Gagal Curi Poin di Makassar

Liga Primer Indonesia: PS Makassar vs Persibo 2-0
Persibo Bojonegoro gagal mencuri poin dari tuan rumah PSM Makassar. Persibo kalah dengan skor 2-0 di laga lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI). Dua gol PSM dicetak Andi Oddang dan M Rahmat.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Andi Matalatta, Makassar, Sabtu (7/5/2011), PSM membuka keunggulan lewat tendangan Oddang meneruskan kemelut di depan gawang Persibo di menit 35.

Pada menit 44, PSM dipaksa bermain dengan 10 orang usai beknya, Satrio Syam, diganjar kartu merah oleh wasit. Namun hal itu tidak bisa dimanfaatkan oleh Persibo.

Tiga menit babak kedua berjalan, PSM menggenapkan keunggulannya jadi 2-0 lewat tendangan pemain pengganti M Rahmat.

Di menit-menit terakhir pertandingan, Oddang nyaris mencetak gol kedua atas namanya, namun tendangannya masih melambung di atas mistar Persibo.

Persibo sendiri nyaris memperkecil ketertinggalannya saat pemain tengahnya, Muhammad Hamzah, berhasil menembus pertahanan PSM, tetapi sepakan Hamzah tipis di atas mistar gawang Denny Marcel.

Usai pertandingan, pelatih Persibo Luciano Leandro menilai permainan timnya melemah saat tertinggal 1-0. Padahal di awal, mereka percaya diri bisa mengungguli PSM. Di babak kedua, lanjut Luciano, timnya semakin kesulitan untuk bangkit saat PSM menambah golnya.

“Gol pertama membuat pemain-pemain kami down. Pemain PSM bagus karena kurang satu pemain bisa bikin cetak gol,” pungkas mantan striker PSM di Liga Indonesia itu.

Sementara itu, pelatih PSM Wilhelmus Gerrard Rijsbergen menilai serangan cepat Rahmat bisa mengubah keadaan di saat timnya merasa terpukul saat kehilangan Satrio Syam.(detiksport.com, video:liputan6.com)