Gusnul Sebut Empat Posisi Perlu Pelapis

Pelatih Persibo Bojonegoro Gusnul Yakin belum mantap dengan skuad yang ada. Pelatih asal Malang itu merasa perlu menambah amunisi untuk menjaga kekuatan pasukannya.

“Kalau ada satu pemain cedera serta tak bisa bermain, maka tim ini akan tidak berimbang,” tutur pelatih yang pernah menangani Arema Malang tersebut.

Gusnul berusaha mencari beberapa pemain untuk melengkapi komposisi tim sebelum kompetisi divisi utama digelar. Menurut dia, pemain utama yang menjadi buruannya adalah striker. “Sebab kami hanya punya striker yang terbatas. Kalau ada yang cedera, maka lini depan akan kurang variatif serta monoton,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Gusnul, posisi gelandang serang dan bek kiri juga butuh pelapis. Khususnya, posisi bek kiri. Meski saat ini ada Novan Setya dan M. Ilyas, dia merasa masih kurang. “Sebab Novan sewaktu-waktu bisa ditempatkan di bek kanan saat Hamzah kami tarik ke posisi gelandang. Karena itu, pelapisnya kami butuh,” jelasnya.

Posisi penjaga gawang juga dinilai Gusnul masih rawan. Sebab, saat ini Persibo hanya memiliki dua penjaga gawang yang siap tanding, yakni Dwi Adi Nugraha dan Dwi Kuswanto. Karena itu, dia membutuhkan satu penjaga gawang yang siap tanding. “Kita kan berpikir segala kemungkinan yang akan terjadi,” katanya.

Sementara itu, asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji menjelaskan, pagi dan sore nanti Iswandi Da’i dkk akan berlatih di lapangan Stadion Letjen H. Soedirman. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply