Garap Dulu Lapangan Hijau

Banyak pecinta bola mengakui Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro kurang layak digunakan sebagai tempat pertandingan berlevel nasional. Tak terkecuali Bupati Bojonegoro M. Santoso.

Menurut dia, banyak sekali kekurangan stadion kebanggaan warga Kota Ledre tersebut. Kekurangan yang ada di stadion itu, kata Santoso, harus segera dibenahi. Namun, karena keadaan keuangan yang terbatas, pembenahan itu hanya bisa dilakukan secara bertahap. Mantan Kadolog Papua dan Bali itu menilai langkah awal yang perlu dilakukan adalah membenahi lapangan hijau yang keras. “Sebagai langkah awal ya lapangan dulu, cukup. Apalagi, tribun kan bulan depan selesai,” katanya.

Dia berbarap Maret tahun depan perbaikan lapangan Stadion Letjend H Soedirman selesai sehingga bisa digunakan Persibo Bojonegoro untuk tampil di divisi utama. “Ya ini sebagai konsekuensi ketika tim kita masuk divisi utama,” tuturnya.

Setelah perbaikan lapangan hijau selesai, lanjut dia, pembenahan akan dialihkan ke masalah pagar dalam, pembuatan got, kamar ganti pemain dan wasit. “Sementara kan belum ada lampunya, ya kita main sore dulu, jangan main malam,” katanya.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)