Gathering Boromania Cyber Regional Malang Raya

Dikirim oleh : fphoer, Purnomo (fphoer_ring@yahpp.com)

Kamis, 26 Maret 2009 bertempat di Masjid A.R Fachrudin kampus III Universitas Muhammadiyah Malang, Boromania Cyber Regional Malang Raya mengadakan gathering untuk kali pertama. Ingin tahu bagaimana berlangsungnya acara tersebut, berikut liputannya.

Pagi tepatnya pada pukul 10.00 WIB, cuaca di kota Malang tampak kelihatan cerah, udara terasa sejuk, ditambah dengan kendaraan yang banyak berlalu lalang menjadikan hiruk pikuk kota Malang semakin kentara, disalah satu sudut Masjid A.R Fachrudin kampus III Universitas Muhammadiyah Malang terlihat sekelompok pemuda yang sedang asik mengobrol, tidak lain dan tidak bukan mereka adalah: Mas Wid, Mas Darto, Mas Andi, Mas Reza, dan Mas Pur. Ternyata mereka merupakan komunitas Boromania Cyber yang sedang mengadakan gathering untuk wilayah regional Malang.

“Sebenarnya cukup banyak Boromania Cyber yang bersedia mengikuti acara tersebut, namun karena ada beberapa hal mengakibatkan mereka batal menghadirinya,” ujar Andi koordinator acara.

Acara dimulai dengan melakukan sharing terkait tentang keberadaan Persibo dan Boromania, setelah dianggap cukup mereka meluncur ke kota Batu tepatnya di daerah Wisata Payung. Di tempat ini anggota Boromania Cyber regional Malang Raya melakukan makan siang. Dengan udara sejuk diiringi dengan kicauan burung membuat suasana menjadi lebih nyaman, hal inilah yang mengakibatkan mereka dengan lahapnya menyantap menu makanan yang telah dihidangkan. Menjelang maghrib mereka baru membubarkan diri untuk menuju tempat masing-masing.

Adapun tujuan diadakannya gathering Boromania Cyber Regional Malang adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama Boromania terutama yang ada di wilayah Malang Raya “Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu”. Selain itu juga untuk melakukan sharing dan koordinasi terkait keberadaan Boromania. Sehingga akan muncul suatu ide atau gagasan agar kelak Boromania Cyber Community menjadi komunitas yang besar dan profesional.

Dari kegiatan ini terkumpul sumbangan dana sukarela yang berasal dari masing-masing anggota Boromania Cyber Community regional Malang raya sebesar Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah). Menurut salah satu anggota yang hadir “Hendaknya kita tidak hanya melihat besarnya nominal dana yang terkumpul, melainkan lebih melihat pada besarnya rasa peduli, harapan dan cita-cita dari kami untuk menjadikan komunitas ini berkembang menjadi lebih baik”. Menurut rencana dana yang terkumpul akan disumbangkan ke Boromania Cyber Pusat dalam rangka pembuatan spanduk. Pada akhir acara mereka berharap agar acara serupa dapat dilakukan di daerah atau kota dimana komunitas Boromania berada disana.