Hadiah Juara, Dijanjikan Bulan Ini Cair

PSSI menjanjikan memberikan hadiah juara divisi I kepada Persibo Bojonegoro pada bulan ini. Selain hadiah Rp 500 juta sebagai juara divisi I, PSSI juga akan mengucurkan hadiah Rp 50 juta untuk pemain terbaik yang disandang Iswandi Da’i.

Menurut Bendahara Persibo Abdul Mun’im, janji PSSI itu sebagai jawaban atas surat yang dikirimkan pihaknya beberapa waktu lalu. “Surat yang intinya kami menagih uang hadiah juara dan pemain terbaik,” katanya.

Mun’im mengaku tidak tahu pasti tanggal berapa tepatnya uang tersebut akan ditransfer dari rekening BLI ke rekening Persibo.”Yang jelas kami sudah setor nomor rekening kami sesuai permintaan BLI saat kami juara,” imbuhnya.

Karena hadiah dari PSSI belum cair, ujar Mun’im, saat ini Persibo belum bisa memberikan bonus juara divisi I kepada para pemain. “Jangankan bonus, gaji September dan Oktober pun kami belum bayar,” tuturnya.

Sebenarnya, lanjut dia, Persibo masih mempunyai cadangan uang dari PAK yang telah disetujui. Namun, dana cadangan itu hingga kemarin juga belum bisa dicairkan. “Ya kalau itu kan masalah administrasi dan aturan,” ujarnya.

Informasi yang diperoleh wartawan koran ini menyebutkan, untuk membayar gaji pemain dan pelatih, manajemen Persibo tiap bulannya merogoh kocek sekitar Rp 400 juta. Mun’im menyatakan meminta maaf kepada seluruh pemain atas keterlambatan pembayaran gaji dan bonus. Keterlambatan itu, kata dia, bukan merupakan sesuatu yang disengaja oleh manajemen tim.

“Kalau begini kita kan sama-sama tahu kalau uang hadiah dan PAK belum cair,” tuturnya.

Jika uang dari PAK atau hadiah BLI sudah cair, maka manajemen Persibo akan membayar kewajiban manajemen kepada pemain dan jajaran pelatih.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply