Hanya Rekrut Satu Pemain

Persibo Bojonegoro mungkin hanya akan merekrut satu pemain lagi guna melengkapi sekuadnya saat ini. “Posisinya adalah pemain depan yang bisa bermain sebagai pemain tengah,” kata manajer Persibo Kup Yanto Setyono kepada Radar Bojonegoro kemarin (3/7).

Menurut dia, hal itu berdasarkan pertimbangan manajemen dan melihat kondisi keuangan yang ada. Dia menuturkan, akibat perpindahannya home base ke Madiun, beban angaran Persibo semakin berat. Sebab, pengeluaran bertambah. Karena itu, pihak manajemen harus memangkas beberapa pengeluaran keuangan yang suda direncanakan. “Salah satunya adalah belanja pemain,” imbuhnya.

Hanya, saat ditanya mengenai dua pemain seleksi yang ada saat ini, yakni Eganna dan Fajar Listiantoro, dia menyatakan masih menungu rekomendasi dari pelatih Gusnul Yakin. Menurut dia, manajemen siap merekrut siapa diantara keduanya yang direkom Gusnul. “Kita siap saja dan pelatih sudah kami beritahu untuk merekrut satu pemain tersisa,” katanya.

Mengenai Stadion Letjen Haji Soedirman, Stadion Utama Persibo, Kup Yanto menyatakan bersyukur. Sebab, semua sudah clear, sehinga pelaksanaan perbaikan Stadion itu bisa segera dilakukan. “Kami inginkan sesegera mungkin balik ke kandang,” ungkapnya.

Sementara itu, perkembangan dari perantauan Persibo di Madiun menyebutkan bahwa Samsul Arif yang sebelumnya absen kemarin mulai mengikuti latihan, meski ringan.

Asisten Pelatih Persibo Bambang Pramuji menuturkan, Saat ini kondisi Samsul mulai pulih, meski belum seratus persen. Samsul, lanjut dia, sudah mulai berlatih ringan setelah cedera engkel saat melawan Persipura Jayapura beberapa waktu lalu. “Kalau Fadeli Sanusi sudah pulih dan mengikuti latihan penuh,” katanya.

Dia juga mengatakan, nanti sore menurut rencana Persibo akan kembai beruji coba. Lawannya Madiun Putra. “Klub lokal di Kota Madiun sendiri,” jelasnya.

Mengenai status dua pemain depan yang menjalani seleksi mengatakan Pelatih Gusnul Yakin belum memberikan keputusan. Yang jelas, lanjut dia, kemampuan dua pemain, yakni Eganna dan Fajar Listiantoro masih terus dipantau. “Belum, belum ada keputusan untuk merekrut pemain lagi,” katanya.
(Sumber : Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro).

No comments yet.

Leave a Reply