Hanafi Pelatih Persibo U-21

Persibo Bojonegoro semakin serius melakukan pembinaan terhadap sejumlah pemain lokal. Bahkan, skuad Persibo masa depan itupun sudah menentukan pelatih mereka. Kami telah sepakat menunjuk pelatih guna menangani tim Persibo U-21, kata Manajer Tim Persibo U-21, Donny Bayu Setiawan.

Menurut dia, selain melatih tim U-21, pelatih yang dimaksud juga akan menangani tim Persibo U-17. Pelatih itu adalah Hanafi. Dia pelatih asal Malang yang memegang lisensi A. Hanafi sendiri pernah menangani Persibo saat masih Divisi I lalu. Tim Persibo U-21 sendiri, saat ini mempunyai 19 pemain. Namun, dalam satu dua minggu ke depan, pemain tersebut akan digenapi menjadi 25 orang. Kita akan panggil lagi pemain dari hasil kompetisi lokal, tegasnya.

Donny menjelaskan, nantinya tim Persibo U-21 akan menjalani training center yang cukup panjang. Bahkan, para pemain itu akan digembleng selama beberapa tahun. Tentunya mereka akan dikontrak jangka panjang, paparnya.

Harapannya, kata dia, setelah siap mereka akan memperkuat Persibo Paling tidak, tahun ke tahun jumlah pemain lokal yang memperkuat Persibo semakin banyak. Dan ini harus terus disuplai oleh klub lokal melalui kompetisi internal, paparnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Umum Persibo, Taufik Risnendar menambahkan, apa yang dilakukan tersebut merupakan program jangka panjang. Jika diistilahkan, langkah ini merupakan investasi beberapa tahun mendatang. Sebab, cita-cita kita adalah Persibo menjadi produsen pemain sepakbola, tambahnya.(ade/fiq/jpnn)