Harga Tiket Yang Cukup Mahal

Dikirim: Purnomo, fphoer@yahoo.com

Minggu, 29 November 2009 laskar Angling Dharma akan melakoni laga pembuka dalam gelaran kompetisi Liga Indonesia melawan tamunya Persigo Gorontalo. Beberapa masyarakat cukup antusias menyambut laga yang akan berlangsung di stadion kebanggaan masyarakat Bojonegoro, namun tidak sedikit masyarakat yang menanggapinya secara dingin. Hal itu disebabkan karena harga tiket masuk (HTM) yang akan diberlakukan dinilai cukup tinggi.

Seperti diberitahukan sebelumnya, bahwa Panitia Penyelenggara pertandingan Persibo Bojonegoro mulai musim kompetisi 2009/2010 akan menaikkan harga tiket, dari yang sebelumnya Rp. 15.000,- naik menjadi Rp. 20.000,- (Ekonomi). Kenaikan tersebut mendapat tanggapan beragam dari Boromania.

Naiknya harga tiket tentunya patut disesalkan, apalagi jika kenaikan tersebut tidak dibarengi dengan kinerja dan pelayanan yang profesional dari pihak Panpel, pelayanan itu bisa meliputi: lahan parkir, antrean masuk ke dalam stadion yang tidak berjubel, tempat duduk/tribun yang nyaman dalam menyaksikan pertandingan, dll.

Selain memperhatikan aspek pelayanan, harusnya Panpel juga memperhatikan dari aspek sosial. Di musim sebelumnya Harga Tiket Masuk untuk kelas Ekonomi adalah Rp. 15.000,- dengan harga tiket sebesar itu banyak suporter yang tidak membeli tiket sehingga merusak pintu stadion untuk dapat menyaksikan pertandingan. Lalu pertanyaannya bagaimana dengan tahun ini, yang harga tiketnya jauh lebih mahal.

Tidak sepantasnya Panpel mengambil keputusan dengan menaikkan harga tiket. Selain Persibo masih berada dikompetisi nomor dua tanah air, secara umum ekonomi masyarakat Bojonegoro yang belum tumbuh optimal, dirasa cukup memberatkan bagi penonton yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung.

Sebelum menaikkan harga tiket hendaknya Panpel lebih memfokuskan diri melakukan langkah-langkah diantaranya: meminimalisir kebocoran tiket, melakukan dialog dengan Boromania, dan pihak-pihak lain yang berkepentingan, serta selalu belajar dan belajar untuk dapat menjadi Panpel yang benar-benar profesional.

45 Responses to “Harga Tiket Yang Cukup Mahal”

  1. bob
    November 26, 2009 at 9:07 am #

    feeling ku topik ini akan banyak menuai tanggapan
    vorza PERSIBO non mollare mai……….

    -BoroCyber CurvaSUd-

    [Reply]

  2. Waridin
    November 26, 2009 at 9:47 am #

    Panpele ndang siap2 ae?!

    [Reply]

    faicyank Reply:

    siap2 opo nuwwwwwwww
    larang ndah nk menang

    [Reply]

  3. FANZ
    November 26, 2009 at 10:16 am #

    KALO PANPELE MANAGEMEN PERSIBO OKE-OKE AJA BIAR UNTUK NAMBAH KAS PERSIBO ASAL JANGAN DI EMBAT SENDIRI HEEE………..

    TAPI KALO PANPELE ORANG SWASTA NO SETUJU ……pasti mereka mencari untung byk tanpa memperhatikan kemampuan pendukung PERSIBO

    tapi kadang saya juga berpikir panpel menjual ke pihak swasta karena tahun kemarin sering terjadi kebocoran gara-gara ulah oknum suporter yang ga mau bayar sekarang kalo gini harga mahal boromania juga yang susah.

    hal ini bisa terselesaikan apabila ada komunikasi dari berbagai pihak management, panpel dan boromania selaku pembeli

    dari pada kita menyumbang persibo lewat tiket yang mahal mending kita langsung ngumpulin uang sebulan sekali atau berapalah yang dikoordidinr boromania hasilny kita berikan manajemen dgn syarat harus ada transparansi keuangan…..

    [Reply]

  4. Andie
    November 26, 2009 at 10:32 am #

    Persibo ayok d menangke…
    BOMBER malang mudik rame2x..
    Ho..ho..Ho..

    [Reply]

  5. Abdilda plesungan
    November 26, 2009 at 11:06 am #

    crita:
    td pg aq brniat ngkap ayamku yg lg angkrem, tp trnyata aq di patok, stlh brhsl ku tngkap ayam mo ku jual ga laku cz ayamnya kurus, jd terancam ga bs liat Persibo..

    [Reply]

  6. Gedor community boromania garis keras
    November 26, 2009 at 1:19 pm #

    Klu menurutku merdeka menejement tu bangsat smua,ISL aja 20rb masa kita berada devisi utama disamakan.org2 bojonegoro itu rata2 kaum buruh & tani cok jgn saenak udelmu,yg merasa keberatan nanti kita jebol pintunya.

    [Reply]

  7. mc_afandi
    November 26, 2009 at 2:50 pm #

    HTM gak masalah naik, asalkan persibo bisa nembus DISL (Djarum Indonesia Super Liga) tahun depan.

    [Reply]

  8. mc_afandi
    November 26, 2009 at 2:53 pm #

    Tapi berdasarkan info yang aku dapat. Memang HTM (Harga Tiket Masuk) pertandingan Tim2 di Jawa Timur lebih mahal daripada tim2 yang berasal dari luar Jawa Timur. Misalnya saja, kemarin waktu Copa Indonesia, persibo Vs Pelita Jaya Jawa barat. Harga tiket masuk kurang dari Rp. 10.000,-.

    [Reply]

    Aa gimin Reply:

    di sidoarjo hanya 12.500

    [Reply]

  9. Prabu~durno
    November 26, 2009 at 3:14 pm #

    Astamaldhzhim…

    [Reply]

  10. We Be eL
    November 26, 2009 at 3:32 pm #

    katanya “Hidup mati buat Persibo”
    masak harga ticket dinaikin protes..
    biasanya yg namanya cinta itu perlu pengorbanan loh..
    iklas aja yah.. itung2 karo melu bantu mbayari gaji pemaen persibo
    😀

    [Reply]

    bob Reply:

    itu logikanya
    tapi……………………………

    [Reply]

    Ninu Reply:

    Y mungkin ini bukti jiwa militan yang gak aku punya,loyalitas tanpa batas belum terpatri di dadaku,dukunganku hanya sebatas uang didompetku..kalo ada uang aku dukung langsung diSLS k’lo gak punya uang,q gak iso mekso koyo taon2 winginane

    [Reply]

  11. singget
    November 26, 2009 at 3:42 pm #

    kate mundak kate ora sing penting angkat gelase iki disik……

    [Reply]

  12. bob
    November 26, 2009 at 4:05 pm #

    Empat Klub Wakili Indonesia di Kejuaraan Antar Klub Asia

    Persib akan berlaga di babak playoff AFC Cup, Periswa di babak utama AFC Cup, Sriwijaya FC sebagai juara copa di babak play off Liga Champions Asia (LCA), sedangkan Persipura juara LSI berhak di babak utama LCA.

    “Jika Persib lolos, langsung masuk babak utama AFC dan kalau kalah tersingkir. Begitu juga dengan Sriwijaya FC. Namun, jika Sriwijaya gagal di playoff, turun ke babak utama AFC Cup,”

    [Reply]

  13. Aa gimin
    November 26, 2009 at 5:14 pm #

    bosok……

    [Reply]

  14. telon13
    November 26, 2009 at 6:50 pm #

    Lebaran

    [Reply]

  15. G0ndr0nG_E&
    November 26, 2009 at 6:58 pm #

    Bosok yo di campur kemangi di pecel. Di gawe sarapan.

    [Reply]

  16. tono
    November 26, 2009 at 7:08 pm #

    deltras vs pro duta = 2 : 0

    [Reply]

  17. Andie
    November 26, 2009 at 7:19 pm #

    Enek lowongan buldoser g?Pas versus persigo mben?

    [Reply]

  18. aseeemmmm
    November 26, 2009 at 8:17 pm #

    PERSIS VS PERSIKOTA 2:0

    GELIAT SOLO..

    [Reply]

  19. aseeemmmm
    November 26, 2009 at 8:35 pm #

    Ktanya org Org BOROMANIA kOta pDa mgok LiAt PersiBo…??? KRn HrGa TikETnYa Naek….

    [Reply]

    tono Reply:

    katanya orang-orang kok gak jadi ya?

    [Reply]

    Aa gimin Reply:

    katanya orang2 skrang lebaran ya…..???

    [Reply]

    telon13 Reply:

    Katanya orang orang besok beleh wedus yo

  20. pras smbrrjo
    November 26, 2009 at 9:23 pm #

    wah2 nek ngunu ayo di gruduk ae sing bagian nyekel tikete… setuju???

    [Reply]

  21. bob
    November 26, 2009 at 9:35 pm #

    DELTRAS- PRODUTA 2: 0
    MITRA KUKAR- PERSIBA BANTUL 0: 1
    PERSIKAB- PERSIKAD 2: 1
    PERSIS- PERSIKOTA 2: 0
    PSIR- PSS 2: 0
    PERSIKU- PSIM 1:3

    [Reply]

  22. Waridin
    November 27, 2009 at 1:13 am #

    Ya Allah mugo2 panpele bangkrut.

    [Reply]

  23. fphoer
    November 27, 2009 at 7:00 am #

    selamat hari raya idul adha,,,,,!!!!
    kita lupakan sejenak maslah larange tiket,,,
    ayo podo ibadah

    [Reply]

  24. mlaten city
    November 27, 2009 at 7:13 am #

    ini sebagai tindakan protes darei kami……!!!!!

    turunkan harga tiket bukan malah dinaekkan!!!

    [Reply]

  25. Apri Boromania Balikpapan
    November 27, 2009 at 7:21 am #

    Ayuk nyate

    [Reply]

  26. Abdilda plesungan
    November 27, 2009 at 8:09 am #

    Ayok pri…

    [Reply]

  27. Waridin
    November 27, 2009 at 8:18 am #

    Yehaho.

    [Reply]

  28. Andie
    November 27, 2009 at 10:14 am #

    Katax panpel mau brsikap profesional dalam laga besok.Qt buktikan ae, dg tiket larang ky ngene…

    [Reply]

  29. fphoer
    November 27, 2009 at 10:19 am #

    alhamdulillah ada kabar baik dari Persibo…..
    akhirnya seluruh pemain wis entuk pengesahan

    Mudah2an akan menyusul kabar2baik lainnya…!!!
    “tiket gk sido naik” xixixixi

    [Reply]

  30. masivers
    November 27, 2009 at 1:09 pm #

    bomber msh tetep d tribun selatan kan,….??? gabung reekkk……

    buat tribun timur ikut nyanyi2……!!!!!

    PERSIBO >>>> ISL 2010

    [Reply]

  31. Boro
    November 28, 2009 at 1:34 am #

    Panitiane Kurang akeh Untunge Dadi Yo Nekek Penonton’ gak Po2 Gak ngarah maregki malah marai penyakit………..

    [Reply]

  32. agung fajar
    December 7, 2009 at 7:45 pm #

    harga tikete truno to. . . .q ra dw dwik ki go ndelok persibo

    [Reply]

  33. muiz BOROBONEX
    February 28, 2010 at 9:50 pm #

    UNTUK PANITIA PERTANDINGAN;
    BUATLAH LAYAR LEBAR (NONTON DI LUAR STADION) UNTUK MEREKA SUPPORTER PERSIBO SEJATI YANG…… KARENA KEMAHALAN HARGA TIKET MASUK (HTM). DARI PADA GERBANG MASUK JEBOL, STADION KEBANGGAAN MASYARAKAT BOJONEGORO RUSAK. KELUAR UANG DIKIT KENAPA, DARI PADA NUMPUK DI DALAM. MENCONTOH SAUDARA KITA PERSEBAYA.

    [Reply]

  34. Bondo Duwek
    June 18, 2010 at 1:43 am #

    boromania kalian cuma barang 15.000 aja sambat coba kayak tim2 lain yang bayar 25.000 bahkan bisa lebih nyatanya mereka fine2 aja. pa lagi pek merusak pintu masuk. ingat meski kalian saudara sama bonek pi jangan bondo nekat gtu jadilah suporter dewasa n BONDO DUWEK lek ancen suporter sejati..

    dah gak jaman maen rusak2….

    [Reply]

  35. angga
    October 18, 2010 at 8:45 am #

    hidupppppppp persibooo

    [Reply]

  36. lawrenz
    November 20, 2010 at 9:49 pm #

    tiket boleh mahal asal kwalitasnya juga mahal,,,,,, msok tribun VIP sama dngn tribun EKONOMI?? apa kata dunia?????????

    [Reply]

  37. JImmy
    December 6, 2010 at 10:54 am #

    Jarene Boromania bayar 20 ewu wae kok podo protes. yo murah pooooooool tho yo????

    [Reply]

  38. Lyon Abiemanyu
    April 14, 2012 at 11:33 pm #

    cah mundak 5000 kok do sambat. jarene cinta PERSIBO moso mundak 5000 ngersulo.
    nek kanggo pacare ae 100.000 di lakoni moso kanggo persibu 20.000 kok larang to yo yo

    [Reply]

Leave a Reply