Gusnul Yakin Tangani Arema? (2)

Kemelut tim Persibo Bojonegoro, semakin meruncing, pelatih tim yang berjuluk Laskar Angling Dharma, Gusnul Yakin mengundurkan diri dan bergabung di Arema Malang.

“Kepindahan Gusnul Yakin ke Arema Malang sudah dibicarakan dengan manajemen, karena memang kondisi Persibo tidak menentu kami tidak bisa melarang, ” kata Asisten Manager Bidang Teknis Persibo, Imam Sardjono, Selasa.

Imam Sardjono, mengaku belum bisa memberikan gambaran pengganti pelatih Persibo selama kompetisi divisi utama sepeninggal Gusnul Yakin.

Alasannya, mencari pelatih pengganti menghadapi kondisi keuangan Persibo yang sekarang ini tidak bisa mencairkan dana APBD sebesar Rp6 miliar.

“Kami jelas tidak mungkin mengambil pelatih tanpa adanya pendanaan, sementara menunggu dana dari APBD juga semakin tidak jelas, ” katanya menambahkan.

Imam Sardjono, menyatakan tidak bisa banyak memberikan komentar atas perkembangan kelanjutan nasib Persibo di dalam menghadapi kompetisi divisi utama.

“Kita lihat saja, kami hanya sebatas sebagai pelaksana, ” katanya lagi.

KONI Bojonegoro tidak berani mengajukan anggaran Rp6 miliar tersebut karena masih menilai dan mengoreksi pertanggungjawaban manajemen atas pemanfaatan dana APBD sebesar Rp5 miliar sebelumnya. (*/cax)
(Sumber : Kapanlagi)

29 Responses to “Gusnul Yakin Tangani Arema? (2)”

  1. samoit
    August 12, 2008 at 1:44 pm #

    semoga kekpmpakan tim tetap terjaga

    [Reply]

  2. BOBO
    August 12, 2008 at 1:49 pm #

    mboh

    [Reply]

  3. vladimir
    August 12, 2008 at 2:15 pm #

    apapun yang terjadi, engkau tetap persibo ku…
    ALL HAIL PERSIBO….

    [Reply]

  4. bojone...
    August 12, 2008 at 2:41 pm #

    ya udah biarlah Tuhan yang menentukan nasib persibo…

    [Reply]

  5. Kurniawan~354
    August 12, 2008 at 3:07 pm #

    jenenge bal-balan iku kudu wani bondo[pikiran,tenaga & sing penting duit,duit,duit…] gak ono critane klub modale pas-pasan iso sukses…..opo meneh saiki bal-balan wis jadi industri jadi sopo sing duite akeh mesti gampang golek pemain&pelatih sing dikarebne…..,opo maneh pemain&pelatih sing matane ono duite[mata~duitan] ngerti duit matane langsung ijo sak rai2ne… mbahku ae…seneng nak weruh duit akeh…he..he..he…..

    [Reply]

  6. today is strungle
    August 12, 2008 at 3:21 pm #

    yoopo rek…akhirnya stabilitas persibo terganggu…tp kita gak bisa berbuat apa apa…begitulah profesionalisme sepak bola kita…….gak pake perasaan deh pokok nya…..
    kita sedang menujuprofesionalisme ola tingkat 1.

    [Reply]

  7. BOBO
    August 12, 2008 at 3:49 pm #

    bukan cuma stabilitas persibo yang terganggu
    tapi juga stabilitas suportere

    [Reply]

  8. BOBO
    August 12, 2008 at 4:08 pm #

    Lagi Pembangunan Stadion Terancam Batal
    BOJONEGORO- Impian Bojonegoro mempunyai stadion layak bakal tertunda. Sebab, prosedur penganggaran renovasi stadion Letjend H Sudirman pada APBD 2008 dinilai cacat oleh komisi D. Akibatnya, rencana stadion yang dianggarkan sejumlah Rp 2.25 miliar terancam batal. ”Karena itu tendernya juga seharusnya juga batal,”kata Ketua Komisi D DPRD seusai hearing dengan Dinas Permukiman Kimpraswil kemarin di ruang komisi DPRD.

    Menurut Ketua Komisi D DPRD Bojonegoro, Ali Huda, proses tender yang dilakukan Dinas Kimpraswil dinilai tidak sesuai dengan Kepres nomor 80 tahun 2003 tentang pengadaan barang dan jasa milik pemerintah, khususnya pasal 9 ayat 4. Alasannya, nilai proyek yang dilelangkan, tidak sama dengan nilai proyek dalam APBD. ”Kalau anggaran cukup, dapat ditender tapi kalau tidak cukup ya tidak bisa ditender,”ujar Ketua DPC Partai Bintang Reformasi (PBR) ini.

    Dia menjelaskan, awalnya anggaran stadion APBD 2008 untuk renovasi stadion iusulkan sebesar Rp2,45 miliar. Namun DPRD mengurangi Rp 200 juta dan tinggal Rp2,25 miliar. Alasannya, anggaran yang dipotong Rp200 juta bakal digunakan untuk rehabilitasi banjir yang melanda Bojonegoro akhir tahun 2007 hingga Januari 2008. Anehnya, lanjut Ali Huda, anggaran Rp2,45 miliar ternyata muncul lagi dalam proyek stadion, ” Itu kan tidak benar,”ungkap dia,

    Dalam hearing kemarin, Dinas Kimpraswil beralasan, munculnya angka Rp2,45 miliar lagi di proyek pembangunan stadion karena ada pengalihan anggaran dari pasar Desa Tinggang, Kecamatan Ngraho Rp200 juta. Dan proses tender sudah berjalan dan sudah selesai.

    Namun, Ali Huda menilai, pengalihan anggaran, yang seharusnya peruntukkannya pasar dan dialihkan ke stadion, tidak bisa dibenarkan. Karena, APBD 2008 sudah dituangkan dalam perda. ”Jika ada perubahan harus melalui panitia anggaran Dewan dan tim anggaran pemkab,”terang dia.

    Karena itu, pengalihan anggaran dinilai menyalahi perda APBD. Sehingga, proses tender otomatis batal. ”Kita agendakan panggil Sekda dan Bapeda untuk menjelaskan hal ini,”tambah dia.

    Ali Huda membantah jika upaya yang dilakukan Komisi D DPRD Bojonegoro, sebagai usaha mengganjal renovasi stadion. Padahal, di sisi lain, klub Sepak Bola Persibo Bojonegoro yang sudah masuk Divisi Utama membutuhkan stadion. ”Kiata hanya minta prosedurnya dilakukan secara benar,”jelad dia.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kimpraswil, Tedjo Sukmono mengatakan, anggaran renovasi stadion totalnya mencapai Rp2,450 miliar. Anggaran itu ditambah dana umum dan pengawasan senilai Rp50 juta. Totalnya Rp 2,5 miliar. ”Anggaran itulah yang digunakan untuk mengadakan lelang terbuka,” jela dia.

    Tedjo mengakui anggaran stadion awalnya Rp2,3 miliar. Namun, Dinas Kimpraswil lalu mengambilkan anggaran dari pembangunan pasar sejumlah Rp200 juta. Alasannya, anggaran pasar dari Rp 500 juta ternyata hanya membutuhkan Rp 300 juta. ”Jadi ada sisa Rp 200 juta kita alihkan untuk renovasi stadion,”tandas dia.

    [Reply]

  9. BOBO
    August 12, 2008 at 4:10 pm #

    UPDATE NEWS ONGISNADE.NET
    Gusnul Yakin resmi sebagai pelatih Arema. Kepastian tersebut diungkapkan oleh asisten manajer sekaligus humas Arema, M. Taufan, pada konferensi pers di kantor Arema, Selasa (12/8) siang. Sebelumnya, penandatanganan kontrak antara Gusnul Yakin dengan pihak Arema dilakukan hari ini di kantor PT. Bentoel sekitar jam 13.00 WIB. Mantan pelatih Persibo Bojonegoro tersebut diikat kontrak hingga akhir musim untuk mengarsiteki Arema.

    Deal antara Gusnul Yakin dengan manajemen Arema sebenarnya sudah dilakukan hari Senin (11/8) kemarin, tepat pada hari ulang tahun Arema. Kepindahan Gusnul Yakin ke Arema dilakukan melalui proses transfer setelah Gusnul Yakin menyelesaikan urusan administrasinya dengan pihak klub sebelumnya, Persibo Bojonegoro. “Proses transfer dengan Persibo sudah clear sehingga tidak ada gugatan atau klaim dari pihak Persibo di kemudian hari,” kata M. Taufan kepada Ongisnade.Net

    Karena segala urusan dan proses transfer sudah selesai, Gusnul Yakin secepatnya akan menangani tim. Direncanakan sore ini pelatih kelahiran 17 Maret 1956 tersebut sudah mendampingi tim Arema yang berlatih di Stadion Brantas, Batu.

    Meskipun terjadi perubahan pada posisi pelatih kepala menyusul kedatangan Gusnul Yakin, jajaran tim pelatih Arema tidak mengalami perubahan. Asisten pelatih Arema tetap dipegang oleh Joko “Gethuk” Susilo, Benny van Breukelen sebagai pelatih kiper, serta Albert Mangantar sebagai pelatih fisik.

    Gusnul Yakin yang sebelumnya pernah mengarsiteki Arema pada 1991, 1995, dan 2002, diberi target mampu membawa Arema bersaing di papan atas Indonesia Super League (ISL) pada putaran pertama sebagai modal menjanjikan untuk bersaing menjadi yang terbaik pada putaran kedua.

    Pemilihan Gusnul Yakin sebagai pelatih Arema juga mempertimbangkan masukan dari Aremania yang menginginkan sosok pelatih asli Malang yang mengenal karakter permainan Arema. Manajemen juga berharap Gusnul Yakin mampu membentuk karakter tim Arema yang mayoritas dihuni pemain-pemain muda

    [Reply]

  10. BOBO
    August 12, 2008 at 4:11 pm #

    moga moga gagal total di arema amiiiiiiiiiiiiiin!

    [Reply]

  11. aliiiiiiiii
    August 12, 2008 at 4:29 pm #

    gak ngesaknooooooooooooooooooooooooooooooooooooo kene

    [Reply]

  12. aliiiiiiiii
    August 12, 2008 at 4:31 pm #

    masya allah

    [Reply]

  13. BOro MAnia xxx
    August 12, 2008 at 6:40 pm #

    Kepergian pelatih Gusnul Yakin sama2 tidak kita inginkan Persibo saat ini membutuhkan pelatih yang mampu menggantikan Gusnul Scepatnya DPRD Bojonegoro harus memberikan solusi tentang masalah pendanaan, tidak hanya setuju atau tidak setuju mengenai dana kimpraswil tersebut.kalau memang Persibo memang dianggap membebani APBD rakyat dan tidak ada manfaat MAka BUBARKAN SAJA PERSIBO.Mungkin itu jalan satu satunya

    [Reply]

  14. Andhie2x lumut
    August 12, 2008 at 6:59 pm #

    Ancur…
    Duwek maneh…
    Kurang ajar…
    Keat…
    Telo…
    Ajink..
    Tolong p.Bupati ambil langkah cpet..Ingat PERSIBO mlik msyrkat bjn.Mugo2 arema merosot…G nek puncak malah degradasi…
    Langkah kita slanjutnya amankan pemain PERSIBO dr iming2 k klub arema.Bisa2 pemain kita d seret smuanya k arema..Ancur smuanya…

    [Reply]

  15. aremania friend boromania
    August 12, 2008 at 9:01 pm #

    segala sesuatu harus dipikir secara lebih dewasa aj..

    kita harus profesional…buat kemajuan tim ini..

    jgn cmn mengandalkan pelatih gusnul yaqin saja…

    lagian gusnul yaqin khan orang malang, jadi ngapain bingung..biarkanlah dia berkembang sebagai pelatih yg profesional juga..dengan menangani arema..

    kita cari saja pelatih asli bojonegoro..okey yg tahu cara bermain khas orang bojonegoro..

    junjung profesionalitas buat kemajuan kita – kita..

    [Reply]

  16. GUNDUL MBELING
    August 12, 2008 at 9:22 pm #

    WAH GIMANA INI…KITA PENDUKUNG PERSIBO LAGI SENANG-SENANGNYA, KARENA PERSIBO MENGAWALI IPL DENGAN MANIS, EH KABAR DUKA DATANG. MASALAH UANG DAN KEPERGIAN GUSNUL KE AREMA…PIYE IKI….WES SAIKI OJO SALING MENYALAHKAN……KANG YOTO KUDU TURUN TANGAN NGATASI MASALAH IKI, PENGURUSE JUGA CARI ALTERNATIF PENDANAAN….KALAU GUSNUL GAK BISA DIGANDOLI MANEH…YO WE IHLASO….AKU USUL AMBIL AE AJI SANTOSO…….HIDUP TERUS PERSIBOKU SEPANJANG MASA………

    BOROMANIA TANAH RENCONG

    [Reply]

  17. The Bromania Kedungadem
    August 12, 2008 at 9:52 pm #

    Innalilahi Wainnailahi Rojiun………kehancuran persepakbolaan bojonegoro dimulai……..tabuh genderang tawa lawan Persibo gemuruh diluar, dimana hati nurani pemerintah bojonegoro, dimana hati nurani para pecinta sepak bola bojonegoro, hai semuanya jangan hanya memikirkan PERUT kalian masing, kemarin PERSIBO menjadi momok paling menakutkan untuk team lain, sekrang PERSIBO menjadi bahan tertawa team lain, yang gara-gara tidak bisa bayar gaji pemain dan pelatih.hingga di tinggal seorang pelatih. YAALLAH ampuni dosa-dosa orang yang telah menelantarkan persepakbolaan bojonegoro, moga dosanya diampuni hingga tujuh turunan. amin………..

    [Reply]

  18. The Bromania Kedungadem
    August 12, 2008 at 9:57 pm #

    kita semua tahu pelatih adalah kunci utama kesuksesan sebuah team…..tanpa adanya pelatih yang handal dan profesional team itu gak akan berhasil.buat pemain persibo ayo tunjukan kalau kalian itu hebat…tunjukan kepada gusnul yakin kalau kalian semua bisa menang tanpa dia, tunjukan kalau kalian bisa melibas semua team tanpa kepelatihan dia, tunjukan kalau kita team yang gak cengeng, ayo tunjukan kepada gusnul yakin, kalau perlu buat pertandingan antara PERSIBO vs arema……aku mendukungmu…..PERSIBO juaraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    [Reply]

  19. ----XXXX---
    August 12, 2008 at 9:59 pm #

    buat BOROMANIA ayo kita sama-sama demo, demo demi PERSIBO

    [Reply]

  20. BOBO
    August 12, 2008 at 10:59 pm #

    pak gusnul gak ber etika

    [Reply]

  21. BOBO
    August 12, 2008 at 11:01 pm #

    slama ini yang mengangkat persibo yang menjadikan persibo yang saat ini di juluki the giant killer
    adalah pak gusnul

    yang mampu membangun kondusifitas dalam tim walaupun dengan mayoritas pemain lokal

    kejelian dan kecerdikannya yang membuat persibo ditakuti lawan lawanya

    aku nggak yakin saat2 persibo mengandas kan persik, menahan arema ,menyulitkan psm dan menghancurkan persebaya akan hadirlagi setelah kepergian pak gusnul

    mbok pak gusnul bertahan dulu ,orang misi tujuan perjalanan ke superliga baru dimulai kok sudah pergi

    mbok arema nyari pelatih lain , duit mu kan banyak buat beli pelatih asing kan gampang ,masak arema tim besar mau manindas tim kecil ini

    aku nggak yakin setelah pak gusnul pergi ada pelatih bagus yang mau melatih tim semenjana seperti persibo ini

    [Reply]

  22. BOBO
    August 12, 2008 at 11:06 pm #

    persibooooo………persibooooo………persibooooo………angling dharmooooooo

    angling dharmooooooo…………boromaniaaaaaa…….la…la…la…la…la…la…la…..

    musim deeeeepan kau super ligaaaaaaa

    pak gusnul daaaaaaanchok!!!! dibuuuunuh sajaaaaaaaa

    [Reply]

  23. Inthul
    August 13, 2008 at 12:40 am #

    Bagemanapun, pak Gusnul Yakin pnya andil besar dlm mbesarkan Persibo.. Beliau sngt bjasa..karenanya,qt justru hrs btrima

    [Reply]

  24. AREMANIAXI
    August 13, 2008 at 7:08 am #

    UTUJES SAM…. KAMI PUN SEBENARNYA LEBIH MENGHENDAKI DUS HIDDINK… tapi gimana lagi MANAJEMEN lebih memilih GUS NUL terus gayung bersambut MANAJEMEN PERSIBO DAN GUS NUL MAU….. YA GIMANA LAGI
    SARAN AJI SANTOSO BUAT PERSIBO-tapi yo ngono financial diperbaiki dulu timbang ngko oleh pelatih penak ocol maneh

    o yo ker nitip kunjungi cahbojonegoro.org- masio berita belum lengkap karena kendala lokasi kedepan admin akan terus mengembangkan

    [Reply]

  25. AREMANIAXI
    August 13, 2008 at 7:15 am #

    PERSIBO – BOROMANIA HARUS SATUJIWA
    AREMA-AREMANIA JUGA PERNAH MENGALAMI KONDISI SEPERTI INI. SAAT 9 PEMAIN INTI AREMA DIBAJAK PERSIK

    UNTUK BAGI-BAGI PENGALAMAN BUAT BOROMANIA. SEDIKIT SEJARAH AREMANIA DIMASA SULIT COBA KUNJUNGI

    ———-http://wave.prohosting.com/arema/mania/——————-

    [Reply]

  26. Boromania 123
    August 13, 2008 at 3:02 pm #

    KITA JANGAN BISA MENGHINA DAN MENGOMENTARI, MARI KITA CARI SOLUSI BERSAMA, SAYA ADA SOLUSI MUNGKIN BISA SEBAGAI MASUKAN.
    SOLUSI DARI SAYA BAGAIMANA KALO KITA SEBAGAI BOROMANIA IURAN SEIKLASNYA YANG DI MANA IURANNYA SEKIRANYA TIDAK MEMBERATKAN BAGI SEMUA UNTUK MENGONTRAK PELATIH BERKUALITAS BILA MANAJEMEN PERSIBO MERASA KURANG MAMPU DALAM MASALAH PENDANAAN. DENGAN JUMLAH BOROMANIA SEKITAR 15.000 SAYA YAKIN BISA MENDAPATKAN DANA YANG CUKUP MEMBANTU MANAJEMEN.KITA SUSUN PANITIA YANG JUJUR DAN KOMITMEN UNTUK KEMAJUAN PERSIBO. TOLONG ANGGOTA DPRD SUMBANGANNYA JANGA PELIT…….. DAN DANA DI KUMPULKAN OLEH TIAP KORLAP MASING-MASING WILAYAH.

    [Reply]

  27. Boromaniazzz
    August 13, 2008 at 3:11 pm #

    bagi bapak pelatih khusnul yakin. tolong jika bapak membaca blog ini kasih komentar sebenarnya bapak butuh gaji berapa? dan tolong bagi manajemen arema yang membaca blog ini. tolong kembalikan pelatih kami………!!!!!
    Bagus juga solusi dari Boromania 123 saya akan sumbang 50rb. dan andaikan tiap boromania iuran 10000 x jumlah boromomaia (15000) = Rp 150.000.000 tu masih boromania tok. pejabat dan pemilik perusahaan di Bojonegoro pa mungkin cuma nyumbang segitu. mkASIHHHHHHH

    [Reply]

  28. BOBO
    August 13, 2008 at 5:28 pm #

    gusnul harusnya menghormati kontraknya di persibo

    [Reply]

  29. alfa
    August 14, 2008 at 11:53 am #

    udah gusnul,, g akan sukses d arema,, dia org malang tp twny org bojonegoro,, liat aja nanti

    [Reply]

Leave a Reply