Genjot Fisik di Tepian Bengawan Solo

Pelatih Persibo Bojonegoro Gusnul Yakin terus berupaya meningkatkan kondisi fisik pemainnya. Kemarin sore, dia mengajak Iswandi Dai dkk berlatih ke Lapangan Also, Desa Ledok Kulon Bojonegoro di tepian Sungai Bengawan Solo.

Meski programnya peningkatan fisik, Gusnul tetap memakai bola dalam latihan tersebut. Dia meminta anak asuhnya bermain bola dengan kepala. Para pemain dilarang menggunakan kaki maupun tangan dalam permainan tersebut. Setelah puas bermain dengan bola, pelatih asal Malang itu menginstruksikan anak asuhnya untuk melakukan jogging mengelilingi lapangan yang diselingi sprint-sprint kecil.

Beratnya program latihan fisik dirasakan beberapa pemain. Striker lokal Syamsul Arief menyatakan, latihan kemarin cukup berat. “Apalagi lapangannya berpasir,” katanya.

Gusnul kepada wartawan koran ini menyatakan, arena latihan kemarin cukup bagus. Menurut dia, pasir yang ada cukup halus, sehingga baik untuk meningkatkan fisik. “Hanya sayang kurang lebar untuk main bola,” tuturnya.

Pelatih yang baru saja mengulang ujian lisensi A itu menambahkan, program latihan fisik penuh akan dia lakukan hingga besok. Apakah tetap di lapangan Also? Gusnul belum memastikan. “Pokoknya berpindah-pindah dan nggak mesti,” tuturnya. (ade)
(sumber : Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply