Gelar 2 Partai, Persibo Laba Rp 300 Juta

Berbeda dengan empat partai kandang sebelumnya, dua partai yang dihelat di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro benar-benar bisa membuat Panpel Persibo bisa tersenyum lebar. Karena, dari dua laga kandang yang telah dilalui, yakni partai Persibo menjamu Bontang FC dan Persisam, panpel bisa mengeruk pendapatan sampai Rp 300 juta lebih.

Jumlah tersebut bertambah lebih banyak jika pemasukan dari lahan parkir dan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sekitar stadion ditambahkan langsung. Seperti diketahui, saat dua laga tersebut digelar di kandang sendiri, yakni di Kota Bojonegoro, para penontong cukup banyak memadati stadion. Walaupun kedua pertandingan tersebut disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta.

Sekretaris Panpel Persibo, Donny Bayu Setiawan, kepada beritajatim.com, Minggu (21/11/2010) membenarkan pemasukan panpel sekitar Rp 300 juta lebih. “Jumlah pemasukan tersebut hanya dari tiket saja yang masuk ke panpel,” katanya.

Dijelaskannya, untuk tiket ekonomi dan VIP yang dicetak oleh panpel, semuanya terbeli dan itu menjadikan pemasukan yang cukup besar. “Namun, untuk biaya operasional juga diambilkan dari tiket,” lanjutnya.

Dengan diambil biaya operasional, kurang lebih masih ada Rp 200 juta yang diberikan kepada manajemen untuk tambahan biaya Persibo Bojonegoro. “Jika ditotal semuanya, termasuk dari parkir dan PKL, hampir mendekati Rp 400 juta untuk dua kali laga kandang,” sambungnya.

Ditanya mengenai operasional panpel? Donny menegaskan, jika untuk menyiapkan perangkat pertandingan, menjamu tim lawan, tim keamanan dan lain-lain, sekitar ada Rp 100 juta lebih. “Kami bersyukur, karena semuanya berjalan dengan lancar dan kedua pertandingan tersebut juga bisa dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Bojonegoro,” terangnya.

Pemasukan tersebut berbanding terbalik saat Persibo menjamu lawan-lawannya di Stadion Brawijaya Kota Kediri. Karena, untuk menggelar pertandingan disana dan biaya akomodasi tim, dibutuhkan dana Rp 150 juta untuk sekali pertandingan. Sehingga, jumlah tersebut berbalik menjadi pemasukan saat Laskar Angling Dharma menjamu lawannya di Kabupaten Bojonegoro.(dul/but/beritajatim.com)

23 Responses to “Gelar 2 Partai, Persibo Laba Rp 300 Juta”

  1. Miri the paradise
    November 22, 2010 at 8:33 am #

    MATOH tmbah seger oleh suntikan!!

    [Reply]

  2. Hadi Boro Sawet ndeso nyel
    November 22, 2010 at 8:36 am #

    sip seandainya dari dulu tmbh sip……………………………………………….

    [Reply]

  3. FANZ
    November 22, 2010 at 8:39 am #

    Tinggal 11 pertangdingan home bisa dpt 1,1 milyar kalo trend persibo bagus

    [Reply]

    akbar cgn Reply:

    gk kurang 1.1 M . .. . .

    [Reply]

  4. irfan
    November 22, 2010 at 9:03 am #

    maju terus, persibo……….

    [Reply]

  5. amnesia
    November 22, 2010 at 9:09 am #

    laba laba

    [Reply]

  6. adit wib
    November 22, 2010 at 9:10 am #

    kapasitas stadi0n tlg dtambah.ben pemasukan lbh bnyk lg.tribun seng timur,dgabung ae.

    [Reply]

    amnesia Reply:

    “tribun seng timur digabung ae”
    kwi pye pengertiane?

    [Reply]

    sweedia Reply:

    mungkin dalan mlebu ngisore papan skor iku lo, ditutup d gawe tribun, lek ngunu yo apik wi, setuju aku
    asal ora molor ae mbangune 😀 tiwas mbangun molor, ora iso maen kandang maneh haha

    [Reply]

    AB Reply:

    Drpd nambah tribun mending bikin sta baru yg tanpa lintasan atletik kayak MIS biar lbh dekat k lapangan..
    Skalian kapasitas penonton ditambah minimal 2 kali SLS..
    Lap dibikin rata,rumput impor,draenase yg baik biar ga becek..
    Pasti Persibo lbh top..

    amnesia Reply:

    lha nek di tutup mlebu ko ndi maswid?

    adit wib Reply:

    mkstq podo ambe sweedia.dadi lak apik,seng yel2 yo ben akeh..
    Pintu keluare dgae ky manahan,ato leg g bsa y gae pintu keluar seng laene.

    Semua kritik brtujuan membangun,bkn menjatuhkan.sadabe

    [Reply]

    dharma gandul Reply:

    gawe lampu wae utange rong lunas kok seng ora2 seng dibahas
    klo persibo prestasi meningkat pemerintah juga buka mata
    sebaliknya persibo mlempem pemerintah juga tutup mata
    soale ora saitik duwet seng digawe ngrumat persibo
    buatt menegernya tolong dong cari sponsor kek apa kek jangan prospek APBD wae

  7. erwin kerabat bomber
    November 22, 2010 at 9:25 am #

    bagi”donk wkakakakkk

    [Reply]

  8. g4n4sht
    November 22, 2010 at 9:27 am #

    alhamdulilah.
    Tandang 4 laga sapu 5 poin

    [Reply]

  9. Butter
    November 22, 2010 at 9:35 am #

    Lha yo ngono no….siip tenan, tribun ditinggikan 3 undakan udah mampu menampung boromania, kasihan yg udah beli tiket tp nonton desek2an dipagar pembatas lapangan….semoga dewan n bpati merespons.

    [Reply]

  10. telon13+
    November 22, 2010 at 12:04 pm #

    uaaaakeh yoo

    [Reply]

  11. dudul
    November 22, 2010 at 12:54 pm #

    syukur alhamdulillah…

    [Reply]

  12. Radja
    November 22, 2010 at 12:54 pm #

    Bancakan mari ngene. Bati akeh soale..

    [Reply]

  13. Candra Eko Boromania
    November 22, 2010 at 3:01 pm #

    Tiket’e klarangen,, 15 ewu ae ws bati akeh…

    [Reply]

  14. Lumut
    November 22, 2010 at 3:14 pm #

    Asal g kenek merdeka,mbyar 20ewu aq g nyesel.. Luweh bati akeh nak d k

    [Reply]

  15. Lumut
    November 22, 2010 at 3:16 pm #

    Lanjutan: kelola dewe

    [Reply]

  16. klompok tani
    November 22, 2010 at 11:37 pm #

    SALAH SATU GANJALAN PERSIBO

    keuangan tidak transparan

    [Reply]

Leave a Reply