Hanya Menang Tipis

Persibo vs Perseman 1-0
Untuk kesekian kalinya, kandang Persibo Bojonegoro, Letjend H Soedirman angker bagi tamu-tamunya. Kali ini, Perseman Manokwari harus tunduk 1-0 atas tuan rumah.

Namun, kemenangan Laskar Angling Dharma pada Selasa (23/2/2010) ini harus diperoleh dengan susah payah. Sebab, Perseman menerapkan permainan defensif dan hanya sesekali saja melakukan serangan balik.

Pantauan beritajatim.com langsung di lapangan menyebutkan, sejak menit awal permainan keras diperlihatkan oleh anak asuh Syafrudin Fabanyo. Sehingga, tak sedikit pemain Persibo yang terpincang-pincang karena kakinya ditebas oleh pemain lawan. Termasuk M Irfan dan Abel Ciello Quioh.

Namun, pemain Persibo tidak patah arang dan terus menggempur pertahanan Perseman dari sebelah kanan dan kiri. Tetapi, karena banyak pemain menumpuk di belakang, gawang Perseman yang dijaga oleh Budhy Kimko sulit ditembus.

Namun, akhinya Persibo bisa memecah kebuntuan pada menit 18 babak pertama. Yakni melalui umpan silang Abel Ciello yang berhasil diblok oleh pemain belakang Perseman.

Tetapi, bola mentah itu jatuh di kakai Jajang Paliama yang langsung mengumpan ke sebelah kanan permainan Perseman. M Irfan yang berdiri sendiri langsung menggocek bola dan mencongkel jauh diatas penjaga gawang Perseman dan gol.

Sontak saja, permainan yang sempat berjalan monoton dan membuat penonton lengang, berubah bergemuruh. Mereka berdiri kegirangan dan bersorak gembira.
Setelah unggul 1-0, para pemain Persibo terus bersemangat menambah gol. Tetapi, lagi-lagi karena para pemain Perseman menumpuk dibelakang sehingga sulit ditembus.

Hingga akhir 45 babak pertama skor masih tetap 1-0 untuk tuan rumah. Kondisi itu tetap bertahan hingga akhir babak kedua, dan pertandingan sempat bergairan pada 30 menit terakhir babak kedua.

Serangan demi serangan yang dilancarkan oleh para pemain Persibo serang mental dipemain belakang Perseman. Tetapi, tiga kali tendangan Abel Ciello dan Pierre Sah Kollie sempat juga membuat penjaga gawang harus berjibaku.

Walaupun hanya menang 1-0, tetapi cukup membuat para pemain Persibo puas. “Kami bersyukur bisa menang, walaupun cuma skor kecil,” lanjut penjaga gawang Persibo, Heri Prasetyo. (dul/kun/bjc)