Gagal Persembahkan Kado Akhir Tahun

Tim Persibo Bojonegoro pulang tanpa membawa poin. Sebab, di laga kedua dalam tur ke Papua, mereka kalah. Pada laga lanjutan kompetisi Divisi Utama wilayah III kemarin sore (31/12), tim polesan Sartono Anwar itu ditaklukkan Persiram Raja Ampat dengan skor 3-1 di Stadion KM 16 Sorong.

Asa pemain Persibo pulang membawa poin sempat muncul pada menit ke-34. Berawal dari umpan silang Busari, bola disambut striker asing Perry S. Kollie dengan tendangan keras. Si kulit bundar itu meluncur deras ke gawang Persiram dan gagal dihadang kiper Joice Sorongan. Skor pun berubah 1-0 untuk Persibo.

Perry pun gembira dengan golnya tersebut. Dia meluapkan kegembiraan itu dengan melepas kaus yang dikenakan. Tindakan tersebut membuat wasit Mulyadi asal Bogor mengganjarnya dengan kartu kuning.

Namun, keunggulan satu gol itu tak bertahan lama. Berselang tujuh menit dari gol tersebut, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan. Gol itu tercipta melalui kaki Gideon yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persibo tampil kurang bersemangat. Kondisi itu dimanfaatkan Persiram. Tim polesan Raja Isa tersebut akhirnya mampu unggul 2-1 melalui Jhon Titus yang memanfaatkan peluang di kiri pertahanan Persibo pada menit ke-51.

Lima menit kemudian, tim tuan rumah menambah gol melalui Sander yang lolos dari jebakan offside. ”Kalau secara permainan, tim tidak bermain bagus, juga tidak bermain jelek,” kata Sartono Anwar.

Dia menuturkan, pemainnya terlalu mudah melepaskan pemain tengah lawan yang melakukan akselerasi ke pertahanan Persibo.

Kekalahan tersebut melengkapi derita tim kebanggaan warga Kota Ledre itu. Sebelumnya, Persibo dikalahkan Perseman Manokwari dengan empat gol tanpa balas. (ade/ko)