Hadapi Battle of Fantastic Four, Persibo Benahi Skuad

Menghadapi turnamen mini bertajuk Battle of Fantastic Four di Surabaya nanti, Persibo, Bojonegoro, siap membenahi skuadnya dengan pemain baru yang lebih tangguh.”Battle of fantastic akan jadi ajang uji coba kekuatan baru kami menjelang paruh musim kedua kompetisi LPI,” ujar Ferry Kodrat, CEO Persibo, yang dihubungi via telepon Selasa (28/6) siang.

Pertandingan antar empat klub Liga Primer Indonesia (LPI) itu rencananya akan berlangsung di Surabaya pada 19-23 Juli 2011. Turnamen berlangsung di Stadion 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya.

Turnamen itu boleh dibilang merupakan pemanasan menjelang bergulirnya putaran kedua kompetisi LPI pada 17 September 2011. Persebaya 1927 tetap menjadi tuan rumah, sedangkan Persema, Persibo, dan Bali Devata menjadi tamunya.

“Turnamen ini digagas oleh para CEO di wilayah regional Jawa Timur – Bali, dan didukung oleh pemasaran LPI wilayah yang sama. Karena itu, sejak awal akan diikuti oleh empat kesebelasan dari wilayah ini, yaitu Persebaya 1927 sebagai tuan rumah, Persema, Persibo, dan Bali Devata,” tegas mantan wartawan senior berperawakan subur itu.

Ferry sepakat jika ajang ini menjadi laga persiapan jelang lanjutan kompetisi LPI nantinya. Karena itu, setiap klub berbenah dan bersiap dengan serius. Tak terkecuali timnya yang bermarkas di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro.

Pembenahan yang dilakukan adalah dengan penambahan pemain baru yang terdiri dari pemain lokal dan asing yang lebih mumpuni. “Setidaknya kami akan menambah empat pemain asing, dan delapan pemain lokal yang akan turun pada turnamen tersebut. Mereka akan kami pantau apakah bisa memperkuat Persibo pada paruh musim kedua kompetisi LPI nanti,” papar pria yang humoris ini.

Untuk pemain asing, pemain asal Brasil menjadi buruan utama. ”Sebab, kemampuan mereka memang bagus, dan adaptasi mereka terhadap klub dan penggemar di Bojonegoro lebih mudah,” Ferry menambahkan.

Sedangkan para pemain lokal yang akan dibidik berasal dari liga lain. ”Kami butuh pemain lokal kawakan yang sanggup berkompetisi dengan ketat melawan klub-klub tangguh di LPI,” tegas Ferry lagi.

Hingga paruh musim kompetisi yang berlangsung 21 pekan, Persibo mampu berada pada urutan kedelapan dengan raihan 29 poin. Jumlah poinnya sama dengan Bali Devata, yang satu peringkat di atasnya, karena kalah selisih gol. Kesebelasan berjuluk Laskar Angling Darmo ini berhasil menuntaskan 18 laga dengan hasil 8 kemenangan, 5 seri, dan 5 kekalahan.

Ferry menyatakan, jika skuadnya sudah mendapat tambahan pemain baru sesuai bidikan, maka dengan yakin ia bisa menargertkan masuk tiga besar pada klasemen LPI. (Endang K. Saputra/ligaprimer.co.id)