalu.

Namun demikian, pelatih Persibo Sartono Anwar tetap meminta anak asuhnya untuk fokus menghadapi pertandingan tandang itu. Walaupun mereka berada di posisi bawah klasmen, tetapi saat bermain di kandang kondisinya bisa berbalik.

“Yang pasti, kami ingin bermain sebaik mungkin agar tetap berada di papan atas, khususnya runner up,” kata Sartono, kepada beritajatim.com, Rabu (3/3/2010).

Dijelaskan, kalau anak-anak tidak konsentrasi maka PSMP yang berada dibawah Persibo sewaktu-waktu bisa kembali menyalip keatas. Sebab, torehan poin sekarang ini sama.

“Oleh karena itu, para pemain harus tetap fokus dan meningkatkan solidaritas antar pemain saat pertandingan berlangsung,” terangnya.

Menurut Sartono, saat ini Aris Tuansyah dkk sedang pada trend permainan yang baik. Tiap pertandingan kekompakan mereka dan motifasi di lapangan selalu meningkat.

Diawali dari laga melawan Persiram Raja Ampat, setelah itu Perseman Manokwari dan puncaknya saat mengalahkan PSMP. Sehingga, pada laga away ke Sleman dan Jogjakarta ini harus diraih poin yang bagus. (beritajatim.com)