Garansi Pemain Lokal Masuk Skuad

Dalam Musim Kompetisi Mendatang
Persibo BojonegoroManajemen Persibo meminta rekomendasi nama-nama pemain lokal Bojonegoro hasil kompetisi internal yang tuntas digelar beberapa waktu lalu. Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono mengatakan, nantinya nama-nama yang diberikan oleh panpel itu akan dibahas dalam persiapan tim Persibo mendatang. “Karena itu, nanti juga tidak semua (pemain, Red) akan kita seleksi lagi,” katanya kemarin (9/6).

Dia mengungkapkan, minimal enam pemain lokal hasil pembinaan kompetisi internal akan tergabung dalam tim Persibo musim mendatang. Meski kemungkinn bukan menjadi pemain inti, paling tidak dalam dua tiga tahun mendatang mereka sudah menjadi pemain yang profesional. “Prosesnya sama dengan pemain Persibo saat ini seperti Samsul Arief dan Novan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Harian Pengcab PSSI Bojonegoro Abdul Choliq mengungkapkan, saat ini pihaknya telah mengantongi enam puluh pemain lebih yang dianggap berbakat. Pemain itu hasil dari pantauan selama kompetisi Internal. Para pemain itu terbagi dalam dua tim. Yakni, di bawah U-23 dan di atas U-18.

Mereka yang akan direkomendasikan kepada Persibo, lanjut Choliq, adalah pemain yang berusia di atas 18 tahun dan di bawah 23 tahun. Sementara, pemain yang di bawah usia 18 akan diproyeksikan ke tim Persibo junior. “Dan mereka yang tak terseleksi di Persibo di bawah U-23 akan kita proyeksikan ke Persibo U-23,” paparnya.

Terkait dengan itu, kata Kabag Pemerintahan Pemkab Bojonegoro ini, minggu depan Pengcab PSSI Bojonegoro melalui panpel akan mengirimkan surat kepada klub anggota kompetisi internal. Isi suratnya adalah menjelaskan bahwa pemainnya terpantau oleh pemandu bakat dan direkomendasikan ke Persibo atau tim di bawahnya. “Saat ini suratnya sedang kita proses,” tegasnya.

Selain itu, tambah Choliq, panpel juga akan mengirim surat kepada manajemen Persibo terkait nama-nama yang direkomendasikan. Surat kepada klub segera dikirimkan karena seleksi pemain Persibo akan dilakukan mulai akhir bulan ini. “Yang saya dengar seperti itu. Karena itu, surat kepada klub segera kita kirimkan,” tegasnya. (ade/jpnn)