Gathering Boromania Cyber II

Dikirim oleh : Purnomo, Fphoer (fphoer_ring@yahoo.com)

Kemarin kelompok suporter fanatik persibo yang menamakan dirinya sebagai Boromania Cyber Community kembali menggelar acara gathering untuk kali ke 2 (dua), acara kelihatan lebih ramai dari pada sebelumnya (gathering I), karena untuk kali ini bebarapa anggota Boromania Cyber turut menghadirinya. Penasaran dan ingin tahu bagaimana hasilnya. Berikut liputan singkatnya.

Pagi sekitar pukul 09.00 WIB, suasana lapangan Futsal yang berlokasi di SMA Negeri 3 Bojonegoro ini kelihatan berbeda dari hasi sebelumnya, ada sekelompok pemuda-pemudi yang mengenakan seragam kebesaran Oranye. Melakukan lari-lari kecil untuk sekedar melakukan pemanasan, ngobrol, bercanda ria, dan lainnya. Jangan dikira mereka adalah pemain-pemain Persibo yang telah melakukan persiapan untuk melakukan pertandingan Sepak Bola, melainkan mereka adalah komunitas pendukung Persibo yang tergabung dalam Boromania Cyber Community guna mengadakan acara Gathering yang ke 2 (dua). Komunitas ini memiliki anggota dari berbagai daerah di tanah air misalnya dari Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Bali.

Dari sekian yang hadir Mr. Syarif merupakan orang yang paling sibuk karena didaulat sebagai Koordinator acara tersebut, shingga terus-terusan sibuk memainkan HPnya untuk menghubungi rekan-rekannya yang belum datang. Usaha yang dilakukannya ternyata tidak sia-sia karena satu demi satu anggota Boromania Cyber mulai berdatangan. Mereka masuk Lapangan Indoor dengan wajah berseri-seri, maklum pada hari sebelumnya mereka telah mendapatkan hiburan menyenangkan dengan raihan maksimal yang diperoleh oleh Iswandi Da’i dkk. dengan membungkam tamunya laskar Ken Arok Persema Malang.

Tujuan utama diadakan acara ini adalah meninjaklanjuti acara serupa yang dihelat pada waktu sebelumnya sehingga dari acara ini diharapkan dapat tercipta suasana keakraban sesama anggota Boromania Cyber Community, baik anggota yang sudah lama maupun dengan teman-teman Cyber yang baru menjadi anggota. Seperti yang kita ketahui selama ini mereka hanya menyapa dan bercanda lewat dunia maya, maka dengan mengadakan acara seperti ini dipastikan mereka akan menjadi semakin mengetahui dan mengenal antara satu dengan yang lainnya.

Sedianya acara tersebut akan dihadiri oleh salah satu striker andalan Persibo Bojonegoro, namun karena ada beberapa hal yang tidak bisa ditinggal, maka yang bersangkutan batal datang di lapangan Bojonegoro Soccer Centre. Namun, meski tidak dihadiri oleh salah satu pemain tersebut, para peserta Gathering II tetap antusisas mengikuti serangkaian acara yang telah disiapkan oleh panitia. Mulai dari bermain Futsal bersama, Konsolidasi dengan anggota Boromania Cyber Community, dan ramah tamah.

Acara diawali dengan bermain Futsal bersama antar anggota Cyber yang hadir di gedung Bojonegoro Soccer Centre, dibagi menjadi dua tim pertandingan tampak kelihatan seru, beberapa gol tercipta pada pertandingan tersebut, bahkan ada yang sampai jatuh bangun dalam melakukan duel perebutan bola. Namun sangat disayangkan tidak semua yang hadir mengikuti pertandingan tersebut. Dari sumber yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, mereka tidak berkenan mengikuti pertandingan Futsal karena merasa tidak memiliki skill yang mumpuni sehingga tidak memiliki rasa percaya diri untuk bergabung dengan teman-teman lainnya, praktis mereka hanya duduk-duduk dipinggir lapangan dab hanya memberikan dukungan atau teriakan-teriakan kepada rekan-rekannya yang sedang bermain.

Seusai Futsal acara dilanjutkan dengan konsolidasi menyeluruh antar anggota cyber yang ada. Dipimpin langsung oleh ketua umumnya Mr. Tono dan Mr. Syarif bertindak sebagai moderator dialog kelihatan begitu hidup, hal ini dapat dilihat dengan munculnya berbagai usulan atau saran yang dilontarkan oleh peserta yang mengikuti acara tersebut. Dari usulan yang ada dapat disimpulkan beberapa hal sebagai berikut:

1. Membentuk kepengurusan Boromania Cyber Community dan mendata atau menginventarisir keanggotaan yang ada
2. Melakukan koordinasi dengan DPP Boromania terkait dengan pengadaan tiket pertandingan
3. Menempati bagian selatan stadion Letjen Soedirman apabila Persibo melakuka laga Kandang
4. Pembuatan accecoris (Spanduk, PIN, Stiker, dll) yang lebih mendidik dan menarik.

Pada akhir acara lewat ketua umumnya, Boromania Cyber Community menyatakan “Bahwasannya kami yakin bahwa keberadaan komunitas ini akan berkembang menjadi lebih baik. Baik dari segi kuantitas maupun dari segi kreativitas dalam mendukung perjuangan Persibo mengarungi roda kompetisi yang digulirkan oleh BLI. Dan tentu saja diharapkan komunitas ini mampu menjadi tauladan bagi korwil-korwil Boromania yang ada di Bojonegoro, sehingga suasana cinta damai, anti Anarkis, dan meriah dapat tercipta di stadion kebanggan masyarakat Bojonegoro”.

Foto-Foto