Gaji Jadi Motivasi Pemain Magang

Ketua Harian Pengcab PSSI Bojonegoro Abdul Choliq menilai rencana pemberian gaji kepada pemain yang berstatus magang akan menambah semangat pemain tersebut. Dia menjelaskan, saat ini sekitar 30 pemain hasil dari kompetisi internal Persibo sudah direkomendasikan untuk memperkuat Persibo musim depan.

Namun, Choliq belum tahu kapan seleksi terhadap sejumlah pemain tersebut dilakukan. “Manajemen Persibo baru sendiri kan belum terbentuk,” ujarnya.

Dia menuturkan, berdasarkan hasil paparan manajemen lama, sedikitnya ada enam pemain yang akan direkrut. Nantinya, para pemain disodori nilai kontrak hingga Rp 30 juta setiap musim. “Tentunya ini akan menarik bagi para pemain di kompetisi internal Persibo sendiri,” katanya.

Sehingga, lanjut dia, para pemain lokal akan berlomba-lomba berusaha masuk dalam tim Persibo. “Tentunya melalui penggodokan dalam kompetisi internal,” imbuhnya.

Menurut Choliq, klub yang pemainnya direkomendasi untuk mengikuti seleksi Persibo telah menerima tembusan. “Dan itu menunggu manajemen serta pelatih baru terbentuk,” katanya.

Sementara itu, mantan Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono menyatakan, paling tidak akhir bulan ini seleksi pemain sudah mulai dilakukan. Kabar yang diterimanya, kompetisi akan dimulai September atau Oktober nanti. “Sehingga persiapan paling tidak sudah harus dilakukan akhir bulan ini,” ujarnya. (ade/jpnn)