Hadapi Babak 8 Besar Copa Indonesia

Persibo Tak Gentar Hadapi Tim Besar
Copa IndonesiaPersibo Bojonegoro tidak takut menghadapi babak delapan besar Copa Indonesia IV. Itu terungkap dari pernyataan pelatih Persibo, Sartono Anwar. ”Tidak masalah siapa lawan kami nanti. Meski, itu adalah Persija Jakarta atau Sriwijaya FC,” katanya kemarin (17/3).

Dia menjelaskan, pada babak 8 besar, semua tim yang lolos adalah tim yang kuat. Dengan demikian, tim mana pun merupakan tim yang kuat. ”Karena berhasil lolos 8 besar, tentunya tim tersebut bukan tim sembarangan,” ungkapnya.

Menurut pelatih timnas pada era 90-an itu, drawing babak 8 besar segera dilakukan. Dengan demikian, akan diketahui tim yang akan menjadi lawan Persibo. ”Jadi, persiapan bisa dilakukan lebih dini dan lebih maksimal,” paparnya.

Sartono menilai, tiga tim lain yang pasti lolos adalah tim kuat sehingga peluang Persibo untuk lolos dari babak delapan besar kecil. Sebab, mayoritas lawan Persibo berkasta lebih tinggi. Mereka adalah Persipura, Persija, dan PSMS. ”Itu tidak berarti kami pesimistis. Kami tetap optimis,” tegasnya.

Bagi Persibo, lanjut Sartono, lolos ke babak 8 besar merupakan sesuatu yang patut disyukuri. Sebab, hal tersebut ditempuh melalui perjuangan keras. ”Jadi, tak ada masalah jika bertemu tim besar. Kalah ya wajar. Tapi, menang adalah sesuatu yang luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Manajer Persibo Bidang Administrasi Abdul Cholik menjelaskan, tidak ada masalah pada target Persibo di Copa Indonesia. Tapi, Persibo tidak boleh berpuas diri dan harus bermain maksimal.(ade/jpnn/ko/sportivo)