Gusnul Yakin Akui Kalah

Pelatih Arema Malang Gusnul Yakin bersikap jantan. Dia mengakui kekalahan anak asuhnya dari Persibo Bojonegoro pada leg 2 babak penyisihan Copa Indonesia di Stadion Wilis Madiun kemarin (26/11) dengan skor 1-3.

“Ini (Persibo) memang tim bagus dan saya salut,” kata mantan pelatih Persibo itu.

Dia menjelaskan, Persibo adalah tim yang mempunyai prospek cerah dengan sederet pemain muda. Beberapa kekalahan yang sempat dialami Persibo di laga sebelumnya, menurut Gusnul, lebih dikarenakan Persibo agak terlambat bangkit setelah ditinggalkannya. Persibo, lanjut dia, kesulitan mencari pengganti pelatih yang mempunyai tipikal sama dengan dirinya. “Kalau begini (permainan tim Persibo), sejak awal saya yakin minimal masuk empat besar divisi utama,” ujarnya.

Mengenai kekalahan Arema, Gusnul menyatakan sebenarnya anak asuhnya sempat bangkit di babak pertama setelah tertinggal oleh gol Samsul Arief. Namun, tim berjuluk Singo Edan itu terlalu terlena dan meremehkan kekuatan Persibo.” Meski (Arema) beranggotakan timnas U-23 dan U-21 mestinya (pemain) tidak boleh meremehkan,” katanya.

Menurut pelatih yang sukses membawa Persibo menjadi jawara divisi I dan lolos ke divisi utama itu, semua instruksi yang dia berikan tidak berjalan sama sekali. Sementara itu, para pemain Persibo mampu memeragakan permainan cepat dan kolektif. “Ini (permainan cepat dan kolektif) memang kunci kemenangan Persibo dan saya mengakuinya,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persibo Sartono Anwar menjelaskan, kemenangan timnya tidak terlepas dari kepatuhan Iswandi Da’i dkk menjalankan semua instruksi yang dia berikan berjalan. Menurut dia, kolektivitas timlah yang membuat Arema kewalahan. “Karena itu, sebenarnya kita di atas angin,” imbuhnya. (ade)
( Sumber : Radar Bojonegoro )

21 Responses to “Gusnul Yakin Akui Kalah”

  1. Chyo
    November 27, 2008 at 2:59 pm #

    trUzkn ja trAdisi mengAlahkn teAm2 tangGuh, setlAh dicopA sebelUmnya Qt mnGalahkn pErsik, knI Xg mnjAdi krbAnX dalaH klUb(Arema) xg diarsitEki olEh mntAn plAtih persibo(Gusnul Yakin). Slamat bwAt persib0.

    [Reply]

  2. manchunia_aremania
    November 27, 2008 at 3:41 pm #

    fOTO2 VERSI TRibun Aremania bisa dilihat disini
    http://ongisnade.friendhood.net/foto-2-aremania-tour-f7/tour-madiun-vs-persibo-t1416.htm#28249

    bisa dicopi juga scara gratis meski pixelnya kecil..
    Salam Satu Jiwa

    [Reply]

  3. iskandar
    November 27, 2008 at 4:06 pm #

    kalo untuk honor Gusnul Yakin pastas pindah ke arema, tapi untuk semangat gusnul yakin salah memilih tim untuk pindah dari persibo

    [Reply]

  4. Suparno Patjoel
    November 27, 2008 at 8:29 pm #

    Persibo. Masyarakat Bojonegoro berharap bahwa Persibo mampu bangkit dari keterpurukan setelah sepeninggalan Gusnul Yakin. Terbukti pada pertandingan yang mana Persibo di arsiteki Sartono Anwar, Persibo tidak mengecewakan. Buat Gusnul Yakin, jangan pernah melupakan sejarah dari Persibo semasa Anda arsiteki. Terima kasih. Forza Persibo.

    [Reply]

  5. Dhymazt BoroMania SMAPA
    November 27, 2008 at 8:53 pm #

    Ndi ki komentare kog sepi???pdhl kan menang..gak rugi kmrn aku pulang skul langsung berangkat kemadiun naek spda mtor..Wlopun aku gak liat gol pertama dari samsul..tapi aku puas banget..walaupun pas pulang BAn sepedaKu bocor..
    Aku bakal selalu dkung persibo dmanapun aku berada..HAtiKu hanya untuk PERSibo SAmpe kpanpun…ALLAHUAKBAR

    [Reply]

  6. Dhymazt BoroMania SMAPA
    November 27, 2008 at 8:56 pm #

    AKU YAKIN SEKALI PERSIBO BAKAL BANGKIT DIPUTARAN KEDUA..DAN TAUN DEPAN IKUT SUPER LEAGUE

    [Reply]

  7. Dhymazt BoroMania SMAPA
    November 27, 2008 at 9:00 pm #

    persik sudah,persela sudah,persebaya sudah,dan terakhir arema sudah..setelah ini siapa lagi yg bkal jd koerban giant killer?????????????
    hbiz ini lawan persija pun aku ttp yakin menang..persibo adalah tim ajaib..Persibo skrg sudah dikenal orang seIndonesia pdhl blm msuk super league..

    [Reply]

  8. Dhymazt BoroMania SMAPA
    November 27, 2008 at 9:09 pm #

    kami adalah boromania smapa..kami ada untuk persibo..kami blm terorganisasi memang.tapi kami selalu ada saat persibo bertanding..dirembang pun kami ttp hadir tanpa atribut pdhl boromania sendiri gak dtang..kami mau menunjukan bahwa boromania juga ada dilingkungan sekolah.kmrn saja kami brngkat kemadiun hbis pulang skolah..
    tapi saat ini kita sudah kelas3..kami mohon doa semua Boromania agar kami diberi keluulusan dalam ujian nasional 2009..

    [Reply]

  9. aanzp
    November 28, 2008 at 6:00 am #

    ********************************** Persibo Bangkit ********************************
    memang persibo tu dah terkenal oleh para pecinta bola indonesia. sebenarnya persibo tu dah layak masuk ISL,akan tetapi yg belum siap tu masalah finansial&fasilitas stadion. mudah-mudahan tahun depan dah terbukti cita-cita tuk jadi penguasa sepakbola nasional seperti yg telah di ukir Persebaya beberapa tahun lalu.
    ********************************** Boromania Matoh *******************************

    [Reply]

  10. aanzp
    November 28, 2008 at 6:40 am #

    Obiora Richard akan di lepas oleh sriwijaya fc. siapkah management menempungnya…..?

    [Reply]

  11. rejz.boromania.ngalamraya
    November 28, 2008 at 7:35 am #

    S7 mas aanzp.. tapi perlu kesiapan mental cz terbukti d beberapa pertandingan kita masih sering drop.. apalagi musuh tim2 gurem..

    [Reply]

  12. W1N Bong Londo
    November 28, 2008 at 9:07 am #

    “GUSNUL oh GUSNUL”

    kau torehkan prestasi
    kau buat bojonegoro dikenal
    kau berikan harapan
    kau bahagiakan kami
    tapi
    kau juga kecewakan kami
    kau hancurkan kami
    kau khianati kami
    senyummu kan slalu kami inget
    jasamu kan slalu kukenang
    tapi
    kami jg gak lupakan penghianatanmu
    sekarang kau tuai benih yg kau tanem
    kau tebarkan benci & penghianatan D’ORANGE+BORO”
    kau buat darah kami MENDIDIH…
    MENDIDIH unt membalas, membuktikan & membinasakan kamu
    skor 3-1 (4-3) mmg pantas kami dptkan
    smoga sukses di liga super bersama SINGO BEGO
    moga2 pasukan SINGO BEGO mpunyai smangat NAGA
    smoga kau tak jd CUNDANG bsama SINGO BEGO
    amin…..
    maju terus “D’ ORANGE”
    akukan slalu berdoa untukmu…
    AAALLLLLLLLAAAAAHHHUUUAAAAKKKKKBBBBAAARRRRR….

    [Reply]

  13. aanzp
    November 28, 2008 at 1:46 pm #

    Pak Bupati kok gak mau tau ya tentang Persibo kita?
    kok gak seperti dulu Bupati selalu memberikan bonus jika Persibo menang.
    apa duitnya habis bwat pembangunan jalan?lagipula pembangunane jalan lambat banget…….
    gimana ini boromania?

    [Reply]

  14. aanzp
    November 28, 2008 at 1:50 pm #

    to mas rejz.boromania pa managemen ikut baca blog ini gak?
    klo gak ada ya kita percuma coret2,gak ada yang respon……

    [Reply]

  15. Andie2x lumut
    November 28, 2008 at 10:43 pm #

    Beda bos bupatiny dulu dg skarang.Skarang tu yg d utamakn pemb infrastruktrur…Klo mslh persibo khan denger2x mau d lepas dr APBD…Y mgkn j kang yoto g hobi sepak bola…

    [Reply]

  16. Anak gauL
    November 29, 2008 at 6:06 am #

    Hoby ne mangan gethuk,seraby,ledre,thiwul…
    G hoby bal2n…

    [Reply]

  17. aanzp
    November 29, 2008 at 9:34 am #

    setidaknya jadi bupati ya ikut nonton & nyemangati lah,walau gak ngasih bonus. bupati khan harus merakyat,katanya bangun bojonegoro melebihi lamongan? mana buktinya….? mosok pas kampanye doang? gayane nampang ikut boromania waktu kampanye. nek memang gak ngurus persibo ya pembangunan fisik cepat di selesaikan aza,klo jalan rayanya udah mulus pasti bojonegoro melebihi lamongan.
    kalah ma bupati lamongan,yg jadi manager tim persela.

    [Reply]

  18. Andie2x lumut
    November 29, 2008 at 11:28 am #

    @aanzp n ank gaul..
    Bener pean berdua…Kang yoto sukany mangan getuk,serabi.G hobi bal2an.. Wkt kampanye mau melebihi lamongan.Lamongan j spak bolany maju sampe2 bupatiny jd manajer… MANA APRESIASINY KANG YOTO DLM PERSIBO…?????KAMI TUNGGU DUKUNGAN dr KANG YOTO klo bener2x kang yoto CINTA sama PERSIBO….Pembngunan stadion hrus d awasi bener2x…Bisa2x molor tidak sesuai jdwal….

    [Reply]

  19. AriE paTJoeL
    November 29, 2008 at 11:52 am #

    Lha iyo,bupati kq hoby ne mangan gethuk,srabi,thiwul,lan sak piturut’e…
    Jgn2 pmain persibo jg dhruskn mkan gethuk lan srabi?bs berabe tuch???
    Apa kta dunia pak bupati???
    Jnjix pngn mlbhi Lamongan asu????
    Kpn dmlaix klo g dr skrg n mlai dr hal yg trkcil!

    [Reply]

  20. abha
    November 29, 2008 at 3:54 pm #

    memang persebo top bgt…….

    meski begitu kita jangan sombomg
    terus berjuang

    [Reply]

  21. W1N Bong Londo
    December 1, 2008 at 11:54 am #

    weleh weleh…
    mas mas sing guanteng gauanteng…
    jgn suka ngomong ngaco…
    insaf…
    blom tentu kmu jd Bupati kan mikirin rakyat jg
    ojo isone cuman
    nyumpahi kang yoto….
    kita gak tau apa yg ada dibenak kang yoto
    kali aja dia dah memikirkan bonus buat persibo
    mungkin dia bingung ngambil dr mananya?
    maklum…. KPK seperti malaikat
    salah langkah….
    KRANGKENG panggonane..

    [Reply]

Leave a Reply