Gusnul Yakin Tangani Arema? (2)

Kemelut tim Persibo Bojonegoro, semakin meruncing, pelatih tim yang berjuluk Laskar Angling Dharma, Gusnul Yakin mengundurkan diri dan bergabung di Arema Malang.

“Kepindahan Gusnul Yakin ke Arema Malang sudah dibicarakan dengan manajemen, karena memang kondisi Persibo tidak menentu kami tidak bisa melarang, ” kata Asisten Manager Bidang Teknis Persibo, Imam Sardjono, Selasa.

Imam Sardjono, mengaku belum bisa memberikan gambaran pengganti pelatih Persibo selama kompetisi divisi utama sepeninggal Gusnul Yakin.

Alasannya, mencari pelatih pengganti menghadapi kondisi keuangan Persibo yang sekarang ini tidak bisa mencairkan dana APBD sebesar Rp6 miliar.

“Kami jelas tidak mungkin mengambil pelatih tanpa adanya pendanaan, sementara menunggu dana dari APBD juga semakin tidak jelas, ” katanya menambahkan.

Imam Sardjono, menyatakan tidak bisa banyak memberikan komentar atas perkembangan kelanjutan nasib Persibo di dalam menghadapi kompetisi divisi utama.

“Kita lihat saja, kami hanya sebatas sebagai pelaksana, ” katanya lagi.

KONI Bojonegoro tidak berani mengajukan anggaran Rp6 miliar tersebut karena masih menilai dan mengoreksi pertanggungjawaban manajemen atas pemanfaatan dana APBD sebesar Rp5 miliar sebelumnya. (*/cax)
(Sumber : Kapanlagi)