Gusnul Yakin Tetap Yakin

Pelatih Persibo Bojonegoro Gusnul Yakin optimistis dengan kekuatan pasukannya. Pelatih asal Malang itu tak terlalu pusing dengan tempat pertandingan home untuk menggelar pertandingan babak delapan besar melawan Gresik United.

Menurut Gusnul, bermain di kandang atau tidak, bagi dirinya tidak ada masalah. Sebab, secara prinsip para pemain Persibo telah siap menghadapi calon lawannya. “Kami siap main di mana saja,” katanya.

Meski demikian, mantan penasihat teknis Persipur Purwodadi itu mengakui bahwa bisa bermain di kandang sendiri, Stadion Letjend H Soedirman Bojonegoro akan lebih bagus. Alasannya, pemain Persibo dapat didukung suporternya. Dukungan itu dinilai Gusnul dapat menambah semangat bertanding pemain di lapangan. “Namun kalau tidak bisa (di Stadion Letjend H Soedirman) ya kami tidak bsia memaksa,” ujarnya.

Sesuai jadwal yang disusun panitia penyelenggara pertandingan Liga Jatim, di babak delapan besar Persibo akan melakoni laga away dulu. Pertandingan itu dihelat pada 16 Desember nanti. Sementara laga home tim berkostum kebesaran oranye itu baru dilaksanakan tiga hari kemudian.

Gusnul menjelaskan, dirinya tidak menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Gresik United di babak delapan besar. Menurut dia, selama ini dirinya telah mengetahui banyak komposisi pemain yang diarsiteki Sanusi Rahman tersebut. “Begitu juga Pak Sanusi, dia juga banyak tahu tentang Persibo.” Tuturnya.

Saat melawan Gresik United nanti, Gusnul tetap akan menurunkan kombinasi pemain senior dan pemain junior. Harapannya, ke depan muncul bibit baru di Persibo. “Saya akan tetap mengoptimalkan Novan dan Supriyadi,” katanya.

Bagaimana dengan kemungkinan kehadiran striker Varney Pas Boakai? Gusnul menyatakan sangat berharap pemain tersebut bisa memperkuat Persibo melawan Gresik United. “Ya langsung saja dia bergabung bersama rekan-rekannya yang lain untuk menambah kekuatan,” katanya.

Pelatih yang sukses membawa Persibo menjadi jawara divisi I sekaligus lolos ke divisi utama itu berharap para pemainnya bisa menunjukkan permainan secara maksimal seperti saat melawan PSBK Blitar. “Saat itu kan kami bermain di kandang lawan, namun ternyata kami bisa (menang),” tuturnya.

Menurut Gusnul, para pemain Gresik United memiliki skill yang lebih bagus dibandingkan pemain PSBK. “Karena itu, para pemain harus lebih cerdas lagi di lapangan,” katanya. (ade)
(sumber : Indopos)

No comments yet.

Leave a Reply