Gusnul Anggap Laga Final

Persibo Bojonegoro bakal menjamu tamunya Gresik United dalam laga kandang terakhir kompetisi Divisi I grup III nanti sore. Dalam pertandingan di Stadion Letjend H Soedirman Bojonegoro ini, Persibo dituntut menang alias wajib menyudahi pertandingan dengan memastikan diri lolos ke Divisi Utama PSSI.

“Pertandingan nanti ibarat final bagi Persibo,” kata Pelatih Persibo Gusnul Yakin kepada wartawan koran ini kemarin. Menurut dia, jika nanti sore menang, maka Persibo akan lolos ke divisi utama. Tapi kalau kalah, peluang Persibo menggapai ambisinya tersebut akan menipis.

Karena itu, lanjut Gusnul, dalam pertandingan nanti sore Persibo akan tampil dengan formasi terbaiknya. “Jika dibanding melawan Persedikab (beberapa waktu lalu, Red), sekarang (melawan Gresik United) kami lebih siap,” katanya.

Tak salah jika Gusnul menyatakan lebih siap. Dari sederet pemainnya yang absen saat lawan Persedikab lalu, dalam laga nanti sore mungkin tinggal Joko Sugiarto yang belum bisa diturunkan karena masih cedera.

Selain itu, Boromania, kelompok suporter Persibo, juga bakal total mendukung. Dalam pertandingan yang disiarkan langsung Istana FM 95.00 nanti, Kekalahan menyakitkan Persibo dari Gresik United di Coppa Indonesia lalu masih terbayang jelas di benak para Boromania. Saat itu banyak pemain Persibo yang menerima perlakuan kasar dari pemain Gresik United.

Sementara itu, Pelatih Gresik United Sanusi Rahman menyatakan dirinya sudah mengetahui kekuatan Persibo. Dia pun menduga Persibo juga sudah mengetahui kekuatan tim yang dipolesnya. Sebab, banyak mantan pemain Persibo di Gresik United. “Saya kira kita sudah tahu sama tahu,” katanya.

Pria asli Makassar itu menyatakan telah menyiapkan formasi guna menghadapi Persibo nanti. Termasuk meredam keganasan Varney Pas Boakai di depan gawang. “Tapi saya tidak bisa sebutkan sekarang,” katanya.

Yang jelas, lanjut dia. bisa mencuri poin merupakan sesuatu yang luar biasa bagi timnya. Sebab, saat ini dia berharap timnya bisa finish di empat besar. “Sebab, kabarnya nanti yang lolos (ke divisi I) adalah empat tim dari setiap grup,” ujarnya.
(Sumber : Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)