Gelar Lelang Tahap II

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Bojonegoro minggu ini akan mulai pelelangan tahap dua pembangunan lampu dan pembenahan Stadion Letjen H Soedirman. “Paling lambat Rabu sudah akan kita umumkan,” kata Kepala DPU Andi Tjandra.

Dia menuturkan, ada beberapa paket dalam pelelangan tahap kedua yang dilakukan pihaknya minggu ini. Pertama, pengadaan lampu senilai Rp 4,5 miliar. Proyek ini melengkapi pembangunan tiang lampu yang sekarang sudah dikerjakan. “Kalau jumlahnya lampu ya seratus lebih karena ada empat tiang,” ujarnya.

Paket kedua, pengadaan kursi bagi tribun VIP stadion kebanggaan warga Kota Ledre ini. Untuk proyek ini, dananya Rp 3000 juta. “Nantinya ada seribu kursi di tribun VIP,” tuturnya.

Versi Andi, pembenahan ruangan stadion saat ini sudah hampir selesai. Nilai proyeknya mencapai Rp 200 juta. “Ya tinggal pembenahan sedikit lagi sudah akan selesai,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya kini sedang mencarikan solusi terkait pembenahan rumput lapangan. Ada beberap bagian di lapangan yang tidak rata dan harus dilakukan pembenahan. “Eman kalau semua sudah siap nanti ada alasan rumputnya nggak sesuai atau lapangan nggak rata. Karena itu kita benahi meski sedikit,” imbuhnya.

Terkait pembangunan tiang lampu, Andi menyatakan bahwa minggu ini sudah mulai mobilisasi tiang. Paling tidak minggu depan pendirian tiang setinggi 30 meter lebih itu sudah bisa dilakukan. “Kita ingin segera selesai agar bisa ditempati Persibo,” katanya.

Jika semuanya lancar, maka dia memerkirakan awal Oktober nanti stadion tersebut bisa digunakan home Persibo.

Seperti diberitakan, pembangunan lampu stadion akan dilakukan dua tahap. Tahap pertama dianggarkan Rp 4 miliar. Tahap kedua di perubahan APBD 2010 Rp 4,5 miliar. (ade/yan/jpnn)