Garansi Pemain Lokal Masuk Skuad

Dalam Musim Kompetisi Mendatang
Persibo BojonegoroManajemen Persibo meminta rekomendasi nama-nama pemain lokal Bojonegoro hasil kompetisi internal yang tuntas digelar beberapa waktu lalu. Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono mengatakan, nantinya nama-nama yang diberikan oleh panpel itu akan dibahas dalam persiapan tim Persibo mendatang. “Karena itu, nanti juga tidak semua (pemain, Red) akan kita seleksi lagi,” katanya kemarin (9/6).

Dia mengungkapkan, minimal enam pemain lokal hasil pembinaan kompetisi internal akan tergabung dalam tim Persibo musim mendatang. Meski kemungkinn bukan menjadi pemain inti, paling tidak dalam dua tiga tahun mendatang mereka sudah menjadi pemain yang profesional. “Prosesnya sama dengan pemain Persibo saat ini seperti Samsul Arief dan Novan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Harian Pengcab PSSI Bojonegoro Abdul Choliq mengungkapkan, saat ini pihaknya telah mengantongi enam puluh pemain lebih yang dianggap berbakat. Pemain itu hasil dari pantauan selama kompetisi Internal. Para pemain itu terbagi dalam dua tim. Yakni, di bawah U-23 dan di atas U-18.

Mereka yang akan direkomendasikan kepada Persibo, lanjut Choliq, adalah pemain yang berusia di atas 18 tahun dan di bawah 23 tahun. Sementara, pemain yang di bawah usia 18 akan diproyeksikan ke tim Persibo junior. “Dan mereka yang tak terseleksi di Persibo di bawah U-23 akan kita proyeksikan ke Persibo U-23,” paparnya.

Terkait dengan itu, kata Kabag Pemerintahan Pemkab Bojonegoro ini, minggu depan Pengcab PSSI Bojonegoro melalui panpel akan mengirimkan surat kepada klub anggota kompetisi internal. Isi suratnya adalah menjelaskan bahwa pemainnya terpantau oleh pemandu bakat dan direkomendasikan ke Persibo atau tim di bawahnya. “Saat ini suratnya sedang kita proses,” tegasnya.

Selain itu, tambah Choliq, panpel juga akan mengirim surat kepada manajemen Persibo terkait nama-nama yang direkomendasikan. Surat kepada klub segera dikirimkan karena seleksi pemain Persibo akan dilakukan mulai akhir bulan ini. “Yang saya dengar seperti itu. Karena itu, surat kepada klub segera kita kirimkan,” tegasnya. (ade/jpnn)

33 Responses to “Garansi Pemain Lokal Masuk Skuad”

  1. sweedia
    June 10, 2009 at 2:14 pm #

    @athur
    we masuk ora thur 😀

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Ngece… mending hamid sing mlebu ketimbang tono ???

    @ Mas Wid gambarku iso ra di posting gae sablon kaos ??/

    [Reply]

    Tono Reply:

    wlah, wong rakus ki maeng.
    Isuk drg sarapan, iso metu la kok entek rong porsi sak ngombene ning pak tondo
    saiki aplah-aplah…

    [Reply]

  2. GOKIEL
    June 10, 2009 at 3:11 pm #

    COMENT KE 3 NIH,,,,,,,,,,,,,,

    [Reply]

  3. GOKIEL
    June 10, 2009 at 3:14 pm #

    STUJU Q,,, LHA WONG KWALITASE PEMAIN LOKAL SETARA PEMAIN NASIONAL KO’..

    GAK USAH LARANG2 TUKU PEMAIN NEH,, PERHATIKAN PEMAIL LOKAL AGAR BISA LEBIH MAJU,,,,,,,

    [Reply]

  4. rejz.boromania
    June 10, 2009 at 3:20 pm #

    aku setuju karo pean “kang gokiel”..

    perlu pemberdayaan pemain lokal bojonegoro tuh..

    [Reply]

  5. Madrim
    June 10, 2009 at 3:27 pm #

    Yolah…melu wae.

    [Reply]

  6. Lusi^_^
    June 10, 2009 at 3:35 pm #

    Ini br stuju. Jgn bli pmain dr luar trz. Kpn spk bola bjn maju kalo bsx cm beli tp g bs bina putra daerahe sndri. Dr pd beli pmain dr luar mahal2, mendg uange d pake pembinaan bg putra daerah biar jd pemain berkelas. Gini kan kalo debat ma papa bisa menang.haha. G di lok2o cm iso tuku pemain.wkwk. Maju trz persibo.

    [Reply]

  7. [boboholic]
    June 10, 2009 at 3:40 pm #

    Oren Oren bajuku
    Oren persbo ku u u
    Ren Oren Oren
    Oren persibo ku

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Tak tambahi adik Bobo
    Oreo camilaku…
    Redeo_tom nick YM ku 😀

    [Reply]

    rejz.boromania Reply:

    oreo_tom konco YMan ku…

    hwehehehehe…

    [Reply]

  8. Cah ndeso
    June 10, 2009 at 3:46 pm #

    Smoga persibo dpt maen d bjn,soale ada info klo persibo maen d madiun tanpa penonton.

    [Reply]

  9. suro the_dragon
    June 10, 2009 at 3:48 pm #

    @all
    assalamualaikum semua………………
    wes suwe gak taw salam…….
    salam persaudaraan….boromania cyber.!!!!!

    [Reply]

  10. Ngip
    June 10, 2009 at 4:11 pm #

    Ora di ijin nu ra popo sing penting Persibo isih oleh maen ning SLS…

    [Reply]

  11. suro the_dragon
    June 10, 2009 at 4:19 pm #

    hasil sementara
    persipura -sriwijaya 4-0

    [Reply]

  12. Dilla
    June 10, 2009 at 4:20 pm #

    Ada jg alternatif maen di Sidoarjo tanpa penonton. Tp kmrn pihak sfc udah nyari htl di bjn. Panpel menawarkan di guest house

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Ruar Biasa Update dari Analisa Group… 😛 , sampe2 nginap tim tamu tahu…

    Semoga tetep maen rek….

    [Reply]

    sweedia Reply:

    byuh, lagi paham aku “Analisa Group” :)

    [Reply]

    Rama D_COFMA Reply:

    kok ngrti wae to mbak dilla ki,,,,?

    [Reply]

    Dilla Reply:

    Iya sy kan presenter gosip dr locker room persibo..haha..

    [Reply]

  13. Dilla
    June 10, 2009 at 4:22 pm #

    Ini pak joni dari bagian HUMAS pemkab ya?

    [Reply]

  14. Rama D_COFMA
    June 10, 2009 at 4:27 pm #

    mas ngip mas didik mas fanz mabk dilla piye kbre,,,,,,

    [Reply]

  15. Basty boro
    June 10, 2009 at 4:36 pm #

    Om sartono,,skrg mntal srwjya drop lg stlh klh dr prspura…bwa prsbo mnag,tdk lo2s gpp yg pntg mnag dkndang tp lok bs y hrz lo2s..
    Sran q srg srwjya dr syap..kyk td kwlhan lwan prspura

    [Reply]

  16. Fphoer
    June 10, 2009 at 4:41 pm #

    @ andi + rejz
    py sido ndekok PERSIJA vs PERSIJAP d std GAJAYANA? Aq wis kadung boLoz leze…

    [Reply]

  17. Fphoer
    June 10, 2009 at 4:47 pm #

    Nek gk sido maen d BJN maen ndek MLG ae…
    Engko pemaine iso nGinep ndek kos2ane Andi karo Rejz hehe

    [Reply]

  18. Madrim
    June 10, 2009 at 5:21 pm #

    Sdh jatuh ketiban tangga”
    wowalah… Nasib tenan nek sampek ra di ijini”””””””

    [Reply]

  19. Fphoer
    June 10, 2009 at 5:25 pm #

    LipuTan langsung dr std KANJURUHAN MALANG
    AREMA (3) vs PERSIJAP (1)

    [Reply]

  20. [boboholic]
    June 10, 2009 at 7:15 pm #

    Rame neng gajayana
    Thejak+arema vs viking+bonek

    [Reply]

  21. apri BORO KALTIM
    June 10, 2009 at 9:07 pm #

    @all

    Mlm . . . .
    Smua . . . . .

    [Reply]

  22. Madrim
    June 10, 2009 at 10:41 pm #

    Ko sepen…???

    [Reply]

  23. Lumut
    June 11, 2009 at 5:36 am #

    Wah setuju d inepne nek kosQ engko tk gelarne kloso lan tk tukokne gorengan onde2x panas hehe :)

    [Reply]

  24. Lumut
    June 11, 2009 at 5:43 am #

    Program dr kang yoto,pemain persibo kebanyakn hrs dr ank2 bjngoro..

    [Reply]

  25. dias bonero
    June 13, 2009 at 3:10 pm #

    lokal hrs bagus sukur2 bisa interlokal.

    [Reply]

Leave a Reply