Hanya Ingin Lihat Hasil Latihan

Pelatih Persibo Sartono Anwar bersyukur tidak dibebani target muluk-muluk dalam Liga Jatim nanti. Pelatih yang suka bertopi itu akan menjadikan liga tersebut sebagai ajang melihat hasil latihan tim Persibo selama ini.

“Saya tidak ingin melihat tahun lalu, dua tahun lalu atau tahun-tahun sebelumnya,” katanya saat ditanya mengenai prestasi Persibo tahun-tahun sebelumnya di Liga Jatim.

Menurut dia, prestasi tahun sebelumnya tak bisa dijadikan patokan. Alasannya, saat ini tim Persibo kekuatannya jauh berbeda dengan sebelumnya. Selain itu, lawan yang bakal dihadapi jauh lebih siap karena persiapan mereka sudah dilakukan sejak awal. “Jadi kondisinya berbeda,” alasannya.

Karena itu, dalam Liga Jatim yang digelar akhir bulan ini, Sartono hanya ingin melihat hasil latihan anak asuhnya. Sehingga, dia bisa mengetahui kekurangan tim binaannya. “Target kita sebenarnya kan di kompetisi divisi utama,” tuturnya.

Mengenai Persik Kediri dan PSBI Blitar, dua tim yang bakal menjadi lawan Persibo di Liga Jatim, Sartono menyatakan belum mengetahui kekuatan kedua tim tersebut. Dia hanya menjelaskan bahwa Persik adalah tim kuat dan kelasnya di atas Persibo. “Di superliga saja mereka kan diperhitungkan,” katanya.

Sementara PSBI dinilai Sartono sebagai tim yang sudah terbentuk. “Jadi mereka tentu lebih siap,” imbuhnya.

Menurut dia, bagi dirinya, lebih baik saat ini fokus kepada program latihan unutk pemantapan tim. “Kita pikir nanti dulu, sekarang fokus ke program latihan saja dulu,” pintanya.(ade/jpnn)

Pembagian Grup Liga Jatim 2009
Grup A (Kediri)
Persik Kediri, PSBI Blitar, Persibo Bojonegoro

Grup B (Malang)
Persema Malang, Gresik United, Persipro Probolinggo

Grup C (Lamongan)
Persela Lamongan, Arema Malang, Mojokerto Putra

Grup D (Surabaya)
Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Deltras Sidoarjo