Hanya Empat Pemain yang Terdaftar

Pendaftaran pemain yang dilakukan Persibo Bojonegoro ke bagian administrasi Badan Liga Indonesia tak berjalan mulus. Dari sekitar 20 pemain yang didaftarkan, hanya empat nama terdata di bagian administrasi tersebut.

Mereka adalah striker Rudy Widodo, Samsul Arif, dan Dicky Firasat. Satu pemain lainnya, M Hamzah, yang berposisi sebagai pemain bek. “Pendaftaran itu kita lakukan secara online,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Dia menuturkan, dirinya sebenarnya tak hanya mendaftarkan empat pemain tersebut. Juga, pemain-pemain lainnya sesuai persyaratan yang ada. Kenyataannya, data yang bisa diakses Badan Liga Indonesia hanya empat pemain tersebut. Dari konfirmasi yang dilakukan, lanjut Sardjono, semua data telah terkirim. Namun, data tidak dapat masuk ke administrasi Badan Liga Indonesia. “Dan ini memang dialami semua klub, bukan hanya Persibo saja,” ujarnya.

Dia mengaku berkali-kali menanyakan ke bagian administrasi penyelenggara Indonesia Super League (ISL) tersebut. “Jawabannya diminta secara manual karena memang ada gangguan internet,” katanya.

Karena itu, hari ini dia mengutus perwakilan manajemen untuk melakukan pendaftaran secara manual. Yakni, mendatangi kantor Badan Liga Indonesia. “Kalau berkas dan persyaratan sudah lengkap, semua tinggal bawa,” imbuhnya.

Persibo memilih pendaftaran secara manual karena tak ingin terjadi sesuatu hal yang di luar perkiraan. Apalagi, waktu pelaksanaan pertandingan bagi Persibo sangat mepet. Minggu nanti, tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini sudah harus bermain melawan Persiba Balikpapan di Stadion Brawijaya Kediri. “Tentunya pemain yang sudah didaftarkan saja yang bisa turun,” kata Sardjono.

Bagaimana dengan berkas pemain asing? Sardjono menjelaskan berkas Eduardo, pemain asal Brazil, masih dalam kepengurusan. “Kalau Victor sudah nggak ada masalah. Untuk yang lain kita akan usahakan selesai sebelum pertandingan dimulai,” tuturnya. (ade/yan/jpnn)