Hanya Mampu Beli Tiket

Pengurus Persibo Bojonegoro pusing memikirkan persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Divisi I PSSI. Mereka belum memiliki anggaran untuk biaya keperluan tur di Kalimantan melawan Persipon Pontianak dan Persepar Palangkaraya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan koran ini dari interen pengurus Persibo, meski telah berupaya mencari pinjaman, dana yang masuk ternyata tidak mencukupi untuk keperluan di Kalimantan. Hingga kemarin, pengurus hanya bisa membelikan tiket berangkat dan pulang tur di Kalimantan. Sementara untuk akomodasi penginapan, bonus pemain, dan keperluan lainnya, dananya masih belum jelas. Padahal Bambang Sumantri dkk akan berada di Kalimantan selama enam hari.

“Kalau urusan tiket memang sudah deal tapi kalau urusan lain kami masih terus berunding,” kata Imam Sarjono, asisten bidang teknis Persibo saat dikonfirmasi kemarin.

Sebenarnya, pengurus Persibo sangat berharap mendapatkan kucuran dana dari APBD lagi melalui perubahan anggaran keuangan (PAK) tahun ini. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian kapan PAK akan di putuskan.

Menurut Sarjono, saat ini manajemen tim masih terus mengupayakan untuk bisa mendapatkan dana segar. “Termasuk melakukan pinjaman kepada pihak ketiga, hanya belum ada jawaban,” katanya.

Rencananya Persibo berangkat pada 30 Juli nanti. Dengan keberangkatan tangal tersebut, tim polesan Gusnul Yakin ini diharapkan memiliki waktu istirahat cukup sebelum bentrok melawan Persipon pada 1 Agustus nanti.

Bagaimana jika tetap tidak mendapatkan dana segar dalam waktu dekat ini? Sarjono belum bisa memberikan jawaban pasti. “Saya belum bisa berpikir ke arah tersebut karena kami masih terus berupaya. Namun jika gagal, saya sendiri juga belum tahu,” katanya.

Jika pengurus Persibo tak mendapat dana segar dalam jumlah besar, para pemain tidak hanya harus bersiap-siap menerima program superhemat. Namun, Bambang Sumantri dkk juga harus rela gaji Agustus di bayar terlambat. Dana yang di butuhkan untuk menggaji seluruh pemain Persibo mencapai sekitar Rp 300 juta.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)

One Response to “Hanya Mampu Beli Tiket”

  1. Badrul
    July 28, 2007 at 2:18 pm #

    Bisa gak ya (kira-kira,he3) Persibo tidak hanya mengandalkan dana dari APBD..?? Target PSSI untuk menyelenggarakan program “Industrialisasi Persepakbolaan Nasional” didukung dong, jangan cuma minta dari APBD doang.. Mulai dari sekarang!!

    [Reply]

Leave a Reply