Gathering Boromania Cyber Community III

Jum’at, 10 April 2009 salah satu komunitas suporter fanatik pendukung Persibo yang menamakan dirinya dengan sebutan Boromania Cyber Community mengadakan gathering untuk yang kesekian kalinya. Eksistentsi komunitas suporter dunia maya ini patut diacungi jempol, setelah sukses menggelar gathering 1 dan 2 mereka kembali mengadakan acara serupa dengan sebutan Gathering Boromania Cyber Community III. Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Futsal BSC yang terletak di SMA Negeri 3 Bojonegoro.

Seperti kegiatan sebelumnya, gathering juga diawali dengan bermain futsal bersama dengan durasi waktu 2×60 menit. Saking banyaknya anggota Boromania Cyber Community yang hadir mengharuskan mereka tidak bisa bermain dengan berlama-lama karena harus bergantian dengan teman-teman lainnya yang telah menunggu dipinggir lapangan.

Dalam gathering tersebut hampir semua jajaran pengurus Boromania Cyber Community hadir, kecuali Mas Darto selaku dewan penasihat yang tidak bisa meluangkan waktunya untuk menghadiri acara yang berlangsung pasca pemilu legislatif itu karena ada sesuatu hal yang tidak dapat ditinggalkan. Selain itu banyak juga anggota Boromania dari berbagai kota juga turut memeriahkannya, baik anggota yang sudah lama maupun anggota baru.

Dengan adanya beberapa peserta yang belum pernah mengikuti gathering pada periode sebelumnya menjadikan semua yang hadir tidak saling mengenal sehingga masih merasa canggung apabila ingin bertutur sapa ataupun sekedar bercanda. Oleh karenanya panitia memberikan kesempatan kepada peserta untuk memperkenalkan dirinya serta mengisi formulir biodata yang telah disiapkan. Dan bagi yang sudah mengisi biodata diperkenankan untuk mengambil stiker yang telah disediakan.

Dipimpin Ketua Boromania Cyber Community (Tono) peserta berkumpul tepat di tengah-tengah lapangan Futsal BSC guna melakukan koordinasi. Peserta yang hadir terlihat sangat antusias megikuti sesi tanya jawab. Hal itu terbukti dengan munculnya beberapa saran atau masukan dari teman-teman yang hadir sehingga koordinasi dapat berlangsung lebih hidup. Usai koordinasi dilanjutkan dengan launching pengurus Boromania Cyber Community dengan susunan:

Dewan Penasihat : Fanzboromania
Ketua : Tono
Admin : Sweedia
Sekretaris : Fphoer
Bendahara : Athur
Humas :
– Syarief
– Bobo
Jurnalistik :
– Andie
– El Ninu.

Dengan terbentuknya susunan kepengurusan tersebut diharapkan Komunitas Boromania Cyber Community akan menjadi lebih baik dan profesional.

Sementara itu terkait dengan pengadaan atribut dan aksesoris sesegera mungkin harus sudah dapat terselesaikan. Hal yang paling mendesak adalah spanduk, karena ketika Persibo dijamu tuan rumah Gresik United akan dibentangkan di Stadion Tri Dharma Gresik. Untuk aksesoris lainnya seperti ID Card, Kalender, Jaket, dll akan dibahas lebih lanjut dan ditindaklanjuti oleh pengurus.

Pada akhir acara salah satu pengurus Boromania Cyber Community menyatakan “Kami mengharapkan kepada semua teman-teman untuk dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan dukungan ataupun sumbang saran, baik dukungan moral maupun finansial dengan begitu mudah-mudahan segala hal yang telah dicita-citakan akan dapat tercapai”.