Hadapi Persema-Arema, Persibo Rotasi Pemain

Gagal meraih poin maksimal saat menghadapi Persiba Balikpapan dan PSM Makasar di stadion Brawijaya, Kota Kediri, membuat Persibo Bojonegoro bersiap-siap melakoni laga selanjutnya. Laskar Angling Dharma akan menghadapi Persema Malang dan jawara Superliga Indonesia 2009/2010, Arema pada laga away di Kabupaten dan Kota Malang.

Oleh karena itu, sejak pulang dari Kediri, pelatih Sartono Anwar terus menggelar game-game untuk mencoba pemain lain yang siap untuk dipasang. Salah satunya mencoba Iswandi Da’i maupun Cucu Hidayat. Pemain tersebut, kemungkinan besar akan dipasang untuk menggantikan Jajang Paliama yang terkena akumulasi kartu.

“Ini juga bagian dari penyiapan pemain untuk laga selanjutnya,” terangnya.

Seperti diketahui, ada banyak pemain yang mempunyai skill rata-rata di Persibo Bojonegoro dan selama ini menjadi spesialis pengganti. Seperti di sektor belakang ada Aang, Achmad Sumardi, Friyan dan Novan Setyo Sasongko. Di gelandang terdapat Iswandi, Cucu Hidayat, Syamsul Huda dan dibagian depan terdapat Rudi Widodo dan Bijail Chalwa.

“Kita terus mencobanya, sehingga saat dibutuhkan bisa langsung siap dipasang,” sambungnya.
Menurutnya, kedua calon lawan pada pertandingan ketiga dan keempat nantinya cukup berat. Sehingga, Persibo sudah harus siap sebelum berangkat ke Malang.

Sementara itu asisten manajer Persibo Bojonegoro, Imam Sardjono menegaskan, jika pihaknya ingin mendapatkan hasil yang baik saat ke Malang.

“Kalau bisa menang, tetapi kami ingin pemain menunjukkan kemampuannya semaksimal mungkin,” jelasnya.(dgk-25/goal.com)

Jadwal Pertandingan Persibo di Tour Malang:
Sabtu 9 Oktober 2010
Persema Malang vs Persibo, (Siaran Langsung ANTV pukul 15:25), Stadion Gajayana Malang
Minggu 17 Oktober 2010
Arema FC vs Persibo (Siarang Langsung ANTV pukul 19:00), Stadion Kanjuruhan Malang