Gresik United v Persibo : Pilihan Sulit

Pilihan sulit. Itulah yang dialami Persibo Bojonegoro dan Gresik United menjelang pertandingan leg 2 babak 32 besar Copa Indonesia di Stadion Petrokimia Putra Gresik sore ini.

Dua tim itu harus pintar-pintar mengatur strategi nanti. Apalagi, baik Persibo maupun Gresik United bakal melakoni laga away di pertandingan pertama putaran kedua kompetisi kelas dua di tanah air ini. Persibo melawat ke kandang Persipro Probolinggo, sementara Gresik United menjalani away di kandang Persiba Bantul.

Karena harus membagi konsentrasi, kedua tim sepertinya bakal menampilkan komposisi pemain yang berbeda di leg 2 ini. Persibo yang unggul 1-0 di pertemuan pertama Senin lalu, tampaknya, akan bermain dengan sedikit bertahan. Gelandang Reggie Radityo yang sudah terbebas dari akumulasi kartu kuning bakal diturunkan dipertandingan ini. Untuk menambah citra rasa permainan ngotot dan keras, pelatih Persibo Gusnul Yakin kemungkinan juga akan memasang kapten kesebelasan Bambang Sumantri. Mantan pemain Persela Lamongan itu pada leg 1 lalu hanya dipaang pada pertengahan babak kedua.

“Tanpa Reggie, lini tengah Persibo kurang menggigit pada pertandingan di Bojonegoro. Mungkin dia akan dimainkan pada pertemuan kedua nanti (sore ini, Red),” ujar Imam Sardjono, salah satu pengurus Persibo.

Pelatih Gusnul Yakin menambahkan, meski pasukannya telah unggul satu gol di pertemuan pertama, Bambang Sumantri dkk diminta tidak berleha-leha. Para pemain diminta tetap bermain normal.

“Karena itu kami akan bermain ngotot dan full team agar langkah kami semakin pasti,” tuturnya.

Selain bermodal kemenangan tipis 1-0 di leg 1 lalu, Persibo juga mengandalkan hasil laga di putaran pertama kompetisi divisi I lalu untuk menghadapi Gresik United. Pada pertandingan tersebut, Persibo mampu menahan imbang Gresik United yang menjadi tuan rumah.

Sementara itu, Gresik United yang membutuhkan kemenangan minimal dengan selisih dua gol, kemungkinan akan memainkan Kacung dan Orry Kambuaya sejak menit pertama. Saat bertanding di stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro lalu, dua pemain itu baru dimainkan pelatih Gresik United Sanusi Rahman di babak kedua. Menurut Sanusi, dirinya akan menginstruksikan anak asuhnya bermain ngotot untuk mengejar ketertinggalan agar bisa lolos ke babak 16 besar Copa Indonesia. “Tim kami akan bermain ngotot agar bisa menang dengan selisih dua gol,” katanya.
( sumber: Radar Bojonegoro / http://www.bojonegoro.go.id/baru/index.php?pModule=info_olahraga&pSub=detail&pAct=view&id=66 )

No comments yet.

Leave a Reply