Hadapi PSMP, Persibo Harus Siap Mental

Kemenangan tipis 1-0 atas Perseman Manokwari beberapa hari lalu mejadi pengalaman berharga bagi Persibo Bojonegoro.

Tim dengan julukan Laskar Angling Dharma itu tampak kesulitan menambah gol setelah M Irfan menjaringkan bola ke gawang lawan. Beberapa kali, para pemain Persibo tampak frustasi menghadapi benteng pertahanan yang tangguh.

Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, kepada beritajatim.com, Jumat (26/2/2010) mengakui, kalau pihaknya masih mempunyai pekerjaan rumah (PR) yang cukup banyak.

“Diantaranya adalah membenahi mental para pemain yang sebenarnya sudah bagus,” kata Sartono.

Menurut Sartono, jika mental Aris Tuansyah dan kawan-kawan bisa dipompa lebih tinggi lagi, maka kemenangan mutlak akan menjadi milik tuan rumah.

Apalagi, Senin (1/3/2010) yang akan datang, Persibo Bojonegoro akan kembali menjadi tuan rumah di stadion Letjen H Soedirman dan disaksikan ribuan pasang mata.

“Memang kami harus memetik poin penuh jika ingin tetap berada di papan atas,” terangnya.

Walaupun begitu, berapa pun skor nantinya tidak masalah, asalkan Persibo Bojonegoro bisa memang di kandang. Itu semua akan bisa menjadi modal yang bagus untuk pertandingan selanjutnya.

Saat ditanya mengenai persiapan khusus menghadapi PSMP? Sartono menjelaskan, jika persiapan sebenarnya sama dengan menghadapi tim-tim lain.

Namun, hasil menghadapi Perseman beberapa hari lalu menjadi catatan tersendiri untuk evaluasi. Pihaknya juga akan melihat siapa saja yang nantinya siap diturunkan jelang pertandingan.

“Semua pemain sebenarnya tidak masalah. Jadi, kami sangat optimis bisa memenangkan pertandingan lawan,” tambahnya.

Sementara itu, pertandingan melawan PSMP sangat krusial bagi Laskar Angling Dharma. Sebab, jika memenangkan pertandingan, maka secara otomatis Persibo akan nangkring di posisi ke 2 klasmen sementara group III Divisi Utama Liga Indonesia.

Karena, raihan poin Persibo akan sama dengan PSMP, yakni 27 poin dari 15 pertandingan. Tetapi, jumlah gol Persibo lebih baik dibandingkan PSMP.(beritajatim.com)