Gusnul Mengaku Berburu Pemain

Selama beberapa hari terakhir, pelatih Gusnul Yakin tidak memimpin seleksi pemain Persibo Bojonegoro. Beberapa hari seleksi yang digelar di Stadion Letjend H. Soedirman Bojonegoro itu hanya dipimpin asisten pelatih Bambang Pramuji.

Ke manakah Gusnul selama ini? “Saya tidak sedang berada di Malang,” katanya saat dihubungi wartawan koran ini.

Jawaban itu sepertinya dilontarkan Gusnul untuk menepis anggapan bahwa dirinya pulang ke rumahnya di Kota Malang. Lantas posisinya di mana dia sekarang? Mantan penasihat Persipur Purwodadi itu tidak memberikan jawaban pasti. Dia hanya menyatakan sedang berada di luar daerah Malang.

Menurut Gusnul, dirinya saat ini sedang berburu pemain. Tujuannya, sesegera mungkin melengkapi kebutuhan pemain Persibo. “Saya bagi tugas dengan asisten pelatih,” tutur Gusnul.

Dia menjelaskan, karena minimnya pemain yang datang mengikuti seleksi di tim kebanggaan warga Kota Ledre itu, dirinya kini harus melakukan jemput bola. Gusnul mendatangi pemain dan meminta pemain tersebut datang untuk mengikuti seleksi di tim berkostum kebesaran oranye itu.

Gusnul mengaku usahanya tersebut sudah mulai membuahkan hasil. Dia lalu menyebut pemain asal Tual, Maluku (Valentino, Red); dan Makassar, Sulawesi (Zakaria, PSM) mau datang ke Bojonegoro. Keduanya merupakan pemain yang gagal dalam seleksi di beberapa tim besar di Jawa Timur. “Kemudian saya minta datang ke Bojonegoro mengikuti seleksi,” katanya.

Selain itu, kehadiran mantan penjaga gawang Persipon Pontianak Bayu Cahyo diakui Gusnul atas permintaannya. “Dia belum saya rekomendasikan,” ujarnya.

Lantas siapa pemain yang akan diburu dan menyusul direkrut? Gusnul enggan menjawab. “Saya nggak mau ngomong dulu siapa yang saya buru. Nanti kalau gagal malah dapat malu,” tutur pelatih yang sukses mengantarkan Persibo menjadi jawara divisi I sekaligus lolos ke divisi utama itu.

“Kalau siapa yang saya rekomendasikan kan sudah dikontrak manajemen. Jadi sama manajemen saja,” imbuhnya.

Sementara itu, seleksi pemain Persibo kemarin sore hanya bertambah seorang pemain. Dia adalah Ronald, pemain berposisi bek kanan yang pernah memperkuat Persikota Tangerang Junior. Hari ini dan besok, Persibo tidak menggelar seleksi. “Kabarnya ada banyak pemain yang datang Selasa nanti, termasuk Iswandi Da’i, tapi saya sendiri belum dikontak pemain yang bersangkutan,” kata Bambang Pramuji. (ade)

No comments yet.

Leave a Reply