Gusnul Yakin Mengaku Pusing

Seleksi pemain di Persibo Bojonegoro sudah berjalan hampir dua bulan. Namun, manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini hanya mampu mengikat sebelas pemain. Dari jumlah itu, sebagian di antaranya merupakan muka lama.

Jika sebelas pemain itu dimainkan, maka Persibo belumlah menjadi sebuah tim. Sebab, beberapa posisi pemain masih ada yang lowong. Sebut saja penjaga gawang. Hingga kemarin Persibo belum berhasil mengikat pemain yang bertugas menjaga mistar gawang tersebut.

Kondisi ini menjadi beban tersendiri bagi pelatih Gusnul Yakin. Kepada wartawan koran ini, pelatih asal Malang itu mengaku dirinya saat ini cukup dipusingkan dengan urusan seleksi pemain. Menurut dia, pemain yang datang rata-rata adalah pemain yang di bawah standar. “Kalaupun dibutuhkan, harus memoles dan butuh waktu,” tuturnya.

Untuk mengajak pemain jadi mengikuti seleksi, menurut Gusnul, cukup sulit. Alasannya, pemain tersebut sering sudah lebih dulu dikontrak klub lainnya. Tim-tim besar, kata dia, berbegosiasi dan mengontrak pemain jadi berdasarkan nama yang disodorkan jajaran pelatih. “Tanpa pemain yang bersangkutan harus datang. Kalau kita kan harus datang dulu,” keluhnya.

Melihat pernyataan Gusnul, sepertinya dia merasakan bakal kesulitan mendapatkan pemain sesuai keinginannya dari proses seleksi. Sebelumnya, Gusnul sangat berharap beberapa pemain yang memiliki nama bisa bergabung dengan Persibo. Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan koran ini, sejumlah pemain buruan Gusnul kini telah bergabung di klub lain.

Seperti diberitakan, sebelum menggelar seleksi, Gusnul menyatakan ingin mengajak Rudy Widodo, mantan striker Persis Solo untuk bergabung. Namun, pemain yang pernah dipanggil timnas itu masih terlalu mahal bagi tim kecil seperti Persibo. Rudy pun akhirnya berlabuh di Pelita Jaya Purwakarta.

Pemain lain yang masuk daftar diminati adalah Sembiring. Mantan anak asuh Gusnul di Persipur Purwodadi itu dikabarkan sudah dikontak dan menyatakan siap datang ke Bojonegoro. Namun, yang bersangkutan ternyata tak mampir ke Kota Ledre ini. Gelandang bertahan yang musim lalu memperkuat Persiter Ternate tersebut memilih Arema Malang. Gusnul pun harus gigit jari.

Tak hanya itu. Persibo juga dikabarkan meminati Johan Charles. Mantan penjaga gawang Persegi Gianyar itu kemarin direncanakan didatangkan ke Bojonegoro. Namun, Johan Charles ternyata sudah mengikuti seleksi Semen Padang di Cibubur. Dia akhirnya direkrut tim yang dipoles Djoko Susilo tersebut.

Belum lagi nama Jumadi Abdi. Mantan gelandang asal Persikota Tanggerang itu juga pernah dikontak manajemen Persibo. Namun, kabar terakhir menyebutkan bahwa Jumadi memilih bergabung dengan Persisam Samarinda bersama Uston Nawawi dan Kurniawan DJ. (ade)
(sumber : Radar Bojonegoro)

One Response to “Gusnul Yakin Mengaku Pusing”

  1. StePhy..!!!!
    July 9, 2008 at 9:28 pm #

    eKe nGaRtI BaNgEt,,NaPa pAk gUsNuL PuCiNg…

    bLoM GaJiAn kHaN????

    tUl gAk???

    [Reply]

Leave a Reply