Hadiah DU Dibayar Pertengahan November

Pihak PT Liga Indonesia, selaku penyelenggara kompetisi sepakbola Indonesia, memberikan jawaban terkait uang hadiah Persibo Bojonegoro. Uang hadiah sebesar Rp 500 juta itu siap untuk dibayarkan pada pertengahan November nanti.

Seperti diberitakan sebelumnnya, melalui manajernya, Taufik Risnendar, mengaku telah menagih uang hadiah tersebut baik secara lisan atau surat resmi. Namun, Persibo mengklaim, belum ada jawaban resmi disampaikan kepada mereka.

Dalam perbincangan dengan detikSport via telepon, CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, memberikan konfirmasi bahwa uang hadiah itu akan segera dibayarkan pertengahan November mendatang. Keterlambatan terjadi karena PT Liga mengalami kerugian di Divisi Utama.

“Kami sudah menjelaskan, melalui (Asisten Bidang Teknis) Iman Sarjono selaku perwakilan Persibo, bahwa uang hadiah itu akan dibayar pada pertengahan November,” ujarnya.

“KIta juga sudah menjelaskan bahwa Liga punya tiga program: ISL, Piala Indonesia dan Divisi Utama. Sejauh ini ISL yang masih mendatangkan keuntungan, sementara untuk Divisi Utama kita mengalami kerugian,” lanjutnya.

Persibo memastikan diri sebagai juara kompetisi Divisi Utama 2009/2010, setelah di babak final di Stadion Manahan Solo menaklukkan Deltras Sidoarjo dengan skor 3-1. Dengan hasil itu, selain berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 500 juta dan tim berjuluk Laskar Angling Dharmo tersebut juga berhak “naik kasta” ke ISL.(detiksport.com)