GU V PERSIBO: Lawan Lebih Tahu

Sore ini, laga lanjutan kompetisi divisi I kembali diputar. Persibo Bojonegoro akan bentrok melawan Gresik United di Stadion Petro kimia Gresik. Sebagai tim tamu, Persibo tak akan terlalu bernafsu untuk mengempur pertahanan lawan secara bergelombang. Tim berjulukan Laskar Angling Dharma ini bakal menerapkan strategi lebih banyak bertahan sesekali melakukan serangan balik. Apa lagi, jajaran pengurus Persibo juga ” hanya ” mematok target satu poin alias hasil seri. Pelati Persibo Gusnul Yakin menyatakan, meghadapi tuan rumah Gresik United, anak asuhnya akan diintruksikan sedikit bertahan. ”namun, sesekali jika ada kesempatan kami akan tetap tampil menyerang, ” tuturnya.

Menurut dia, pasca kemenangan 1-0 atas Mojokerto putra dilaga perdana beberapa waktu lalu, mental dan semangat bertanding Bambang Sumantri ddk kini cukup tingi. Motivasi itu akan dijadikan modal tersendiri.
Apakah akan tetap mengunakan formasi 4-4-2? Menurut Gusnul, formasi 4-4-2 tidak akan menjadi keharusan diterapkan di lapangan ”Yang penting anak-anak tahu posisi kapan menyerang dan kapan bertahan,” tuturnya.

Pada laga sore ini, Persibo tetap belum bisa menurunkan skuad terbaiknya. Pemain asing Awono belum mengantongi izin. Demikian juga Redy dan Samsul Arif. Agar tak kalah di lini tengah, kemungkinan Gusnul akan mengeser posisi pemain belakang Patrik Nuku menjadi gelandang bertahan. Dia bersama Iswandi Da’i, Bambang Sumantri dan Eugene Jlah Gray akan membantu mengalirkan bola ke lini depan yang diisi Varney Pas Boakai dan Ali Usman.

Sementara itu, kubu Gresik United tidak terlalu asing dengan kekuatan Persibo. Maklum, pelatih Gresik United Sanusi Rahman musim lalu memoles tim kebangaan warga kota Bojonegoro tersebut. Nama-nama seperti Abdhul Kholik, Agusmanto, Heri Purnomo, Iswandi Da’i dan Varney adalah pemain yang ditangani Sanusi musim lalu. Tentu, dia tahu karakter mantan anak asuhnya itu. Bahkan, beberapa mantan pemain Persibo kini diboyong pelatih yang kerap disapa Uci itu ke Gresik United. Mereka diantaranya Orry Kambuya, Wawan Hariono, Ferri Hadi Kurniawan , Leke Anderson, Eko Kartono, dan Aries Tuansyah.(JP)

No comments yet.

Leave a Reply