Gresik United vs Persibo : Faktor Mental

Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Derby Jatim kembali mewarnai lanjutan putaran kedua kompetisi divisi utama nanti sore. Persibo Bojonegoro bakal bentrok melawan tuan rumah Gresik United di Stadion Tri Dharma Gresik.

Bagi kedua tim, duel nanti sore merupakan pertemuan kedelapan kalinya. Karena itu, pelatih Sartono Anwar menganggap para pemainnya sudah tahu karakter permainan Gresik United. Secara permainan tim, mantan pelatih PSIS Semarang itu tak mengkhawatirkan kemampuan Iswandi Da’i dkk. “Intinya hanya di faktor mental,” katanya.

Menurut dia, materi pemain yang bakal berbeda jauh dengan skuad tim sebelumnya kepada. “Para pemain sudah melakukan persiapan secara maksimal,” imbuh pelatih yang suka bertopi tersebut.

di laga nanti sore, Sartono berharap anak asuhnya tidak terpancing emosi. Menurut dia, emosi pemain bisa mempengaruhi permainan tim secara umum. Jika emosi pemain gampang terpancing, maka permainan tim bakal sulit berkembang.

Pertemuan terakhir Persibo vs Gresik United terjadi pada putaran pertama lalu. Saat itu, Persibo yang ditangani Sanusi Rahman mampu menang dengan skor 2-1 di Gelora Delta Sidoarjo.(jpnn)