Gusnul Belum Tentukan Formasi

Pelatih Persibo Bojonegoro Gusnul Yakin harus memeras otak guna menghadapi laga di kandang melawan Persedikab Kediri Minggu lusa.Sebab, tiga pemain tengahnya dipastikan absen. Tiga pemain itu adalah Iswandi Da’i yang cedera engkel, Neba, pemain asing asal Liberia yang juga masih berkutat dengan cedera, serta Bambang Sumantri yang terkena akumulasi kartu kuning.

Padahal, tiga pemain tengah yang bakal absen tersebut merupakan pemain pilar yang hampir tak pernah absen dalam kompetisi, kecuali Neba yang baru bergabung pada putaran dua kompetisi tahun ini. Tentu saja hal ini membuat Gusnul Yakin pusing.

Apalagi Persibo dituntut meraih poin penuh dalam setiap laga kandang guna menjaga peluang agar bisa lolos ke divisi utama. Sebab, selisih poin dalam klasemen sementara cukup ketat. Meski menempati puncak klasemen sementara, belum ada yang menjamin Persibo bakal lolos ke kasta divisi utama.

Dengan absennya tiga pilar tersebut, stok pemain tengah Persibo pun menipis. Di lini tengah hanya tersisa M. Budiana,Reiggie Raidtyo, Deni Imam Sapirin, Nasrin, dan Dedim. Itu pun,kemampuannya dinilai belum sepenuhnya bisa melapis pemain inti yang absen tersebut.

Gusnul menjelaskan, saat ini dirinya masih mencari formasi yang tepat guna mengantisipasi absennya tiga pemain pilar tersebut. “Saya belum tentukan nanti bagaimana,” katanya.
Yang jelas, lanjut dia, ada beberapa alternatif yang bisa dilakukari. Antara lain, menaruh tiga striker dengan menarik salah satu di antaranya agak ke belakang. Sebab, jika digunakan semua dan ada yang harus diganti, lanjut dia, maka akan lebih sulit mencari penggantinya.
“Namun kita lihat saja Minggu pagi bagaimana, siapa yang lebih siap,” tambahnya.
(Sumber:Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)